5 Cara Mendapatkan Dewy Skin yang Sehat Natural

Tidak selalu harus dipoles dengan makeup

19 Februari 2020

5 Cara Mendapatkan Dewy Skin Sehat Natural
Freepik/drobotdean

Makeup a la Korea memang terkenal dengan tampilan yang minimalis dan flawless.

Jika diperhatikan, aktris-aktris Korea jarang memakai riasan yang terlalu berat. Bahkan mereka lebih suka menonjolkan kulit wajah dewy dan bersinar. Dengan dewy skin, kulit jadi lebih sehat dan tampak cerah alami.

Tapi sayangnya, kelembapan yang tinggi dan jenis kulit berminyak membuat kulit wajah tidak seperti yang diinginkan.

Untuk mendapatkan dewy skin yang sehat natural seperti selebriti Korea, kamu harus melakukan 5 cara khusus ini. Yuk, simak tipsnya dari Popmama.com:

1. Selalu mengaplikasikan daily sunscreen

1. Selalu mengaplikasikan daily sunscreen
Pixabay/AdoreBeautyNZ

Terkena sinar UV dari sinar matahari bisa menyebabkan kulit kusam hingga memunculkan tanda-tanda penuaan lebih cepat yang ditandai dengan kerutan dan garis halus.

Salah satu cara efektif untuk mendapatkan dewy skin bak selebritis Korea, sebaiknya kamu selalu mengaplikasikan daily sun screen.

Dibandingkan dengan skincare lainnya, penggunaan sun screen setiap hari sangat penting. Biasanya produk sun screen berbentuk losion, spray, gel, foam atau stick.

Jika ingin mendapatkan perlindungan yang maksimal, gunakan daily sun screen secara berkala setiap 2 jam sekali. Apalagi saat melakukan kegiatan di luar ruangan yang memungkinkan terkena matahari secara langsung.

2. Moisturizer tidak boleh sampai terlewatkan

2. Moisturizer tidak boleh sampai terlewatkan
Freepik

Ketika ingin memiliki dewy skin yang sehat dan natural, moisturizer atau pelembap merupakan salah satu produk penting yang tidak boleh terlewatkan.

Di mana penggunaan produk skin care ini juga bisa membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti mengurangi noda hitam, menjaga kekencangan, mencegah kerutan dan garis halus.

Ya, menggunakan moisturizer memang dapat menyehatkan kulit kamu. Pada dasarnya moisturizer memiliki kandungan seperti vitamin C dan E.

Beberapa bahan ini juga termasuk kandungan pelembap yang ideal untuk melindungi kulit dari efek buruk lingkungan.

Editors' Picks

3. Tidak menyentuh kulit wajah dengan tangan

3. Tidak menyentuh kulit wajah tangan
Pixabay/Free-Photos /l

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah tampak dewy dan bersinar?

Sayangnya impian tersebut sering kali terhambat oleh berbagai masalah kulit yang muncul seperti jerawat.

Selain menggunakan produk skin care, kamu juga harus memerhatikan kebiasaan buruk ini agar terhindar dari kulit yang kusam. Ya, apalagi kalau bukan menyentuh wajah dengan tangan.

Kebiasaan tersebut tentunya dapat membuat bakteri dan kuman pada tangan berpindah ke wajah. Alhasil, bakteri dan kuman tersebut akan memunculkan infeksi di kulit wajah.

4. Minum air putih dapat memberikan kelembapan 

4. Minum air putih dapat memberikan kelembapan 
Freepik/drobotdean

Meminum air putih merupakan kunci dari kesehatan tubuh dan kulit wajah. Hal ini karena dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit dan membantu mencegah timbulnya keriput.

Ya, minum air putih dapat memberikan kelembapan dan melancarkan nutrisi ke sel-sel kulit. Bahkan air putih mampu meningkatkan elastisitas kulit, sehingga kamu bisa memiliki wajah yang sehat dan tampak dewy skin. 

Minum setidaknya 8 gelas air putih dalam sehari. Tapi minum air putih dalam waktu singkat tidak akan langsung membuat kulit jadi mulus sempurna.

Tentunya kamu perlu rajin minum air putih setiap hari secara konsisten untuk mendapatkan kulit yang sehat.

5. Perbanyak memakan makanan sehat

5. Perbanyak memakan makanan sehat
Pixabay/Couleur

Sebenarnya, apa yang dikonsumsi sehari-hari akan berdampak pada tubuh atau wajah. Maka dari itu, mulailah dengan perbanyak memakan makanan sehat seperti:

  • Bayam

Ternyata, bayam kaya akan vitamin A yang dapat menjadi antioksidan untuk kulit. Antioksidan ini membuat sel-sel kulit menjadi lebih sehat dan memperbaiki dari kerusakan, sehingga menghambat penuaan dini.

  • Buah berry

Buah berry seperti raspberry, blueberry, dan strawberry memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Bahkan vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kulit kencang dan mencegah tanda penuaan dini.

  • Kacang almond

Makanan yang baik untuk kulit selanjutnya adalah kacang almond. Kacang ini kaya vitamin E yang berguna sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel kulit dari sinar UV dan radikal bebas.


Nah, itulah 5 cara yang baik untuk membuat kulit menjadi sehat dan tampak dewy. Perlu diperhatikan, kulit bisa menjadi cerah bila melengkapinya dengan pemakaian produk untuk mencerahkan wajah.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.