5 Inspirasi Jenis Anting yang Bisa Menjadi Pelengkap Gayamu

Apa jenis anting favorit kanu?

19 April 2019

5 Inspirasi Jenis Anting Bisa Menjadi Pelengkap Gayamu
Freepik/Freepic.diller

Nggak hanya kalung atau cincin yang menjadi aksesoris favorit perempuan. Anting pun juga barang wajib yang dipakai untuk melengkapi penampilannya.

Ternyata anting terdiri dari berbagai bentuk maupun corak dan warna. Siapa saja yang menggunakan anting akan tampak lebih anggun

Berikut ini beberapa jenis anting yang  bisa dipakai untuk penunjang penampilanmu. Langsung cek ulasannya dari Popmama.com, yuk!

1. Chandelier earrings

1. Chandelier earrings
Freepik/freepic.diller

Chandelier earrings yang berbentuk mengerucut di bagian atas terdiri dari beberapa layering akan memberikan kesan modern pada penampilanmu.

Selain itu chandelier cenderung berukuran lebih besar dan panjang, biasanya didesain dengan bahan logam mulia yang dihiasi berbagai kombinasi batu permata yang membuat kamu tampil elegan.

Bagi kamu yang berwajah bentuk hati sangat cocok menggunakan jenis anting ini dan dipadupadankan dengan gaun nan indah.

2. Classic studs

2. Classic studs
Pexels/Dmitry Zvolskiy

Jenis anting berikutnya ialah classic studs. Bentuknya pun berbagai macam, seperti bunga, bulat hingga binatang yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan maupun gayamu.

Jenis anting ini pun didesain menempel pada daun telinga dan sangat cocok digunakan untuk bentuk wajah apapun.

Anting dengan model classic studs yang kecil juga terkesan lebih simpel dan tetap fashionable bagi siapa saja yang memakainya.

Editors' Picks

3. Drop earrings

3. Drop earrings
Unplash/Tamara Bellis

Drop earrings adalah jenis anting dengan model panjang yang bisa kamu pakai berikutnya.

Panjang antingnya bisa kamu sesuaikan dengan bentuk wajah dan bentuknya memiliki berbagai macam gaya dekoratif yang bisa dipakai saat acara santai maupun formal.

Drop earrings sangat cocok digunakan khusus untuk kamu yang punya wajah bulat. Anting model ini akan membuat wajah bulatmu tampak lebih tirus.

Namun bagi kamu yang berwajah oval dan panjang, jangan berkecil hati. Ternyata kamu juga bisa menggunakannya dengan memilih drop earrings yang pendek, fungsinya agar bentuk wajahmu terlihat proporsional dan tampak lebih elegan.

4. Ear cuff

4. Ear cuff
dhgate.com

Kalau kamu sedang bingung mencari anting yang unik, mungkin ear cuff bisa menjadi pilihan yang tepat.

Anting jenis ini menempel hampir di semua bagian daun telinga. Apakah kamu salah satu penggemarnya?

Ya, ear cuff pun memiliki warna dan beragam ukuran. Bentuknya pun berbagai macam, seperti rantai, mutiara, dan lain sebagainya.

Ear cuff punya bentuk khas dan sangat cocok dipakai oleh kamu yang bergaya edgy.

Bagi seseorang yang tak memiliki tindik di telinga, ear cuff menjadi pilihan yang tepat melengkapi gayanya. 

5. Hoop earings

5. Hoop earings
Unplash/Taylor Harding

Hoop adalah jenis anting yang trend di tahun 80 hingga 90an. Jika dahulu anting hoop selalu dipadukan pada gaya disko atau vintage, kini anting hoop sangat pantas dipasangkan dengan outfit apapun.

Hoop earrings yang punya nama lain congo earrings pun berupa anting berbentuk lingkaran besar. Anting jenis ini pada umumnya terbuat dari logam mulia, plastik atau bahan imitasi.

Ukuran diameternya yang berbagai macam sangat cocok digunakan oleh pemilih wajah kotak maupun berlian, saat memakainya rahangmu akan menjadi lebih halus.

Dari 5 jenis anting di atas mana yang menjadi favoritmu? Apapun jenis anting-anting yang akan kamu kenakan, pastikan memilih anting berbahan logam mulia yang berkualitas ya.

Jangan lupa selalu membersihkan anting setelah habis memakainya agar kualitas bahan bisa tahan lama. 

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!