TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Transformasi Farida Nurhan dari Dulu hingga Sekarang, Semakin Menawan

Pernah bekerja sebagai TKW. Kini, Farida semakin terlihat menawan

19 September 2022

Transformasi Farida Nurhan dari Dulu hingga Sekarang, Semakin Menawan
Instagram.com/farida.nurhan

Farida Nurhan adalah food vlogger asal Lumajang yang terkenal dengan jargonnya “Awur-awur Emplok”. Food vlogger yang saat ini memiliki 4.51 juta subscriber pada Youtube Channel-nya, pernah menjalani beratnya lika-liku kehidupan.

Mulai dari hamil di luar nikah yang mengharuskannya untuk berhenti mengenyam bangku pendidikan semasa SMA, sampai menjadi TKW di Hongkong dan Singapura selama 6 tahun.

Tidak sampai disitu, Youtuber yang sering bertransformasi dengan operasi hidung ini mengaku pernah menahan lapar berhari-hari padahal sedang menyusui sang anak, Dhyaz.

Tidak ingin berhenti melangkah, dirinya berjuang menaikan roda ekonominya dengan menjadi food vlogger yang awalnya hanya me-review snack artis kekinian. Dinilai jujur dan apa adanya dalam me-review produk-produk tersebut.

Kini, Farida diketahui berhasil melakukan kolaborasi dengan Fuji Utami, Deddy Corbuzier, hingga Tompi dan membuka bisnis restoran nya dengan nama Ngemplok By Umay.

Selain memerhatikan perjalanan hidup Farida, banyak netizen yang salah fokus dengan perubahan drastis dari fisik Farida yang semakin menawan.

Ingin tahu selengkapnya? Berikut ini Popmama.com rangkum 10 Transformasi Farida Nurhan dari Dulu Hingga Sekarang.

Yuk, kita intip.

1. Farida di usia 5-6 tahun

1. Farida usia 5-6 tahun
Instagram.com/farida.nurhan

Ini adalah foto kecil satu-satunya yang ia miliki sebelum menjadi TKW. “Beruntunglah kalian yang punya banyak photo pada masa kecilnya. Sebagai kenang-kenangan dan cerita buat anak, cucu, buyut, dan keturunan kita,” ujar Farida yang dikenal dengan panggilan Omay tersebut.

2. Farida ketika di bangku SMP

2. Farida ketika bangku SMP
Instagram.com/farida.nurhan

Farida tampak menggemaskan di balik balutan sweatshirt hijau yang ia pakai dalam foto kebersamaan dirinya dengan teman SMP. Ia mengaku bahwa semasa kecil dirinya sangat aktif sampai-sampai harus masuk sekolah di hari Minggu untuk mengikuti ekstrakurikuler favoritnya, Pramuka.

3. Farida saat belajar menjadi TKW

3. Farida saat belajar menjadi TKW
Instagram.com/farida.nurhan

Putus dari bangku sekolah karena hamil tidak menyurutkan niatnya untuk berjuang, Farida kemudian membulatkan tekadnya untuk menjadi seorang TKI di Singapura selama 11 bulan.

Ia belajar bahasa Inggris, memasak, sampai mencuci. Tubuhnya saat itu terlihat sangat kecil dengan bobot 38 kilogram saja.

4. Farida ketika berada di Singapura

4. Farida ketika berada Singapura
Instagram.com/farida.nurhan

Dengan usia yang masih sangat belia, Omay terlihat begitu lugu namun tetap profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai TKI di Singapura. Gaya rambut bondol saat itu juga mencuri perhatian netizen yang mengatakan bahwa dirinya bak anak laki-laki.

Editors' Picks

5. Berpose dengan hewan peliharaan majikannya

5. Berpose hewan peliharaan majikannya
Instagram.com/farida.nurhan

Ini adalah potret Farida di salah satu rumah tempat ia bekerja sebagai TKI. Lagi-lagi dengan pose lugu dan menggemaskan, ia mengabadikan momen bersama dengan hewan peliharaan majikannya.

Dalam unggahan yang dibagikan pada akun Instagram pribadinya, Omay memberi hashtag #rambutharuspendek #dilarangdandan membuktikan alasannya memiliki rambut pendek saat itu.

6. Omay sebelum operasi plastik

6. Omay sebelum operasi plastik
Instagram.com/farida.nurhan

Berikut ialah potret Farida sebelum banyak dikenal orang seperti sekarang. Dengan hidung yang belum dipermak dan bagian lainnya yang belum tersentuh tangan dokter, Farida masih tampak begitu lugu ditambah dengan gaya rambut kuncir duanya.

7. Selfie dengan anak perempuannya, Dhyaz

7. Selfie anak perempuannya, Dhyaz
Instagram.com/farida.nurhan

Memiliki anak semata wayang dari mantan suaminya, Sarwo Edi Wibowo. Ini adalah potret dirinya dengan sang anak, Permesta Dhyaz Ris Putri Wibowo. Potret jadul ini diabadikan pada tahun 2013 silam.

8. Tampilannya yang kini berbeda dan glow up

8. Tampilan kini berbeda glow up
Instagram.com/farida.nurhan

Ini adalah potret dirinya sebelum melakukan perawatan benang pada bagian hidungnya agar semakin menawan.

Food vlogger yang sudah memiliki cucu tersebut mengaku melakukan perubahan pada bagian hidungnya sebagai wujud untuk membahagiakan dirinya.

Ia mengatakan bahwa kita harus melakukan sesuatu yang menyenangkan diri kita, tanpa harus menunggu orang lain yang melakukannya.

9. Liburan dengan sang anak tercinta

9. Liburan sang anak tercinta
Instagram.com/farida.nurhan

Potret tersebut memperlihatkan Farida dengan sang anak, Dhyaz.

Farida terlihat bahagia dan sangat menawan dengan segala perubahan fisik yang ia lakukan. Mulai dari melakukan gaya hidup sehat dengan olahraga teratur, pola makan yang bergizi, dan menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang tercinta.

10. Farida dan cucunya, nggak terlihat sudah jadi nenek

10. Farida cucunya, nggak terlihat sudah jadi nenek
Instagram.com/farida.nurhan

Netizen bahkan sungkan untuk menyematkan panggilan “nenek” untuknya, karena style dan tubuh Farida yang masih dinilai awet muda. Food vlogger usia 40 tahun ini terlihat rupawan dan bahagia kala ia mengabadikan momen bersama dengan cucunya.

Demikian informasi mengenai transformasi Farida Nurhan dari dulu hingga sekarang. Nenek usia 40 tahunan ini tetap terlihat awet muda dan menawan dengan gaya khasnya yang santai. Tetap sehat Omay!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk