TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Foto Jadul Pernikahan Artis, Pakai Baju Adat Hingga Jadi Cinderella!

Beberapa artis membagikan potret lawas pernikahannya yang dilangsungkan 10-20 tahun lalu

17 Agustus 2022

7 Foto Jadul Pernikahan Artis, Pakai Baju Adat Hingga Jadi Cinderella
Instagram.com/astridkuya/emjkt/ekki.soekarno

Setiap orang memiliki kecenderungan untuk mengabadikan setiap momen penting dalam hidupnya. Caranya beragam, mulai dari memotret hingga memvideokannya. Hal tersebut agar peristiwa-peristiwa penting dapat dikenang di kemudian hari. Momen spesial yang wajib diabadikan adalah acara pernikahan.

Beberapa artis tanah air masih menyimpan foto jadul pernikahannya Ma. Foto-foto tersebut ada yang berusia 26 tahun. Dari potret tersebut dapat terlihat gaya artis saat bersanding di pelaminan kala itu.

Sebuah apresiasi bagi Mama dan artis-artis yang dapat menjaga foto lawas mereka dengan kondisi apik hingga saat ini. Berikut Popmama.com sajikan foto fashion lawas pernikahan artis.

1. Maudy Koesnaedi dan Erik Meijer berbalut pakaian adat sunda berwarna merah lengkap dengan siger di kepala sang artis

1. Maudy Koesnaedi Erik Meijer berbalut pakaian adat sunda berwarna merah lengkap siger kepala sang artis
Instagram.com/emjkt

Maudy Koesnadi merupakan artis sekaligus model yang sudah berkecimpung di industri hiburan tanah air sejak 1993. Pemeran Zaenab di sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan  ini resmi dipersunting Frederik Johannes Meijer pada 2001.

Suami Maudy Koesnaedi membagikan potret pernikahan yang diambil 21 tahun silam. Pakaian yang mereka gunakan merupakan pakaian pengantin khas Sunda lengkap dengan pemakaian siger. Hal tersebut sebagai representasi asal Maudy Koesnaedi, yakni di Kuningan, Jawa Barat.

Dalam balutan busana pengantin Sunda berwarna merah, Maudy terlihat menawan. Bahkan nyaris tidak ada yang berubah dari pemeran Zaenab ini. Pernikahan Maudy Koesnaedi dan suami pun jarang diterpa isu buruk dan tetap harmonis hingga saat ini.

2. Inul Daratista pakai sanggul saat bersanding dengan Adam Suseno

2. Inul Daratista pakai sanggul saat bersanding Adam Suseno
Instagram.com/inul.d

Penyanyi dangdut yang pernah kontroversial karena goyang ngebor ini juga mengunggah hari bahagianya saat dipersunting sang Suami. Inul Daratista dan Adam Suseno melangsungkan acara pernikahan pada 29 Mei 1995. Di peristiwa spesial itu, pemilik nama asli Ainur Rokhimah mengusung konsep adat Jawa.

Terlihat dari sanggul dari busana yang dipakai. Penggunaan blankon semakin menegaskan kentalnya tradisi Jawa pada pernikahan ibu satu anak ini.  Inul Daratista dan suami memilih memakai baju pengantin berwarna putih. Pasangan yang berjakar 13 tahun ini nampak serasi saat bersanding di foto tersebut.

Editors' Picks

3. Addie MS dan Memes gunakan pengantin berwarna biru

3. Addie MS Memes gunakan pengantin berwarna biru
Instagram.com/memes05

Pasangan artis Addie MS dan Memes juga membagikan momen pernikahan. Foto yang diambil pada 34 tahun lalu menampilkan dua sejoli yang tengah berbahagia dengan balutan baju pengantin khas Jawa. Berbeda dari Inul Daratista, Addie MS dan Memes mengusung tema biru pada baju pernikahannya.

Tidak lupa, Addie MS menggunakan blankon sebagai identitas dari pernikahan adat Jawa. Pada potret tersebut Addie MS masih terlihat sangat polos dan tak berkaca mata seperti yang kita kenal saat ini.

4. Uya Kuya dan Astrid pakai konsep internasional, yakni gunakan wedding dress putih, mahkota dan rambut blonder

4. Uya Kuya Astrid pakai konsep internasional, yakni gunakan wedding dress putih, mahkota rambut blonder
Instagram.com/astridkuya

Pasangan artis Uya Kuya dan Astrid juga membagikan potret pernikahan yang diunggah pada akun Instagram Astrid. Berbeda dari yang lain, Uya Kuya dan Astrid memilih konsep pernikahan bergaya internasional.

Tercermin dari penggunaan ball gown wedding dress yang dikenakan pengantin perempuan. Riasan rambut pun dibuat ala-ala blonde layaknya orang-orang Eropa. Untuk melengkapi fesyennya, Astrid menggunakan mahkota serta sarung tangan membuat gaya internasional semakin kental terasa bak Cinderella.

Kala itu Uya Kuya masih dengan rambut gondrongnya. Untuk memberikan kesan internasional, di bagian kiri Jas mempelai pria terdapat bunga. Kini, usia pernikahan Uya Kuya dan Astrid sudah memasuki 18 tahun dan telah dikarunia dua orang anak, yakni Cinta dan Nino.

5. Foto pernikahan Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu usung tema serba putih

5. Foto pernikahan Ruth Sahanaya Jeffry Waworuntu usung tema serba putih
Instagram.com/mamauthe

Selanjutnya foto pernikahan jadul Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu yang dipotret 27 tahun lalu. Pada foto tersebut Ruth Sahanaya tampak anggun dengan balutan baju pengantin serba putih senada dengan yang dipakai suaminya. Senyum bahagia terpancar dari dua insan yang tengah berbahagia.

Mahkota yang cukup besar kontrak dengan rambut penyanyi yang berwarna hitam pekat membuat Ruth Sahanaya menjadi pusat perhatian. Anting kecil yang ia gunakan pun menambah manis look tersebut

6. Gunakan pakaian pengantin khas Yogyakarta, Soimah Pancawati tampak ayu

6. Gunakan pakaian pengantin khas Yogyakarta, Soimah Pancawati tampak ayu
Instagram.com/showimah

Pelawak dan penyanyi yang berasal dari Bantul, Yogyakarta juga membagikan potret lawas pernikahannya. Pada momen sakral tersebut, Soimah Pancawati dan suami memilih menggunakan pakaian pengantin khas dari Yogyakarta.Soimah dan suami terlihat seperti raja dan ratu dalam   foto tersebut.

Kulit Soimah yang sehat dan eksotis semakin stunning berkat penggunaan baju yang didominasi warna hijau. Sementara sang Suami memakai pakaian pengantin menyerupai kemben dan aksesorinya menjadi terlihat gagah.

7. Soraya Haque dan Ekki Soekarno pakai adat Yogyakarta dengan aksesoris pengantin sederhana

7. Soraya Haque Ekki Soekarno pakai adat Yogyakarta aksesoris pengantin sederhana
Instagram.com/ekki.soekarno

Artis senior Soraya Haque juga menggunkan adat Yogyakarta dalam pernikahannya. Singgasana pengantin didesain dengan warna hijau emerald. Sementara pakaian khas Yogyakarta berwarna hijau muda, emas dan merah.

Meskipun masih berwarna hijau, perpaduan latar dan busana sangat apik sehingga saat bersanding di pelaminan Soraya Haque dan Ekki Soekarno tetap stunning.

Pasangan ini menikah pada 10 Maret 1991. Berbeda dengan suami Soimah Pancawati yang menggunakan aksesoris cukup banyak, Ekki Soekarno lebih minim.

Ia hanya menggunakan kalung bunga mawar dan topi berwarna biru saja. Soraya Haque juga memilih aksesori kalung yang ukurannya lebih kecil dari yang dipakai Soimah Pancawati.  Tidak ada yang salah dan benar, semua sesuai selera saja. Soraya Haque dan EkkI Soekarno telah dikarunia tiga orang anak.

Demikianlah uraian Popmama.com tentang fashion lawan pernikahan artis. Dari ulasan tersebut adakah baju adat yang juga ingin kamu pakai saat pernikahan kelak? Atau justru Mama menggunkan busana pengantin yang sama dengan para artis di atas?

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk