Jangan Ragu. Buat Alis dengan 5 Tahap yang Mudah Ini

Sempurnakan penampilanmu dengan alis, yuk!

7 Februari 2019

Jangan Ragu. Buat Alis 5 Tahap Mudah Ini
Freepik/wavebreakmedia

Kini merias alis menjadi sebuah bagian yang tak boleh terlewatkan. Bagi perempuan, rasanya tidak pas kalau belum menyempurnakan penampilan dengan membentuk alisnya.

Bagaimana tidak, alis yang tebal dan terpola di wajah akan menjadi tampak lebih menarik. Bahkan juga dinilai bisa meningkatkan rasa percaya diri. 

Sehingga alis bukan hanya sekedar tren belaka, kontur wajah seseorang pun akhirnya ditentukan oleh bentuk alis yang baik.

Nah, kamu yang masih belum lihai dalam membuat alis bisa mengikuti 5 tahapan berikut ini. Langsung cek ulasan dari Popmama.com yuk!

1. Rapikan rambut alis

1. Rapikan rambut alis
Freepik/wavebreakmedia

Sebagai tahap awal, yang harus kamu lakukan ialah merapikan rambut alis terlebih dahulu.

Untuk melakukannya kamu bisa menyiapkan spoolie brush. Lalu sisir alismu dengan lurus dari pangkal sampai ujung alis dan secara perlahan sikat alis dari atas ke bawah mengikuti arah tumbuhnya rambut alis.

Rambut alismu yang tebal bisa membuat alis jadi tampak natural. Sementara jika rambut alismu tipis, menyisir rambut alis akan membuat alis tampak lebih banyak dan teratur.

Jadi dengan alis yang rapi, juga akan mempermudah dalam menata dan membingkai alis. 

2. Bingkai alis

2. Bingkai alis
Freepik

Langkah kedua yaitu saatnya membentuk alis. Pada bagian ini sebaiknya kamu tidak membentuknya dengan lengkungan tajam yang jadinya akan tampak tidak natural. Bentuklah alis sealami mungkin ya.

Caranya yakni melakukan trik 3 point ofeyebrow.

Pertama, temukan titik awal alis dengan memegang pensil secara vertikal di tengah lubang hidung dan beri tanda. Lakukanlah pada alis yang satunya juga.

Kedua, arahkan pensil keluar hingga selaput pelangi pada mata untuk menandakan letak lengkungan alismu kelak.

Ketiga, untuk bagian ekornya arahkan pensil keluar sampai ke sudut luar mata dan tandai titik ini.

Opsi lainnya untuk menentukan lengkungan alis, kamu juga bisa pakai cetakan alis. Cara pakainya cukup tempelkan cetakan alis tersebut di bagian alis dan isi warnanya menggunakan eyebrow pencil.

Editors' Picks

3. Warnai alis

3. Warnai alis
Freepik/pom626

Untuk tahap selanjutnya, setelah membingkai alis saatnya arsir alismu.

Warnai alismu mengikuti bingkai yang sudah dibuat dengan pensil alis. Isi bagian ujung sampai tengah alis mengikuti arah tumbuhnya rambut alis, warnai alis dengan tipis-tipis dan ringan.

Jika sudah, tebalkan bagian ekor alis. Kamu pun bisa menggunakan produk eyebrow pencil, eyebrow chalk, eyebrow gel, eyebrow powder atau eyebrow tint untuk mendapatkan alis yang tahan lama.

4. Sikat alis kembali

4. Sikat alis kembali
Freepik

Bentuk alismu akan memengaruhi penampilan secara keseluruhan lho.

Apabila alismu sudah diarsir sesuai bingkainya, maka langkah ke empat yaitu berikan kerapian dengan menggunakan sisir alis.

Ratakan dari arah tumbuhnya rambut alis, sapukan secara perlahan untuk memberi gradiasi pada alismu.

Cara ini untuk membuat alis terlihat segar dan menghasilkan ilusi rambut alis tampak lebih tebal.

5. Akhiri dengan concealer

5. Akhiri concealer
Freepik/atstock_productions

Untuk menyempurnakan penampilan, yang harus kamu lakukan ialah menambahkan concealer yang lebih terang agar alismu semakin terlihat maksimal.

Aplikasikan concealer di bagian alis yang kurang rapi, kemudian sapukan sampai ratakan.

Concealer juga bisa kamu pakai untuk mempertegas garis alis dan menyamarkan rambut halus di sekitar alis.

Kamu dapat menggunakan concealer berbentuk cair atau cream agar lebih mudah dibaurkan pada alismu. Saat membaurkan concealer gunakan kuas khusus ya untuk hasil yang lebih rapi.

Bentuk alis berguna untuk membingkai keseluruhan wajah seseorang agar tampak lebih memesona dan menyeimbangkan wajah agar terlihat proporsional.

Baca juga: