5 Trik Khusus dalam Memilih Hijab Rajut

Ayo, meriahkan hari lebaran dengan hijab rajut

24 Mei 2019

5 Trik Khusus dalam Memilih Hijab Rajut
Freepik/senivpetro

Sampai saat ini hijab rajut tengah menjadi fashion item andalan para hijabers, lho.

Apakah kamu memilikinya atau masih ragu untuk memilih hijab rajut yang pas?

Kendati demikian, memang masih banyak perempuan yang belum tahu cara memilih hijab berbahan rajut dengan tepat.

Oleh karenanya dalam kesempatan ini Popmama.com akan kasih kamu 5 trik khusus memilih hijab rajut. Langsung cek ulasannya, yuk!

1. Berbahan ringan

1. Berbahan ringan
Freepik

Poin pertama yang wajib kamu perhatian adalah pastikan bahan hijab rajut yang dipilih nyaman dan tidak licin, ya.

Sebelum membeli hijab rajut sebaiknya memilih hijab rajut dengan material ringan. Meski pada dasarnya bahan hijab rajut sedikit tebal jika dibandingkan dengan jenis kerudung lainnya, tapi pastikan bahannya terasa lembut dan menyerap keringat saat dikenakan beraktivitas seharian.

Editors' Picks

2. Hijab rajut dengan elastisitas yang cocok

2. Hijab rajut elastisitas cocok
Pexels/walking photographer

Setelah memilih bahan hijab rajut dengan bahan yang ringan, selanjutnya kamu perlu teliti dalam hal lainnya. Pilihan bahan hijab rajut dengan elastisitas yang pas adalah poin kedua yang harus diperhatikan.

Hijab rajut dengan bahan elastisitas yang baik tentunya akan mengikuti bentuk wajah dan kepalamu, sehingga akan terasa lebih nyaman saat dikenakan.

Pasalnya bahan hijab rajut memiliki campuran sedikit material elastane yang menghadirkan fleksibilitas.

Oleh karenanya pilihlah hijab rajut dengan porsi kombinasi material yang seimbang. Dengan begitu hijab bahan rajut yang kamu beli tidak akan mudah melar dan elastis sesuai fungsinya dalan menjaga posisi hijab tetap sempurna.

3. Trik memilih warna hijab rajut

3. Trik memilih warna hijab rajut
Freepik/shintartatsiana

Kamu bingung memilih hijab rajut yang pas seperti apa?

Nah, sebaiknya perhatikan warna hijab rajutnya. Belilah hijab rajut dengan warna yang simpel dan netral. Pemilihan hijab rajut dengan warna basic akan memudahkan kamu dalam memadu-padankan pada warna apapun.

Hindari warna yag terlalu kontras seperti oranye atau biru langit. Cobalah memilih hijab rajut dengan warna netral seperti hitam, abu-abu atau nude. Deretan warna ini akan menambahkan kesan ringan di setiap penampilanmu.

4. Perhatikan modelnya

4. Perhatikan modelnya
Unplash/AHMAD AZWAN AZMAN

Kini sudah banyak model hijab rajut, mulai hijab rajut hoodie, hijab rajut instan, pashmina rajut polos, hingga pashima rajut dengan aksen glitter.

Mengenakan bahan hijab rajut yang nyaman dan fleksibel tentunya haruslah yang sesuai kebutuhan dan model dengan desain yang pas. Memilih model yang simpel akan membuatmu tidak kesulitan saat menadu-padankan dengan pakaian yang lain.

Untuk gaya sehari-hari, kamu bisa menggunakan hijab rajut hoodie, hijab rajut instan dan pashmina rajut polos. Sementara padanankanlah tampilanmu yang mewah saat ke hendak ke pesta menggunakan pashima rajut dengan aksen glitter.

5. Penambahan aksesoris untuk hijab rajut

5. Penambahan aksesoris hijab rajut
Freepik/stockvault

Sekarang saatnya kamu memilih aksesoris untuk pemakaian hijab rajut. Jika gaya hijabmu simple, kamu bisa menggunakan aksesoris seperti bros atau kalung yang berukuran sedikit besar.

Sebaiknya untuk membuat tampilan hijabmu lebih menawan, usahakan memerhatikan kualitas jarum dari bros tersebut. Pastikan bros dengan jarum penitinya tidak terlalu besar agar serat kain pada hijab rajutmu tak meninggalkan bolongan besar.

Namun apabila hijab rajutmu sudah bermotif, hindari aksesoris yang memiliki detail meriah. Kamu cukup gunakan aksesoris polos tanpa motif agar tidak menimbulkan kesan menumpuk.

Sudah tahu kan sekarang bagaimana cara memilih hijab rajut yang tepat. Pastikan hijab rajutmu disimpan rapi denga cara dilipat, bukan digantung.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.