5 Inspirasi Gaya Modern Ini Cocok untuk Perempuan Bertubuh Mungil

Jangan ragu mengenakan atasan model crop top

17 Agustus 2019

5 Inspirasi Gaya Modern Ini Cocok Perempuan Bertubuh Mungil
Paxels.com

Memiliki tubuh tinggi tentunya menjadi impian setiap manusia, terutama perempuan. Sayangnya tidak semua orang terlahir dengan bentuk tubuh yang sesuai harapannya.

Bagi kamu yang memiliki postur tubuh mungil, apakah pernah mengalami kesulitan dalam mengenakan outfit?

Tenang, jangan pernah berkecil hati. Sebenarnya ada begitu banyak cara supaya kamu yang bertubuh mungil bisa terlihat lebih menarik.

Untuk perempuan bertubuh mungil, jangan ragu untuk selalu mendapatkan inspirasi baru mengenai fashion. Kamu bisa meniru 5 modern style dari Popmama.com berikut ini. Yuk, langsung simak ulasannya!

1. Atasan model crop top bikin kamu terlihat proposional

1. Atasan model crop top bikin kamu terlihat proposional
Freepik

Biasanya permasalahan utama dari perempuan bertubuh mungil adalah adanya beberapa fashion items yang tidak cocok dikenakan dan malah membuat tubuh semakin terlihat tenggelam.

Oleh karenanya kamu perlu hindari atasan dengan potongan panjang, hal ini bisa membuat tubuh kecil kamu semakin tenggelam.

Sebagai gantinya kamu dapat menggunakan atasan crop top. Pemakaian crop top pun memudahkanmu dalam memadupadankan dengan bawahan apa saja.

Apalagi bahan-bahan crop top juga nyaman dipakai dan nggak ribet. Di mana pada umumnya crop top berpotongan pendek bisa dipadukan dengan high mini skirt polos atau bermotif.

Agar semakin menarik, sertakan jaket atau blazer juga ya.

Editors' Picks

2. Body fit bisa buat lekuk tubuh terlihat jelas

2. Body fit bisa buat lekuk tubuh terlihat jelas
Freepik/bristekjegor

Kamu yang bertubuh mungil sedang ingin tampilan formal?

Kali ini kamu dapat mengandalkan blazer. Ya, blazer memang bisa kamu pakai ke acara formal seperti meeting atau ke kantor.

Agar tidak terlihat tenggelam, kamu bisa mengenakan blazer dengan potongan body fit.

Di mana memakai baju atau blazer dengan model body fit akan membuat lekuk tubuh terlihat jelas, sehingga membuat kamu terlihat lebih tinggi.

Sementara mengenakan baju atau blazer dengan model body fit juga sangat nyaman digunakan ke mana saja. Namun sebaiknya pilihlah atasan body fit dengan kerah V neck agar membuat ilustrasi leher kamu lebih terlihat panjang.

Padukan juga dengan celana warna gelap berpotongan straight dan high heels untuk menambah kesan lebih tinggi.

3. Dress dengan aksen slit cocok buat tubuh mungil

3. Dress aksen slit cocok buat tubuh mungil
Unplash/Tamara Bellis

Kamu ingin memakai dress untuk ke pesta?

Mulai saat ini kamu yang bertubuh mungil tidak perlu pusing lagi mengenakan pakaian saat hendak menghadiri pesta. Kamu pun dapat mengandalkan dress dengan belahan tinggi di bagian samping.

Di mana model dress dengan aksen slit akan menciptakan efek vertikal di bagiah bawah tubuhmu. Selain itu akan membuat ilustri kaki terlihat lebih panjang.

Jangan lupa lengkapi dengan aksesoris, ya.

4. Jumpsuit buat kamu makin stylish

4. Jumpsuit buat kamu makin stylish
Unplash/Mariano Nocetti

Jika kamu bertubuh mungil, mungkin sedikit sulit memilih outfit yang benar-benar pas.

Tapi jangan berkecil hati, karena kamu bisa menggunakan jumpsuit. Dengan memakai model jumpsuit yang tepat maka membuatmu terlihat tinggi.

Jumpsuit yang sering disebut dengan overall ini biasanya memiliki model terusan menjadi satu potong.

Pemakaian off shoulder jumpsuit dengan model bagian bahu yang terbuka sangat cocok dikenakan untuk kamu yang betubuh mungil, karena akan memperlihatkan bagian leher yang lebih jenjang.

Selain itu kamu juga bisa mengenakan long jumpsuit yang elegan dengan model wide leg atau lurus dan lebar ke bagian bawah. Padukan high heels supaya terkesan lebih stylish.

5. Playful prints bikin si Mungil makin terkesan

5. Playful prints bikin si Mungil makin terkesan
Unplash/陆初雪 SWEETHEART?(@luchuxue1997)

Bagi beberapa orang yang memiliki tubuh mungil, terkadang hal tersebut membuatnya merasa minder dalam memilih outfit.

Agar membuat penampilanmu terlihat menarik, gunakanlah pakaian yang mengandung corak atau fun prints.

Mengenakan playful print bisa membuat penampilanmu menjadi lebih stylish dan fashionable. Khususnya untuk perempuan mungil, warna cerah justru akan memaksimalkan tampilanmu yang terlihat lebih proporsional.

Cobalah menggunakan sebuah tube dress dengan aksen pita berwarna dan tambahkan aksesori rambut. Untuk mengimbanginya, kenakan sepatu berwarna netral.

Inilah 5 tips memilih pakaian untuk perempuan bertubuh mungil. Dengan beberapa pilihan modern style baju di atas, maka kamu dapat terlihat lebih tinggi dari ukuran sebenarnya.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.