Perawatan Kulit yang Membuat Mama Terlihat Fresh dan Lebih Muda

Lakukan perawatan dan tampil lebih menawan di tahun 2022

19 Januari 2022

Perawatan Kulit Membuat Mama Terlihat Fresh Lebih Muda
Pexels.com/GustavoFring

Tren kecantikan semakin digandrungi oleh kaum hawa. Kini banyak yang semakin peduli dengan kulit dan bentuk tubuh, termasuk para Mama. 

Bahkan, di kala pandemi pun klinik kecantikan wajah masih ramai dikunjungi lho. Hal tersebut dirasakan langsung oleh dr. Vera, salah satu dokter estetika.

"Ternyata di masa yang masih pandemi ini tidak menyurutkan antusiasme
masyarakat sekitar akan klinik kecantikan kami,” ujar dr. Vera pada acara Grand Opening Plasthetic Clinic Alam Sutera. 

Selain pembukaan klinik, acara tersebut pun berisi tentang talk show kecantikan yang membahas perawatan kulit yang banyak diminati oleh para perempuan Indonesia seperti face augmentation & contouring, filler, dan anti aging.

Seperti apa sih perawatan wajah hits tersebut? Temukan jawabannya dalam rangkuman Popmama.com berikut ini yuk, Ma! 

Editors' Picks

1. Face Augmentation & Contouring 

1. Face Augmentation & Contouring 
Doc. Plasthetic Clinic

Face Augmentation & Contouring merupakan perawatan dengan cara mengurangi atau menambahkan lemak pada bagian wajah agar bentuknya terlihat sempurna. 

Biasanya, pengurangan lemak akan dilakukan pada bagian leher guna menghilangkan double chin. 

"Berhubung tidak banyak yang tahu kalau sebenarnya tindakan sedot lemak (liposuction) juga bisa dilakukan di area seperti leher, terlebih bagi yang merasa memiliki double chin, tindakan operasi seperti sedot lemak akan menjadi solusi terbaik untuk masalah ini," jelas dr. Vera. 

Sedangkan untuk membuat bentuk hidung semakin bagus akan dilakukan implan dari bagian telinga/iga. Hal ini akan membuat hidung terlihat lebih mancung. 

"Untuk area hidung tindakan operasinya dapat dilakukan dengan implan ataupun tulang rawan dari telinga/iga untuk membuat hidung menjadi lebih mancung," tutur dr. Vera.

Tak hanya itu saja, ada pula operasi yang bisa dilakukan pada bagian dagu agar terlihat lebih indah. 

"Untuk bagian dagu prosedur operasi dapat dilakukan dengan penggunaan implan ataupun penambahan lemak yang didapat dari area lain yang sudah disedot lemaknya," ucap dr. Vera. 

2. Filler dan Thread Lift 

2. Filler Thread Lift 
Freepik

Perawatan ini merupakan salah satu alternatif yang bisa Mama pilih jika ingin memperindah bentuk wajah tanpa operasi. 

Filler merupakan perawatan yang dilakukan dengan cara menyuntikkan material HA filler ke dalam bagian wajah yang ingin di isi.  

Sedangkan thread lift atau tanam benang merupakan perawatan kecantikan dengan cepat di mana dokter akan memasukkan jarum tipis dan benang jahit polypropylen ke lapisan lemak di bawah kulit. Perawatan ini benar-benar bisa membantu membentuk wajah terlihat lebih proporsional. 

"Tindakan ini (filler/thread lift) berdurasi cukup singkat dengan prosedur yang terbilang jauh lebih sederhana, namun tetap membuat pasiennya terlihat jauh lebih cantik, elegan, dan feminim," ucap dr. Vera. 

3. Anti-aging 

3. Anti-aging 
Doc. Plasthetic Clinic

Adapun perawatan wajah yang sangat diminati para Mama yakni perawatan anti-aging yang bertujuan untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis halus, kantung mata dan pipi yang semakin mengendur, hingga garis-garis halus. 

Perawatan anti-aging yang dapat Mama lakukan agar tetap terlihat fresh dan muda antara lain:

Face lift atau yang dikenal dengan tarik wajah merupakan operasi untuk mengencangkan kulit yang kendur dan bergelambir di sekitar rahang bawah.

Triple Eye Lift, merupakan operasi yang dilakukan untuk memperbaiki penampilan kelopak mata yang sudah mulai mengendur. 

Brow Lift dan Temporal Lift merupakan operasi untuk memperbaiki alis alis yang rendah, berkerut, dan tidak simetris.  

Mid Cheek Lift merupakan salah satu tindak operasi yang dilakukan untuk mengencangkan pipi bagian tengah atau bawah sehingga kulit wajah terlihat lebih muda dan kencang. 

Nah itulah beberapa perawatan wajah yang sangat digandrungi saat ini agar tetap tampil muda dan menawan. Kira-kira Mama berminat mencoba yang mana nih? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk