5 Trik Memilih Aksesoris Hijab Ini Akan Melengkapi Penampilanmu

Biar makin kece, sisipkan bros di hijabmu

20 Mei 2019

5 Trik Memilih Aksesoris Hijab Ini Akan Melengkapi Penampilanmu
Pexels/walking photographer

Sebentar lagi lebaran, persiapan apa saja yang sudah kamu lakukan?

Nah, salah satunya adalah pakaian. Untuk menunjang penampilan, pemakaian aksesoris akan mempermanis gaya hijabmu.

Sebelum menyematkan aksesoris hijab, kamu harus mempertimbangkan beberapa hal saat akan memadupadankan aksesoris hijab.

Berikut 5 trik khusus memilih aksesoris hijab agar menghasilkan tatanan hijab yang stylish. Berikut rangkumannya dari Popmama.com:

1. Lihat gaya hijab

1. Lihat gaya hijab
Pexels/walking photographer

Kini banyak berbagai aksesoris hiijab dijual, mulai dari anting hijab, bros, headpice hingga klip. Apakah kamu sudah punya aksesoris tersebut?

Sementara untuk mendukung penampilan berhijab tentunya ditentukan pemilihan hijab, pakaian dan aksesoris yang tepat. Jika kamu termasuk orang yang simple, sebaiknya gunakan aksesoris seperti kalung atau bros yang berukuran sedikit besar.

Hal yang paling utama adalah memerhatikan ukuran bros yang tepat. Seperti untuk pemakaian bros yang berukuran besar, jangan dipakai pada bagian atas kepala dan cukup memakainya di bahu. Sedangkan untuk bros yang berukuran kecil, pilihlah model yang berkilau dan simple.

2. Mencocokkan dengan motif hijab yang dipakai

2. Mencocokkan motif hijab dipakai
Freepik/stockvault

Kali ini kamu perlu melihat motif hijab yang kamu pakai. Apabila hijab atau pakaian kamu sudah bermotif, maka hindari aksesoris memiliki detail meriah yang berlapis.

Sebaiknya gunakanlah aksesoris sederhaha dan polos tanpa detail yang ramai agar tidak menimbulkan kesan menumpuk pada penampilanmu. Sebaliknya, jika jilbab yang kamu gunakan tidak bermotif maka pilihlah aksesoris yang sedikit ramai. Fungsinya untuk menghidupkan penampilanmu.

Sementara penggunaan kalung hijab, kalung panjang dapat disesuaikan dengan busana dan bentuk wajahmu.

Editors' Picks

3. Permainan warna

3. Permainan warna
pinatamagazine.com

Dalam memilih aksesoris hijab tentunya juga harus memerhatikan warna yang tepat. Sebaiknya pilihlah aksesoris dengan warna yang berbeda dari hijabmu.

Hindarkan juga pemakaian aksesoris dengan warna yang sama, hal tersebut untuk mempertegas keindahan dari aksesorismu. 

Selain itu jangan padukan warna-warna yang terlalu kontras seperti oranye dengan biru langit, ya. Untuk cara yag satu ini pilihlah warna antara jilbab dan aksesoris yang berbeda.

4. Sesuaikan dengan usia kamu agar terlihat tetap elegan

4. Sesuaikan usia kamu agar terlihat tetap elegan
Unplash/Katsiaryna Endruszkiewicz

Penggunaan aksesoris hijab memang dapat menunjang penampilanmu. Namun pemilihan aksesoris hijab juga harus tepat dan sesuai dengan kebutuhan, lho.

Untuk tips berikutnya dalam memilih aksesoris hijab ialah sesuaikan usia kamu. Tidak mungkin kamu yang berusia di atas 30 memakai kalung karakter tokoh kartun untuk anak-anak.

Oleh karenanya kamu bisa memilih aksesoris dengan motif yang sedikit mewah dan tetap elegan saat dipakai. Sebaiknya pilihlah berbahan metal dengan warna yang netral.

5. Tentukan tema yang menarik

5. Tentukan tema menarik
Freepik/stockvault

Tips terakhir untuk memilih aksesoris hijab yang tepat adalah menyesuaikannya dengan tema outfit. Bijaklah dalam memilih aksesoris yang sesuai dengan tema pakaian yang akan kamu pakai.

Apabila kamu ingin ke pesta, maka bisa memilih jenis aksesoris yang cukup mewah dengan model elegan seperti bross beraksen mutiara.

Sedangkan jika kamu ingin bergaya kasual, cukup menggunakan aksesoris hijab yang simple seperti kalung tassel.

Keberadaan aksesoris pada hijab akan semakin melengkapi penampilanmu. Sebaiknya lebih teliti dalam memilih aksesoris hijab mana yang akan digunakan guna menunjang penampilanmu.

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!