Agar Hasil Makeup Sempurna, Ini Dia 5 Cara Tepat Menggunakan Concealer

Concealer bisa membuat riasan wajah jadi lebih maksimal

18 Januari 2020

Agar Hasil Makeup Sempurna, Ini Dia 5 Cara Tepat Menggunakan Concealer
Freepik

Selain bedak, masih ada lagi alat makeup lain yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik diri, salah satunya adalah concealer. Di mana penggunaannya tidak boleh dilupakan begitu saja.

Dikutip dari Adore Beauty.com.au, menggunakan primer dan foundation maka kulit akan terlihat sangat menakjubkan adalah cara pandang lama. Nyatanya kedua langkah itu tidak selalu cukup dalam memoles hasil sempurna, masih ada satu masalah seperti bintik-bintik merah dan noda lingkar hitam di wajah. Dalam hal ini concealer jawabannya.

Ada berbagai macam concealer yang bisa dipakai seperti liquid, stick dan cream.

Nah, agar bisa menciptakan wajah yang bersih, halus dan sempurna maka cobalah menggunakan concealer dengan 5 cara tepat. Berikut rangkumannya dari Popmama.com :

1. Memakai pelembap terlebih dahulu

1. Memakai pelembap terlebih dahulu
Freepik

Perhatikan saat menggunakan concealer untuk mendapatkan hasil riasan yang bagus.

India.com menyarankan, kamu perlu mempersiapkan wajah sebelum menggunakan concealer seperti dengan wajah yang bersih. Cuci wajah memakai pembersih yang ringan dan oleskan sedikit pelembap setelah mengeringkannya.

Perlu diingat juga, dalam memakai concealer maka mulailah menerapkannya di wajah dengan pelembap yang mengandung oil free.

Hal itu tentu dapat meminimalisir wajah yang menjadi semakin berminyak.

2. Gunakan teknik yang tepat

2. Gunakan teknik tepat
Freepik/drobotdean

Ingin tahu bagaimana cara mengaplikasikan concealer dengan benar?

Glamour.com mengatakan, bahwa cara memakai concealer sama pentingnya dengan fungsi concealer itu sendiri. Kamu dapat memiliki produk concealer terbaik di dunia. Tetapi jika menerapkannya secara salah, itu lebih berbahaya.

Jadi aplikasikan concealer di bawah mata dengan menggambar bentuk segitiga mendekati pipi dan memulainya melalui teknik naik ke atas. Lalu gunakan gerakan menepuk dan tekan dengan sikat concealer.

Cara ini akan menutupi lingkaran hitam mata dan memberi efek wajah sedikit terangkat.

Editors' Picks

3. Meratakannya terlebih dahulu dengan foundation

3. Meratakan terlebih dahulu foundation
Freepik

Cara tepat untuk menyembunyikan lingkaran gelap di wajah yakni menerapkan concealer.

Byrdie.com menjelaskan, concealer adalah salah satu bahan pokok dalam gudang kecantikan yang secara dramatis dapat mengubah penampilan. Namun sebaiknya digunakan dengan benar. Tentunya tidak boleh melewatkan foundation sepenuhnya sebelum mengaplikasikan concealer.

Agar concealer tahan sepanjang hari dan mampu menyembunyikan lingkaran gelap di wajah, maka pastikan kamu meratakannya terlebih dahulu dengan foundation di sudut dalam mata. Dengan begitu maka hasil pemakaian akan sangat terasa perbedaannya.

4. Terapkan penggabungan dua warna concealer

4. Terapkan penggabungan dua warna concealer
Freepik

Aturan dasar praktis saat memakai makeup adalah memilih concealer yang berbasis satu atau dua warna lebih terang dari warna kulit kamu.

Style Craze.com menerangkan, gunakan concealer yang berwarna kuning untuk menutupi bagian yang kebiruan di lipatan sekitar mata. Sementara agar bisa menutup kekurangan wajah, maka gunakan teknik penggabungan dua warna concealer.

Kombinasikan concealer warna kulit dan hijau saat memiliki masalah kulit yang kemerahan di daerah hidung akibat jerawat.

Sedangkan khusus untuk lingkaran mata hitam, kamu bisa pakai concealer warna salmon yang membuatnya menjadi lebih natural.

5. Mengaplikasikan loose setting powder

5. Mengaplikasikan loose setting powder
Freepik

Cobalah menyempurnakan permainan makeup dengan concealer agar terlihat baik.

Menurut Allure.com, gunakanlah pengaturan warna dan tekstur di wajah. Agar membuat concealer menjadi awet, maka membutuhkan langkah terakhir dengan mengaplikasikan loose setting powder.

Ya, sapuan bedak di area di mana kamu memakai concealer adalah cara terbaik untuk mengunci warna concealer di wajah.

Pemakaian bedak akan menjaga aplikasi concealer yang membuatnya tidak mudah luntur dan lebih terlihat halus.

Seperti itulah kelima cara tepat menggunakan concealer yang membuat riasan wajah jadi sempurna. Pilihlah concealer berkualitas baik dan sesuai dengan jenis kulit.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!