5 Drama Korea yang Menceritakan Tentang Standar Kecantikan

Kamu ketagihan nonton streaming drama Korea?

26 Mei 2022

5 Drama Korea Menceritakan Tentang Standar Kecantikan
soompi.com

Kini drama Korea menjadi semakin populer. Bahkan akhir-akhir ini banyak penonton di luar Asia juga mengikuti berbagai filmnya. Dengan demikian, penggemar drama Korea terbilang sudah mendunia.

Apalagi penggemar K-drama internasional yang sangat ketagihan akan ceritanya, mereka pun tidak bisa menunggu sampai episode selanjutnya. Hal itu karena alasan para pemainnya yang memukau, segi fashion, soundtrack dan genre filmnya.

Bagi kamu yang suka menonton, maka wajib tahu 5 drama Korea menceritakan tentang standar kecantikan. Yuk, cek ulasan yang sudah dirangkum oleh Popmama.com!

1. Live On menjadi populer karena penampilan

1. Live On menjadi populer karena penampilan
kpopmap.com

Live On yang rilis tanggal 17 November 2020 lalu adalah serial televisi Korea Selatan yang menceritakan tentang seorang gadis sekolah menengah bernama Baek Ho-rang (Jung Da-bin). Dimana ia bergabung dengan klub penyiaran sekolahnya untuk menangkap orang yang mencoba mengungkapkan rahasianya. Baek Ho-rang sendiri populer di media sosial maupun di sekolahnya.

Hal tersebut karena memiliki paras mempesona. Tetapi sikap angkuh dan dinginnya, ini secara pribadi membuatnya mendapatkan banyak yang tidak suka. Suatu hari, dia mendengar pesan aneh dari pengirim anonim yang sedang dibacakan di radio sekolah. Bahwa pesan itu mengingatkannya pada episode traumatis di masa lalunya yang dia rahasiakan dari semua orang. 

Sementara sosok Baek Ho-rang memutuskan pada menit terakhir untuk bergabung dengan klub penyiaran di SeoYeon High School, yaitu dipimpin oleh Ko Eun-taek (Hwang Min-hyun). Ko Eun-taek sendiri orang yang perfeksionis dan terlalu sadar waktu, bahkan dihormarti. Akhirnya media sosial adalah kekuatan seseorang yang menentukan berdasarkan penampilan, selera mode dan popularitasnya.

Editors' Picks

2. My ID is Gangnam Beauty diejek karena penampilannya

2. My ID is Gangnam Beauty diejek karena penampilannya
viki.com

Selanjutnya ada My ID is Gangnam Beauty yang bercerita tentang sosok Kang Mi-Rae (Im Soo-hyang). Kang Mi-Rae sendiri gadis yang pemalu karena penampilannya terlihat kurang mempesona. Dia pun diejek oleh orang-orang dan bahkan diintimidasi saat di sekolah.

Lalu Kang Mi-Rae memulai tahun pertamanya di sebuah universitas. Sayangnya orang-orang masih jahat padanya dan memanggilnya dengan cara yang menghina. Sementara itu, Do Kyung-Seok (Cha Eun-woo) kuliah di universitas yang sama tidak menilai orang dari penampilannya. Do Kyung-Seok pun justru peduli tentang apa yang ada di dalam diri seseorang daripada di luarnya.

Setelah diganggu sekian lama, Kang Mi-rae memutuskan untuk merubah penampilannya dengan menjalani operasi plastik. Sayang, kehidupannya mulai menjadi bumerang. Tekanan mulai menghampirinya dan lebih buruk lagi. Orang-orang pun memanggilnya "Kecantikan Gangnam" dengan cara yang menghina. 

3. She Was Pretty malu bertemu dengan cinta pertamanya

3. She Was Pretty malu bertemu cinta pertamanya
whatsnewonnetflix.com

She Was Pretty adalah sebuah komedi romantis yang berlatar belakang di kantor penerbitan majalah mode dengan sosok Kim Hye-jin (Hwang Jung-eun). Ia merupakan gadis dari keluarga kaya, namun sayang telah perusahaan penerbitan keluarganya bangkrut Kim Hye-jin mengalami kesulitan. Bahkan ia kehilangan kecantikannya karena tak lagi melakukan perawatan. 

Sedangkan Ji Sung-joon (Park Seo-joon) adalah anak laki-laki yang tidak menarik dengan harga diri yang rendah, tetapi tumbuh sebagai editor yang tampan dan sukses. Keduanya memutuskan untuk bertemu lagi sebagai orang dewasa. Tetapi Sung-joon tidak dapat mengenali sosok Kim Hye-jin. 

Dengan alasan malu bertemu cinta pertamanya dan merusak persepsinya tentang dia, lalu Kim Hye-jin meminta sahabatnya bernama Min Ha-ri (Go Joon-hee) untuk menggantikannya. Sayang hal-hal segera menjadi rumit karena Kim Hye-jin ditugaskan untuk bekerja di kantor penerbitan majalah The Most, persisnya di mana Kim Sung-joon adalah wakil kepala editor. 

4. The Miracle tentang anak kembar yang berbeda penampilan

4. The Miracle tentang anak kembar berbeda penampilan
viki.com

The Miracle yang memiliki genres comedy, romance, drama dan supernatural bercerita tentang karakter Kwon Shi-Ah (Kim Na-hyun). Dirinya adalah sosok perempuan yang menawan dalam segala hal. Kwon Shi-Ah sendiri anggota dari girl grup populer dan gemilang. Ini membuatnya dikenal sebagai Miracle Girls.

Hal tersebut karena sejak di pra-sekolah, Kwon Shi-Ah telah bekerja sebagai model dan kemudian menjadi aktris remaja sebelum menjadi idola. Namun saudara kembarnya Kwon Shi-yeon (Hong Yoon Hwa) menjadi kutub yang berlawanan. Pasalnya, Kwon Shi-yeon punya hampir dua kali lipat ukuran tubuh Kwon Shi-Ah.

Hal itulah yang membuat Kwon Shi-yeon menjadi korban bully. Kwon Shi-yeon pun selalu diejek dan diintimidasi di sekolah karena tubuhnya yang besar. Meski demikian, Kwon Shi-yeon merupakan orang yang baik hati. Seakan-akan memberi pesan moral, bahwa setiap kekurangan seharusnya bisa menjadi diri sendiri dan tetap lebih baik.

5. True Beauty belajar berias demi mengubah penampilan

5. True Beauty belajar berias demi mengubah penampilan
koreaboo.com

True Beauty adalah serial televisi Korea Selatan yang berkisah tentang seorang gadis sekolah menengah bernama Lim Joo-kyung (Moon Ga-young). Disini karakter Lim Joo-kyung sering kali diintimidasi dan didiskriminasi karena dianggap tidak menawan. Hal inilah yang membuat Lim Joo-kyung punya perasaan rendah diri karena penampilannya.

Pada akhirnya, siswa SMA berusia 18 tahun tersebut pun mulai belajar bagaimana berias diri dan menggunakan makeup dengan menonton video tutorialnya di internet. Ketika dia menguasainya, lalu Lim Joo-kyung pindah ke sekolah baru. Dimana perubahannya terbukti transformatif.

Saat itulah Lim Joo-kyung dengan cepat menjadi terkenal dan teman-temannya memanggilnya "dewi". Meski ia mendapat tingkat popularitas yang tinggi, namun Lim Joo-kyung masih ketakutan di dalam dirinya. Lim Joo-kyung khawatir teman-temannya melihat wajah aslinya. 

Nah, itulah kelima 5 drama Korea yang menceritakan mengenai standar kecantikan. Kamu sudah menonton yang mana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk