TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Catat! Inilah Jenis Serum Rambut yang Bisa Memperbaiki Kerusakan

Yuk, buat rambut terlihat berkilau dan sehat!

20 Juni 2022

Catat Inilah Jenis Serum Rambut Bisa Memperbaiki Kerusakan
Freepik

Bahwa sebagian perempuan memiliki beberapa produk untuk merawat rambutnya, ini termasuk hair serum. Bahwa serum rambut adalah produk penata rambut ringan yang memberikan banyak manfaat lain. Salah satunya lebih berkilau dan sehat.

Dilansir dari Harpersbazaar, serum dapat meningkatkan kilau dan mengatasi masalah seperti kusam maupun pudarnya warna. Serum memang dapat memperbaiki kerusakan, membantu meningkatkan kepadatan akar dan menghaluskan ujung rambut bercabang.

Namun sebelum memakainya, kamu perlu mengetahui berbagai jenis serum rambut yang tersedia di pasaran. Yuk, segera cek ulasan dari Popmama.com!

1. Serum rambut pelembap intens untuk ujung bercabang

1. Serum rambut pelembap intens ujung bercabang
watsons.com

Saat memikirkan hal-hal penting untuk kesehatan rambut, cobalah beralih ke produk serum rambut pelembap intens yang bisa menghidrasinya. Bahkan produk serum tersebut dapat memberikan kelembapan, menambah kilau dan memelihara untaian rapuh. Terutama bagi yang ingin memperbaiki kondisi rambut.

Jadi serum rambut pelembab intens, ini sangat cocok untuk orang yang memiliki rambut sulit diatur dengan ujung bercabang dan cukup kusut. Apabila menambahkannya secara rutin, maka sangat membantu menutrisi dan melembutkan rambut kamu. Plus, mengunci rambut lima kali lebih halus.

Nah, kamu dapat mencoba produk dari Good Virtues Co. Berkat kandungan habbatussauda oil dan vitamin E di dalamnya, hair serum tersebut bisa merawat rambut dan mencegah rambut bercabang. Termasuk menguatkan folikel rambut, lho.
Harga: Rp 214.500,-

2. Serum pelurus rambut untuk tekstur yang terasa kasar

2. Serum pelurus rambut tekstur terasa kasar
shopee.co.id

Jika Mama menginginkan tampilan rambut lurus yang sangat halus, maka gunakan produk serum pelurus rambut. Dengan menggunakannya bersama iron hair straightener, ini juga bisa mengubah tekstur rambut dari bergelombang atau keriting menjadi lurus.

Apabila sedang mencari produk serum pelurus rambut untuk memiliki rambut keriting alami atau teksturnya terasa kasar, Kérastase Nutritive 8H Magic Night Hair Serum bisa menjadi pilihannya. Bahwa produk jenis hair serum ini dapat menjadi bagian dalam ritual perawatan rambut, terutama sebelum tidur di malam hari.

Secara efektif, hasilnya akan menjaga rambut tetap lembut dan sehat di pagi hari. Ini karena kandungan ekstrak iris root yang menutrisi sekaligus melapisi setiap helai rambut dan memberikan hasil rambut yang halus. Selain itu, Kérastase Nutritive 8H Magic Night Hair Serum sangat cocok diaplikasikan bagi pemilik rambut kering, kasar hingga berwarna.


Harga: Rp 450.000,-

3. Serum pertumbuhan rambut untuk atasi penipisan

3. Serum pertumbuhan rambut atasi penipisan
bukalapak.com

Bahwa stres, polusi dan hormon adalah salah satu penyebab yang mempengaruhi pertumbuhan rambut. Dengan meningkatnya tingkat faktor tersebut, maka dapat menyebabkan masalah seperti penipisan rambut.

Bagi Mama yang ingin mengontrol efek ini, sebaiknya menambahkan jenis serum pertumbuhan rambut ke dalam rutinitas perawatan harian. Nah, salah satunya menggunakan Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum. Sedangkan formulanya berupa climbazole, ekstrak adiantum capillus dan ekstrak chamomile recitita.

Melakukan perawatan rambut dengan Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum, kandungan Natural DHT blockers di dalamnya mampu mengatasi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Jadi, mulailah mengaplikasikan pada kulit kepala yang telah dibersihkan. Lakukan pijatan ringan selama 3 menit secara merata di permukaan kulit kepala, ya.

Harga: Rp 85.000,-

Setelah mengetahui jenis serum rambut, pastikan Mama memilih merek terbaik meski harganya mungkin sedikit lebih mahal. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk