5 Pilihan Merek Lipstik yang Aman Digunakan untuk Ibu Hamil

Pilihlah warna lipstik yang tidak jauh berbeda dengan warna asli bibir Mama

25 Februari 2020

5 Pilihan Merek Lipstik Aman Digunakan Ibu Hamil
Freepik

Di awal kehamilan, biasanya wajah akan terlihat lebih pucat dari kondisi normal. Salah satunya bagian bibir yang tampak kering hingga berwarna kebiruan.

Sementara penggunaan lipstik yang tepat bisa jadi penyelamat untuk membuat wajah Mama terlihat lebih segar dan merona.

Menurut PregnancySkinExpert, sedang hamil atau tidak sebaiknya memilih lipstik dengan bahan-bahan alami dan organik. Ibu hamil perlu menemukan lipstik yang aman berasal dari minyak maupun ekstrak alami agar menyehatkan dan melembapkan bibirnya tanpa khawatir akan keracunan.

Nah, berikut ada 5 rekomendasi merek lipstik yang aman digunakan untuk ibu hamil. Dengan lipstik pilihan Popmama.com ini maka Mama dapat terlihat memesona di masa kehamilan.

1. Chanel Rouge Coco Hydrating Crème Lip Colour yang aman digunakan sepanjang hari

1. Chanel Rouge Coco Hydrating Crème Lip Colour aman digunakan sepanjang hari
Instagram.com/chanel.beauty

Siapa yang tidak kenal dengan brand ternama seperti Chanel?

Selain bergerak di bidang fashion, rupanya brand yang satu ini juga memasarkan produk kosmetik berkualitas baik.

Ya, Chanel Rouge Coco Hydrating Crème Lip Colour akan menghidrasi bibir ibu hamil dengan baik sepanjang hari.

Lipstik yang dibuat dari bahan-bahan terbaik seperti bunga matahari, jojoba oil dan microbeads silicon ini terbilang aman untuk ibu hamil maupun menyusui.

Dilansir dari Chanel, bahwa Rouge Coco merupakan produk lipstik Chanel yang diformulakan khusus untuk memberikan lebih banyak sensasi dan hidrasi sepanjang hari. Kombinasi dalam pembuatannya dari jojoba dan bunga matahari yang menyehatkan dan melembutkan bibir ibu hamil. 

Lipstik dari Chanel pun memiliki 24 pilihan warna indah seperti Arthur, Adrienne, Roussy, Dimitri dan masih banyak lagi.

Editors' Picks

2. Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream yang bertekstur lembut

2. Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream bertekstur lembut
Instagram.com/mineralbotanica

Supaya terlihat segar dan menawan saat hamil, maka tak heran jika lipstik menjadi andalan.

Nah, kali ini Mama bisa memilih lipcreammatte dari Mineral Botanica yang mudah diaplikasikan dan bertekstur lembut.

Penggunaan lipcreammatte di saat hamil nyatanya dapat memberi finishingmattedoff yang sangat ringan dan tahan lama. Sementara Mineral Botanica Lip Cream Matte (SMLC) tersedia dalam 25 pilihan warna.

Kosmetik merek lokal ini sangat cocok untuk menciptakan bibir merah yang indah dan tidak mudah pudar. Di mana SMLC cukup aman dipakai oleh ibu hamil maupun menyusui, karena tidak mengandung bahan paraben maupun gluten.

Merek lipstik dari Mineral Botanica tersebut mengandung bahan-bahan alami seperti minyak yang berasal dari biji jarak, bunga matahari dan kelapa. Bahkan juga terdapat kandungan vitamin E di dalamnya.

3. Socially Aware Sexy Cosmetic (SASC) yang membuat bibir sehat

3. Socially Aware Sexy Cosmetic (SASC) membuat bibir sehat
Instagram.com/sascofficial

Setiap perempuan pasti akan merasa bahagia tatkala mendengar dirinya sedang mengandung sang buah hati.

Namun kekhawatiran pun mulai muncul ketika penggunaan makeup menjadi persoalan yang serius, karena kandungan di dalam produknya dapat membahayakan janin.

Tenang, Mama bisa menggunakan lipstik dari brand lokal yang patut dicoba. SociallyAwareSexyCosmetic atau yang lebih dikenal dengan SASC memang tergolong pendatang baru dalam dunia kecantikan, tapi ternyata lipstiknya memiliki kandungan khusus yang membuat bibir terlihat sehat di masa kehamilan.

Makeup kecantikan ini terkenal karena tidak ada pewarna sintetis, bahan kimia maupun pengawet di setiap produk lipstiknya.

Selain itu, lipstik dari SASC juga dipastikan tanpa mengandung paraben dan tidak melakukan tes terhadap hewan.

4. Wardah Intense Matte Lipstick memiliki tekstur yang creamy dan nyaman digunakan ibu hamil

4. Wardah Intense Matte Lipstick memiliki tekstur creamy nyaman digunakan ibu hamil
Instagram.com/wardahbeauty

Mama sedang hamil dan memiliki warna bibir yang tak lagi merah merona?

Jangan khawatir, Mama dapat menggunakan kosmetik untuk ibu hamil dari Wardah.

Ya, Wardah Intense Matte Lipstick akan membuat bibir ibu hamil tampak segar. Produk lipstiknya memiliki tekstur creamy yang aman dan nyaman diaplikasikan untuk sehari-hari di masa kehamilan.

Berdiri di bawah naungan PT Paragon Technology, Wardah juga menawarkan banyak pilihan warna yang natural dan cerah dengan menghasikan tampilan akhir matte.

Produk lokal ini pun sudah mendapatkan penghargaan dari International Award Word Halal Council sebagai produk makeup halal terbaik di dunia, karena kosmetik Wardah tidak mengandung bahan berbahaya dan tidak berdampak apapun pada ibu hamil maupun menyusui.

5. The Body Shop Colour Crush Lipstick memberikan efek bibir yang terlihat penuh dan lembap

5. The Body Shop Colour Crush Lipstick memberikan efek bibir terlihat penuh lembap
Instagram.com/thebodyshop

Sebagian ibu hamil merasakan perubahan mood yang cukup drastis. Bahkan ada yang tidak suka melihat wajahnya terlihat polos di masa kehamilannya.

Sementara untuk menciptakan bibir merah merona, Mama bisa menggunakan The Body Shop Colour Crush Lipstick. Teksturnya creamy dan ringan.

Produk kecantikan yang memiliki konsep alam di setiap produknya ini terbilang aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

The Body Shop merupakan salah satu brand kosmetik yang menjunjung tinggi penggunaan bahan dasar produk alami dan menghindari pengujian kualitas produk menggunakan hewan.

The Body Shop Colour Crush Lipstick akan memberikan efek bibir yang terlihat penuh dan lembap, sehingga sangat cocok digunakan untuk bibir kering di saat hamil.

Demikian beberapa pilihan merek lipstik yang bisa digunakan di masa kehamilan. Mama jadi tertarik untuk membelinya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.