Jangan Dipakai Lagi! Pakaian ini Perlu Kamu Tinggalkan di Tahun 2020

Ini dia pakaian yang selayaknya disingkirkan dan pakaian masih bisa digunakan di tahun 2020

22 Januari 2020

Jangan Dipakai Lagi Pakaian ini Perlu Kamu Tinggalkan Tahun 2020
Freepik/senivpetro

Di awal tahun 2020, tentu saja banyak perubahan-perubahan yang terjadi pada dunia ini, dimulai dari sisi teknologi, komunikasi, budaya, termasuk perubahan tren pakaian yang dikenakan oleh masyarakat.

Dengan berubahnya tren, bukan berarti Mama harus membeli pakaian baru untuk dikenakan, bisa saja kamu menyulap pakaian lama yang sudah kamu miliki agar dapat di mix and match sehingga menjadi pakaian yang sedang tren di tahun 2020.

Berikut adalah beberapa gaya berpakaian yang selayaknya disingkirkan dan gaya berpakaian yang bisa tetap digunakan di tahun 2020 yang telah Popmama.comrangkum:

1. Singkirkan dad sneaker, Gunakan sleekers kick

1. Singkirkan dad sneaker, Gunakan sleekers kick
Pinterest.com

Jenis sepatu dad sneakers sudah terlalu populer pada tahun 2019, maka dari itu kamu harus mencari tren lain untuk urusan sepatu.

Salah satunya dengan memakai sleekers kick. Pilihan jenis sepatu yang bermodel retro 90-an ini mungkin bisa menjadi solusi dari kejenuhan akan sneakers.

2. Singkirkan PVC, Gunakan Shearling

2. Singkirkan PVC, Gunakan Shearling
Pinterest.com

Jenis fashion berbahan PVC memberikan kesan futuristik, tetapi tidak ada salahnya jika kamu menggunakan fashion jenis ini, yang terpenting dapat memberikan kenyamanan pada diri kamu sendiri. Berbanding terbalik dengan PVC, fashion berbahan shearling memberikan kesan hangat  dan lebih nyaman saat digunakan.

3. Singkirkan logo yang besar, Gunakan warna klasik dan polos

3. Singkirkan logo besar, Gunakan warna klasik polos
Pinterest.com

Logo yang besar menyebabkan masyarakat menjadi jarang memerhatikan bentuk dan desain dari pakaian atau aksesoris yang digunakan, sehingga hanya berfokus pada mereknya saja. Sedangkan fashion dengan warna klasik serta polos dapat memberikan kesan simpel dan timeless saat kamu kenakan.

Editors' Picks

4. Singkirkanlah tas kecil, Gunakan tas jinjing besar

4. Singkirkanlah tas kecil, Gunakan tas jinjing besar
Pinterest.com

Tas berukuran kecil tidak terlalu praktis untuk dikenakan karena tidak dapat membawa banyak barang.

Pakailah tas jinjing berukuran besar karena semakin hari, desainnya semakin menarik. Jadi selain praktis untuk membawa barang, juga tetap mengedepankan keindahan dari tas tersebut.

5. Singkirkan canadian tuxedo, Gunakan utility jumpsuits

5. Singkirkan canadian tuxedo, Gunakan utility jumpsuits
pinterest.com

Jenis canadian tuxedo memang disukai oleh banyak orang, tetapi kenapa tidak memakainya secara satu set sekaligus sehingga dapat menghemat waktu dibandingkan dengan memakainya secara terpisah. Lain halnya dengan utility jumpsuits, selain praktis, jenis ini memberikan kesan simpel namun tidak murahan.

6. Singkirkan warna ungu, Gunakan warna hijau army

6. Singkirkan warna ungu, Gunakan warna hijau army
Pinterest.com

Warna ungu menjadi pilihan utama belakangan ini, namun pada 2020, para desainer sudah beralih ke warna yang lebih terkesan hangat. Contohnya warna hijau army, warna ini memberikan kesan hangat, elegan, dan tangguh.

Itulah beberapa gaya berpakaian yang sedang tren di tahun 2020. Jadi lebih suka yang mana nih, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.