Tips Ini Bisa Mengurangi Garis Halus dan Crow's Feet pada Wajahmu

Rajin skincare-an ya, Ma!

27 Maret 2020

Tips Ini Bisa Mengurangi Garis Halus Crow's Feet Wajahmu
garnierusa.com

Garis-garis halus dan crow's feet umumnya merupakan pertanda bahwa seseorang telah mengalami penuaan. Garis-garis halus biasanya muncul di sekitar mata atau biasa dikenal dengan nama crow's feet.

Kendati demikian, garis-garis halus dan crow's feet bukanlah hal yang buruk, karena hal itu menandakan kamu sering tersenyum dan tertawa. Namun, garis-garis halus dan crow's feet pada wajah kerap menimbulkan gangguan seperti kurangnya rasa percaya diri. 

Untuk itu, Popmama.com telah merangkum tips untuk meminimalisir garis-garis halus dan crow's feet pada wajah kamu, simak berikut ini:

1. Berhentilah minum dengan sedotan

1. Berhentilah minum sedotan
Freepik/Vbstudio

Kerutan pada bibir dapat timbul meski kamu bukan perokok aktif, hal ini disebabkan oleh penggunaan sedotan di setiap kali kamu minum.

Umumnya kerutan tersebut disebabkan oleh bentuk bibir saat menggunakan sedotan secara berulang-ulang dari waktu ke waktu.

Lindungilah kulit di sekitar bibir kamu dengan meminimalisir penggunaan sedotan sebab kulit yang berada di sekitar area bibir merupakan kulit yang sensitif dan mudah berkerut.

Editors' Picks

2. Gunakan Krim Retin-A atau Tretinoin

2. Gunakan Krim Retin-A atau Tretinoin
www.verywellhealth.com

Krim Retin-A atau tretinoin adalah turunan vitamin A yang terdapat dalam berbagai bentuk. Krim Retin-A bekerja dengan mempercepat pergantian sel (pengelupasan alami) dan dengan memperlambat penghancuran kolagen.

Krim dengan turunan vitamin A sangat bagus untuk memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan dan mengecilkan ukuran pori-pori, dan aman digunakan selama kamu tidak hamil atau menyusui.
 

3. Pakaikan kacamata hitam besar yang terpolarisasi saat merasa silau

3. Pakaikan kacamata hitam besar terpolarisasi saat merasa silau
zalora.co.id

Setiap kali mata kamu mengernyit, semakin cepat crows feet akan muncul. Biasakan mengenakan kacamata agar dapat mengurangi kerutan yang disebabkan gerakan mengernyit pada mata saat berada di luar ruangan yang terik.
 
 

4. Perlakukan diri kamu dengan baik

4. Perlakukan diri kamu baik
Freepik

Makan dengan baik, tidur nyenyak, berolahraga, jangan merokok, dan minum banyak air adalah hal-hal yang perlu kamu lakukan untuk kesehatan kulitmu. Sebab kulit kamu adalah cerminan langsung kesehatanmu secara keseluruhan.

Tidur telentang dapat meminimalisir kerutan yang akan terjadi, termasuk kerutan yang bersifat sementara dan mudah memudar.

Semoga bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.