Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Kesalahan yang Sering Kali Dilakukan saat di Salon

Sebaiknya hindari kesalahan dalam pewarnaan rambut!

13 Juni 2022

5 Kesalahan Sering Kali Dilakukan saat Salon
Freepik

Apakah kamu sering menghabiskan waktu di salon?

Ya, memang ada berbagai alasan mengapa perempuan suka mengunjungi salon. Bahwa salon memang identik untuk melakukan perawatan, mulai dari rambut hingga tubuh. Paling tidak mereka memiliki 2-3 jam yang berfokus pada pemotongan, pewarnaan dan penataan rambutnya.

Namun pada kenyataannya, sering kali beberapa orang melakukan salah satu dari 5 kesalahan saat berada di salon. Nah, berikut Popmama.com berikan informasi selengkapnya:

1. Meminta sesuatu yang tidak sesuai dengan jenis rambut

1. Meminta sesuatu tidak sesuai jenis rambut
Freepik

Tentunya setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Ada yang halus, tebal, panjang, pendek, matte, glossy, keriting dan lurus. Namun sayangnya, seseorang tidak memahami betul kebutuhan penataan rambut yang sesuai tipe rambutnya.

Mereka sering kali meminta sesuatu yang tidak sesuai dengan jenis rambut. Artinya, kamu perlu melakukan perawatan kecantikan yang tepat untuk meningkatkan penampilannya lebih maksimal. Jadi sebaiknya konsultasi dengan hair stylist terlebih dahulu, ya.

Editors' Picks

2. Memiliki potongan poni tanpa meminta saran hair stylist

2. Memiliki potongan poni tanpa meminta saran hair stylist
Freepik/nakaridore

Kamu mendapati seorang selebgram atau artis dengan poni barunya yang tampak segar?

Meskipun beberapa orang tampaknya dengan mudah memiliki gaya rambut ini, tapi belum tentu cocok di wajah kamu. Jadi masih banyak orang memotong poni di salon tanpa meminta saran dari hair stylist.

Padahal terdapat beberapa faktor yang harus dipertimbangkan ketika kamu ingin memutuskan untuk merapikan poni.

Dimana ada beberapa alasan tertentu mengapa poni tidak dianjurkan, terutama tekstur rambut, warna dan bentuk wajah kamu. Termasuk pemilik dahi kecil, di mana garis rambut dan alis berdekatan.

3. Memilih gaya rambut hanya berdasarkan bentuk wajah saja

3. Memilih gaya rambut ha berdasarkan bentuk wajah saja
Freepik

Apakah kamu sering meluangkan waktu di salon dan hanya terlalu fokus pada bentuk wajah?

Sebaiknya hilangkan kesalahan tersebut jika menginginkan potongan rambut yang bagus. Sebenarnya ini adalah bagian penting, dimana setiap gaya rambut haruslah selaras. Bukan terpatok hanya bentuk wajah saja.

Bahkan kini para hair stylist mengetahui dan memperbarui dirinya dengan keahlian berbagai teknik pemotongan rambut, pewarnaan rambut dan tekstur rambut terbaru. Jadi ketika bermimpi memiliki perubahan besar pada rambut, ubahlah potongan rambut sesuai saran dari para profesional di salon kesayangan kamu.

4. Salah memilih jenis warna rambut

4. Salah memilih jenis warna rambut
Freepik/atlascompany

Apakah kamu siap untuk mewarnai rambut?

Sayangnya kesalahan yang sering dilakukan seseorang di salon, yakni tidak mencari warna rambut terlihat lebih alami.

Pada akhirnya menghasilkan warna rambut yang tidak sesuai dengan direncanakan. Bisa saja menyebabkan warna rambut terlalu gelap atau malah teksturnya terasa rapuh. 

Artinya, kamu telah membuat kesalahan langkah pewarnaan. Sedangkan jika ingin hasilnya sesuai, jangan sampai salah dari awal. Ingat, memilih warna rambut yang tepat sangat penting. Pilihlah jenis warna profesional semi permanen atau temporer terlebih dahulu. 

5. Tidak merujuk gaya rambut pada gambar

5. Tidak merujuk gaya rambut gambar
Freepik

Ada banyak alasan mengapa kamu tidak bisa mendapatkan gaya atau potongan rambut yang sesuai harapan. Nah, salah satunya adalah tidak adanya komunikasi yang baik maupun tidak merujuk pada gambar dengan penata rambut di salon.

Padahal momen konsultasi melalui gambar atau foto tertentu, tujuannya untuk menyalin gaya atau potongan yang sesuai harapan. Dimana hair stylist pun mengerti apa yang diminta dan memberikan potongan impian kamu.

Seperti itulah kelima kesalahan yang sering dilakukan di salon. Apakah kamu pernah melakukannya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk