hanco

7 Rekomendasi Kuteks Halal untuk Perempuan Muslim

Kuteks halal dapat digunakan sepanjang waktu

15 November 2019

7 Rekomendasi Kuteks Halal Perempuan Muslim
Freepik

Salah satu hal yang disukai sebagian besar perempuan adalah menggunakan kuteks. Pasalnya, kuteks membuat kuku dan jari-jari terlihat cantik dan lentik dengan warna-warnanya yang beragam.

Namun bagi perempuan Muslim, kuteks tidak bisa digunakan sepanjang waktu. Kuteks diyakini menghalangi air wudu untuk masuk ke dalam kuku dan kulit. Alhasil, perempuan Muslim harus rela menghapus kuteks mereka ketika akan berwudu. 

Atau jika ingin menggunakan kuteks sepanjang waktu, mereka harus menunggu waktu menstruasi saat mereka tidak melakukan ibadah.

Nah, permasalahan ini menginspirasi industri kecantikan untuk berinovasi menciptakan kuteks halal.

Dengan kuteks halal, Mama pun bisa tenang menggunakan kuteks sepanjang waktu tanpa harus menghapusnya ketika akan berwudu.

Yuk, simak apa saja brand kuteks halal yang bisa Mama coba!

1. 786 Cosmetics

1. 786 Cosmetics
reasonableraven.com

Kuteks selanjutnya yang terbukti halal adalah kuteks dari brand 786 Cosmetics. Produk mereka bersifat vegan, aman dari 9 bahan berbahaya, dan telah mendapatkan sertifikat halal dari KIC.

Bahkan, produk mereka bebsa dari uji coba terhadap hewan lho, Ma!

Nah, kalau Mama ingin membeli kuteks ini, cobalah membeli produk limited edition mereka yang memiliki nama sesuai nama kota-kota Muslim di dunia, seperti Jaipur dan Dubai. Produk-produk tersebut memiliki warna-warna yang indah.

2. Inglot

2. Inglot
depop.com

Inglot adalah produsen kuteks pertama yang berinovasi memproduksi kuteks halal.

Produk yang bisa Mama gunakan bernama O2M Breathable Nail Enamel. Produk ini sendiri dirilis pada tahun 2003 dan telah menjadi favorit bagi banyak perempuan Muslim.

Selain halal, produk ini juga dibuat dengan bahan-bahan berkualitas lho, Ma!

3. LACC

3. LACC
aishwarya.com

LACC atau La Couleur Culture adalah sebuah produsen kuteks halal yang didirikan oleh Farima Hakkak.

Hakkak sendiri adalah perempuan kelahiran Iran yang tumbuh besar di San Fransisco. Ia banyak merasakan perbedaan budaya yang menginspirasinya untuk mendorong perempuan agar selalu mengikuti kata hati dan berani melakukan hal yang tidak mungkin.

Salah satu inspirasi yang Hakkak lakukan adalah merilis rangkaian produk kuteks halal. Tidak hanya halal, kuteks LACC bebas dari 10 bahan berbahaya dan mampu melindungi kuku dari sinar matahari.

Editors' Picks

4. Maya Cosmetics

4. Maya Cosmetics
themashcollection.com

Brand kuteks halal selanjutnya yang bisa Mama coba adalah Maya Cosmetics. Brand ini bahkan memiliki varian kuteks glitter dan mettalic yang sulit ditemukan pada brand lain.

Tidak perlu meragukan kehalalannya, produk Maya Cosmetics telah mendapatkan sertifikasi dari IFANCA atau Islamic Food and Nutrition Council of America. 

Produk mereka sudah terbukti bebas dari 9 bahan berbahaya, bersifat vegan, dan tidak menghalangi air wudhu.

5. Nailberry

5. Nailberry
nailcandy101.com

Brand Nailberry sudah lama dikenal sebagai klinik kecantikan kuku mewah yang berasal dari London, Inggris. Kini, mereka melebarkan bisnisnya dengan menghadirkan produk kuteks halal untuk perempuan Muslim.

Kuteks mereka diproduksi dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas. Ia pun sudah terbukti bebas dari 12 bahan berbahaya, bersifat vegan, dan tidak menghalangi air wudu. 

Selain itu, kuteks Nailberry termasuk tahan lama ketika digunakan lho, Ma!

6. Orly

6. Orly
thedivinecompany.com

Orly adalah sebuah brand kecantikan yang berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat.

Bekerjasama dengan Muslim Girls, Orly menghadirkan rangkaian produk kuteks halal bertajuk #HalalPaint. Rangkaian produk ini memiliki 6 varian warna modern dan diproduksi terbatas.

Selain halal, produk kuteks dari Orly juga mengandung minyak argan, pro-vitamin B5, dan vitamin C lho, Ma!

7. Tuesday in Love

7. Tuesday in Love
bustle.com

Tuesday in Love adalah brand kuteks halal yang lahir dari cinta seorang suami kepada istrinya. Sang suami yang merasa bersalah karena tidak mampu membelikan kuteks halal pada istrinya, mencoba menciptakan kuteks halal sendiri.

Nama "Tuesday" sendiri diberikan karena sang suami memberikan kuteks halal pertamanya pada hari Selasa.

Kuteks Tuesday in Love sudah terbukti aman untuk wudu. Bahkan, mereka sudah membuktikannya sendiri lho, Ma. Mama bisa menonton videonya di kanal Youtube mereka.

Itu dia 7 rekomendasi kuteks halal yang bisa Mama coba. Dengan kuteks halal tersebut, kuku dapat tampil dengan  menarik tanpa harus mengganggu ibadah. Yuk, beli sekarang Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!