TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Potret Adam Suseno saat Cosplay, Menghibur!

Banyaknya potret cosplay ala Mas Adam mematahkan imagenya yang pendiam

24 September 2022

8 Potret Adam Suseno saat Cosplay, Menghibur
Instagram.com/inul.d

Pedangdut Inul Daratista tentu sudah sangat familiar di kalangan Mama semua. Terlebih, Inul hingga saat ini masih wara wiri di depan layar kaca untuk menjadi juri di suatu ajang pencarian bakat. 

Namun, bukan hanya Inul saja yang dikenal oleh masyarakat. Akan tetapi, sang Suami yaitu Adam Suseno juga ikutan terkenal. Pasalnya, suami dari pedangdut kelahiran Pasuruan ini banyak mencuri perhatian masyarakat akan tingkah dan gayanya yang lucu dari setiap pakaian yang ia kenakan.

Tidak sampai disitu, sang Suami kerap muncul dalam konten lucu yang dibuat oleh Inul untuk menghibur masyarakat.

Penasaran bagaimana potret Adam Suseno saat cosplay? Yuk, intip rangkuman Popmama.com berikut ini.

1. Cocok kenakan kostum pelaut karakter fiksi, Popeye

1. Cocok kenakan kostum pelaut karakter fiksi, Popeye
Instagram.com/inul.d

Dalam unggahan Instagram @inul.d Indra Herlambang dan Adam Suseno mengabadikan momen ketika berada di program acara pribadi Inul dan suaminya, yaitu Rumah Idaman.

Terlihat Adam mengenakan kostum tokoh kartun pelaut yang mungkin digemari oleh para anak laki-laki, Popeye.

Kostum tersebut sangat cocok digunakan oleh Adam, karena gaya dan tampilan Adam terlihat berkharisma bak tokoh fiksi tersebut.

2. Cosplay menjadi tokoh kolonial era 1800 an

2. Cosplay menjadi tokoh kolonial era 1800 an
Instagram.com/inul.d

Selanjutnya, Adam juga tampil berbeda dengan kostum kolonial pada tahun 1800 an yang ia kenakan.

Warna biru dengan boots tinggi seakan-akan memperlihatkan kegagahan dan kesan superior seperti kapten kolonial. 

Namun, bagaimana pun juga, laki-laki berkepala enam ini tetap terlihat lucu dan menghibur.

3. Kenakan atribut lengkap bak satpam

3. Kenakan atribut lengkap bak satpam
Instagram.com/inul.d

Ada-ada saja memang tingkah dari pasangan selebritis ini. Kali ini, laki-laki yang disapa “mas Adam” ini, memakai seragam satpam lengkap dengan atribut ban pinggang hingga sepatu pantofel yang khas.

Tidak mau kalah, Inul sang Istri juga ikut menemani suami melakukan cosplay menjadi maid atau asisten rumah tangga. Mereka jadi terlihat berperan seperti tokoh yang ada di FTV ya Ma.

Editors' Picks

4. Keceriaan mas Adam saat cosplay menjadi maskot tiket.com

4. Keceriaan mas Adam saat cosplay menjadi maskot tiket.com
Instagram.com/inul.d

“Aku udah gak ngerti lagi deh sama Mas Adam 🤨@ticketcom yang ulang tahun tapi kenapa dia yang rempong….. Yaudah aku ikutin aja lah,” ujar penyanyi dangdut tersebut dalam Instagramnya.

Apabila kita sering melihat raut wajah datar mas Adam, kali ini ia tampak sangat bahagia dan ceria dengan kostum maskot tiket.com yang pada waktu itu sedang berulang tahun.

Tak heran, banyak dari netizen yang menyuruh mas Adam untuk menjadi komedian karena tingkah kocaknya yang tak kunjung usai.

5. Maling komplek dengan senjata pamungkas

5. Maling komplek senjata pamungkas
Instagram.com/inul.d

Sepertinya Mama harus hati-hati jika tiba-tiba terlihat ada maling yang santai di siang bolong. Mungkin saja, ada bapak-bapak komplek yang sedang ikutan cosplay jadi maling. Duh, mas Adam ini ada saja ya gayanya.

Selain kumisnya yang terkenal tebal, alis dari mas Adam untuk cosplay kali ini sampai membuat netizen tertawa terbahak-bahak karena terlihat lebih tebal dibanding dengan kumisnya. 

Tak sampai disitu, pentungan yang dipegang pun bahkan lebih besar dibanding palu Thor. Kalau palu yang ini, bisa diangkat sama Thor gak ya?

6. Cosplay jadi dukun juga tak terlewatkan

6. Cosplay jadi dukun juga tak terlewatkan
Instagram.com/inul.d

Cosplay dukun ala ala ini pun tak luput dari sorotan netizen. Dilengkapi dengan kalung yang khas, blangkon, hingga jubah panjang semakin menambah kesan 'gaib' pada cosplay satu ini.

Inul bahkan mengatakan bahwa suaminya sudah cocok untuk jadi pawang hujan.

Berbeda dengan pawang hujan pada umumnya yang membawa bawang-bawangan, mas Adam memilih menggunakan cobek untuk memanggil hujan. Wah, saingannya mba Rara nih!

7. Mengenakan baju khas Korea

7. Mengenakan baju khas Korea
Instagram.com/inul.d

Bagi Mama yang suka banget nonton drama Korea, pasti tahu dong look yang satu ini. Ya! Kali ini mas Adam sepertinya tidak mau melewatkan hype drakor yang sedang naik daun di Indonesia. 

Hal ini terlihat dari baju khas Korea, Hanbok yang dikenakannya, lengkap dengan topi yang biasa dipakai oleh ahjussi di drama korea, juga janggut panjang tambahan yang membuatnya semakin terlihat seperti bangsawan Korea era kerajaan Joseon.

8. Ulang tahun dengan konsep Minion

8. Ulang tahun konsep Minion
Instagram.com/inul.d

Lucunya tingkah public figure yang satu ini. Hadiah kue yang diberikan Inul untuk mas Adam saja sudah sangat menghibur.

Lain dari ekspresi jutek Minion berkumis pada kue tersebut, mas Adam justru terlihat tersenyum dan mengenakan kostum kuning ala Minion. Potret ini kemudian banyak mengocok perut netizen dan mematahkan image Adam Suseno yang kaku dan pendiam.

Itulah 8 potret Adam Suseno saat cosplay yang bisa menghibur Mama. Kalau dari Mama sendiri, ada rencana untuk membuatkan cosplay untuk si Papa ga nih? 

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk