5 Jenis Blush On yang Harus Kamu Ketahui, Mana yang Kamu Suka?

Penggunaan blush on membuat wajah terlihat lebih cerah, lho

25 Juni 2019

5 Jenis Blush On Harus Kamu Ketahui, Mana Kamu Suka
Freepik/everydayplus

Memiliki pipi yang merah merona memang menjadi dambaan setiap perempuan.

Tentunya penggunaan blush on dapat membuat wajah jadi lebih menarik dan segar. Dalam keseharianmu pasti nggak pernah bisa lepas dari yang namanya makeup.

Oleh karenanya kamu perlu menyesuaikan blush on dengan jenis kulit. Nah, sebelum membeli kamu harus tahu 5 jenis blush on berikut ini yang sudah dirangkum oleh Popmama.com:

1. Blush on ball

1. Blush on ball
Freepik

Sebelum membeli blush on kamu harus menyesuaikan blush on dengan jenis kulit agar mendapatkan hasil yang sempurna, salah satunya ada blush on ball.

Bentuknya menyerupai bola-bola kecil yang berada di dalam sebuah wadah. Kamu bisa memakainya dengan cara memutar kuas beberapa kali di atas bulatan tersebut dan warna pun sudah menempel pada kuas.

Jenis blush on ini cocok untuk semua jenis kulit. Blush on ball sendiri memiliki tekstur percampuran antara powder dan cream. Selain itu produk blush on ball biasanya mengandung shimmering.

Blush on ball sangat dianjurkan bagi kamu yang ingin mendapatkan warna wajah terkesan kilap saat terkena cahaya.

2. Cream blush

2. Cream blush
measurabledifference.com

Ini dia jenis blush on yang lagi happening. Ya, cream blush on memang sedang naik daun.

Cream blush on memiliki tekstur creamy, warnanya pun juga lebih solid dan berbentuk.

Pada umumnya produk cream blush on dikemas pada dua kemasan yang berbeda, ada yang dalam bentuk tube seperti lotion atau dipadatkan seperti lip balm.

Cara pemakaiannya cukup dengan mengambil sedikit, lalu ditepuk-tepuk ke pipi hingga merata. Maka warna dari blush on ini akan langsung terlihat dan tahan lama di wajah kamu.

Formulanya yang mengandung moisturizer sangat cocok untuk jenis kulit kering. Namun hindari penggunaannya saat kulit wajah kamu sedang berjerawat.

Editors' Picks

3. Gel atau fluid blush

3. Gel atau fluid blush
Poshmark

Blush on jenis ini memiliki konsistensi gel dan bisa memberikan efek bercahaya secara instan. Teksturnya seperti gel dan warnanya pun tidak terlalu nyata jika dibandingkan dengan jenis blush on lain.

Sementara karena teksturnya yang cenderung basah, penggunaannya pun lebih mudah menggunakan dengan jari tangan. Cara pemakaiannya hanya mengusapkan secara merata di kedua pipi setelah penggunaan foundation. Gel blush juga cepat mengering di pipi.

Formula gel blush on cenderung ringan dan sangat cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering maupun sensitif.

4. Powder blush

4. Powder blush
Freepik

Berikutnya ada blush on jenis powder. Penggunaannya sangat cocok untuk segala jenis kulit, terutama kulit berminyak.

Powder blush merupakan blush on yang dikemas seperti compact powder dan bisa dibawa kemana pun, karena bentuknya compact yang dilengkapi cermin kecil.

Powder blush pun terdiri dari serbuk yang dipadatkan dan warnanya lebih nyata saat diaplikasikan sebagai perona pipi.

Beberapa produk powder blush on juga dilengkapi oleh shimmering yang membuat wajah kamu tampak lebih flawless saat memakainya.

Tapi sayang, powder blush ini tidak menghasilkan warna merona yang tahan lama jika dibandingkan jenis blush on lainnya.

5. Tint blush

5. Tint blush
Freepik/kalfec

Kalau kamu pernah mendengar lip tint, sekarang jenis blush on sudah ada yang berbentuk tint blush.

Saat ini tint blush menjadi primadona di kalangan anak muda. Bentuknya mudah dibawa kemana saja, maka tak heran jika tint blush on menjadi favorit banyak orang.

Jenis blush on ini juga cepat mengering dan terbilang tahan lama. Pemakaiannya akan membuat wajah tampak lebih cerah natural.

Tekstur tint blush lebih cair dari gel blush. Kemasannya ada yang berbentuk stick atau dalam jar kecil seperti lip balm. Bahkan beberapa produk sudah menciptakan tint blush yang dapat diaplikasikan sebagai lipstik.

Formula tint blush cocok untuk kulit normal yang cenderung berminyak.  Cara pemakaiannya cukup ditepuk-tepuk menggunakan jari ke bagian pipi kamu secara merata.

Itulah 5 jenis blush on yang kamu harus ketahui. Setelah mengerti blush on yang cocok sesuai jenis kulit wajah, maka kamu tidak salah membeli dan penggunaan blush on pun menjadikan tampilanmu lebih sempurna.

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!