Cocok untuk Kulit Sensitif, Simak Kelebihan Sabun Organik

Sabun organik tidak mengandung bahan kimia lho, Ma

1 Februari 2020

Cocok Kulit Sensitif, Simak Kelebihan Sabun Organik
trendymami.com

Membersihkan diri rasanya tidak lengkap tanpa menggunakan sabun. Bagaimanapun, air saja tidak mampu mengangkat kotoran dan bakteri yang menempel di tubuh. Air juga tidak mengandung bahan apapun yang mampu menyehatkan kulit.

Sayangnya, tidak semua sabun yang dijual di pasaran cocok dan baik untuk kulit. Beberapa tidak bisa digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif karena mengandung bahan kimia yang cukup keras.

Nah, jika Mama salah satu orang yang memiliki kulit sensitif, coba menggunakan sabun organik yuk! Sabun ini dibuat dari bahan-bahan alami dan tidak menggunakan bahan kimia, tentunya ia lebih aman bagi Mama.

Sabun organik juga memiliki kelebihan-kelebihan lain lho, Ma! Simak apa saja kelebihannya berikut ini:

1. Tidak membuat kulit kering

1. Tidak membuat kulit kering
fountainofyou.md

Apakah kulit Mama terasa lebih kasar dan kering setelah menggunakan sabun? Sensasi tersebut bukan berarti sabun telah berhasil mengangkat semua kotoran lho, Ma. Sebaliknya, sabun justru mengangkat kelembapan yang ada di kulit sehingga kulit menjadi kering.

Hal tersebut terjadi karena sabun yang dijual di pasaran umumnya mengandung bahan kimia untuk mengentalkan dan menciptakan busa. Bahan kimia inilah yang membuat kulit kering.

Lebih baik, Mama menggunakan sabun organik. Sabun ini terbuat dari bahan-bahan alami, seperti minyak zaitun dan minyak kelapa, yang cocok untuk melembapkan kulit.

2. Cocok untuk pemilik kulit sensitif

2. Cocok pemilik kulit sensitif
usatoday.com

Lagi-lagi karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya, sabun yang dijual di pasaran berpotensi menimbulkan iritasi bagi pemilik kulit sensitif.

Nah, berbeda dengan sabun organik. Ia dibuat dengan bahan-bahan alami, seperti minyak nabati dan ekstrak tumbuhan sehingga formulanya lebih lembut dan cocok untuk kulit sensitif

Selain itu, sabun organik juga mengandung zat cair yang bersifat hidroskopis (mampu menyerap dan mengikat uap air di udara) lho, Ma. Kulit Mama pun akan lebih lembap dan tidak mudah kering.

Editors' Picks

3. Mampu mencegah dan mengatasi jerawat di punggung

3. Mampu mencegah mengatasi jerawat punggung
insider.com

Tidak hanya di wajah, jerawat juga sering muncul di punggung. Pastinya, kondisi tersebut membuat Mama kesal. Walaupun tidak sering terlihat, jerawat di punggung tetap mengurangi penampilan.

Ternyata, kemunculan jerawat di punggung bisa dipengaruhi oleh penggunaan sabun yang tidak tepat lho, Ma. Oleh karena itu, lebih baik Mama menggunakan sabun organik. Sabun ini mampu mencegah dan mengatasi jerawat karena formulanya yang lembut.

Tidak hanya jerawat, sabun organik tertentu juga mampu mengatasi penyakit kulit lain, seperti panu, kadas, dan kurap.

4. Mampu mencegah penuaan dini

4. Mampu mencegah penuaan dini
therapieclinic.com

Semua perempuan pasti menghindari penuaan dini. Kondisi tersebut akan mengurangi penampilan dan menghilangkan kepercayan diri.

Nah, tidak perlu perawatan yang mahal, Mama dapat mencegah penuaan dini dengan menggunakan sabun organik lho.

Bahan yang terkandung di dalam sabun ini mampu menghilangkan flek hitam, meremajakan, dan mengencangkan kulit. Mama pun bisa mengucapkan selamat tinggal pada kerutan-kerutan halus yang muncul!

5. Lebih ramah lingkungan

5. Lebih ramah lingkungan
googleapis.com

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit, sabun organik juga lebih ramah lingkungan lho, Ma!

Seperti yang sudah disebutkan, sabun yang dijual di pasaran umumnya mengandung bahan kimia agar lebih kental dan menghasilkan busa. Bahan kimia tersebut berpotensi merusak lingkungan.

Nah, sabun organik tidak mengandung bahan kimia tersebut. Otonatis, dengan menggunakan sabun ini, Mama sudah berkontribusi untuk menjaga lingkungan kita.

Itulah lima kelebihan sabun organik. Apakah Mama mulai tertarik untuk beralih ke sabun ini? Tidak ada salahnya mencoba lho, Ma! Sabun ini pasti memberikan banyak manfaat untuk Mama.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.