Tips Tampil Menawan sambil Jaga Lingkungan yang Wajib Dicoba!

Karena tubuh dan bumi sama-sama harus dijaga dan dirawat

21 Mei 2022

Tips Tampil Menawan sambil Jaga Lingkungan Wajib Dicoba
Freepik/senivpetro

Setiap perempuan ingin tampil menawan. Mereka akan berusaha dengan menggunakan berbagai produk skin care atau body care. Sayangnya, saat ini kebanyakan produk skincare dikemas dalam botol atau wadah plastik. Hal itu memperbanyak sampah plastik di muka bumi ini.

Aktivitas ini tentu saja akan membawa dampak dampak buruk untuk bumi di masa mendatang. Maka jika tetap melakukan hal tersebut, rasanya kita menjadi manusia egois karena tidak memikirkan alam dan lingkungan tempat anak-anak dan cucu kita tinggal di masa mendatang. 

Untuk itu, The Body Shop Indonesia tidak ragu memanfaatkan sampah untuk konsep gerai terbarunya, menggunakan beberapa vegan untuk bahan produknya, dan kerap mengajak semua orang untuk peduli dengan lingkungan melalui beberapa program yang mereka gerakkan.

Semua itu, mampu membuat masyarakat Indonesia bisa tampil menawan setiap saat tanpa khawatir merusak lingkungan alam. 

Untuk informasi lebih jelas terkait tampil menawan dan rupawan sambil merawat lingkungan, simak Informasi yang telah Popmama.com rangkum berikut ini yuk, Ma! 

1. Kembalikan sampah skin care atau body care ke toko masing-masing

1. Kembalikan sampah skin care atau body care ke toko masing-masing
Freepik/freepik
Ilustrasi

Produk perawatan wajah dan tubuh ini memiliki program Bring Back Our Bottles (BBOB) yang mengajak seluruh konsumennya untuk mengembalikan kemasan kosong produk yang berkaitan ke toko guna diolah kembali menjadi berbagai macam benda, termasuk kemasan produk tersebut. 

Program ini juga dibuat untuk mengedukasi masyarakat agar bertanggung jawab terhadap produk kemasan plastik yang digunakan sehari-hari sehingga mampu membantu mengurangi timbulan sampah plastik. Dengan demikian, bumi akan semakin terjaga dan asti.

Selain bermanfaat untuk bumi, program Bring Back Our Bottles (BBOB) ini juga akan memberikan Mama dan anak-anak manfaat berupa poin yang bisa ditukarkan dengan produk baru. Seru banget kan, Ma!

Editors' Picks

2. Refil produk dengan satu wadah yang steril dan aman digunakan berkali-kali

2. Refil produk satu wadah steril aman digunakan berkali-kali
Dok. The Body Shop

Salah satu cara lain mengurangi sampah plastik adalah dengan menggunakan satu wadah untuk produk kecantikan Mama dan keluarga. Caranya yakni dengan selalu melakukan pengisian ulang sabun, sampo, kondisioner, dan sabun cuci tangan dalam wadah yang sama, bukan dengan pouch plastik. 

Hal tersebut bisa Mama lakukan bersama anak-anak dengan menggunakan produk perawatan tubuh ini. Langkah pertama, Mama bisa langsung membeli botol aluminium yang dibuat secara khusus agar aman digunakan berkali-kali di toko. 

Selanjutnya, Mama bisa digunakan berkali-kali botol tersebut dengan mengisi berbagai macam produk yang berbeda setiap pengisian botol. Mama bisa mengisinya dengan hand wash, body wash, shampo, dan kondisioner. 

3. Pilih produk dengan bahan alami

3. Pilih produk bahan alami
Pixabay.com/AdoreBeautyNZ
Ilustrasi

Tak hanya melalui store dan kemasan, brand kecantikan dan perawatan tubuh ini pun peduli lingkungan dengan memilih bahan-bahan vegan berkualitas untuk produknya, salah satunya yakni pada body butter miliknya.

Rangkaian body butternya mengandung 95% bahan alami seperti Community Fair Trade Shea Butter dari Ghana serta 100% vegan, tanpa Parabens dan tanpa Lanolin. kandungan-kandungan hebat seperti, Cocoa Butter, Babasu Oil, Brazil Nut, Sesame Seed Oil dan Oryza Sativa Bran Wax. 

Tidak hanya itu saja, produk body butter yang dipasarkan dikemas dalam wadah 100% plastik hasil daur ulang. Benar-benar bisa tampil menawan dan wangi setiap hari sambil menjaga lingkungan nih, Ma. 

    4. Meluncurkan gerai baru dengan konsep Change-making Beauty Store

    4. Meluncurkan gerai baru konsep Change-making Beauty Store
    Dok. The Body Shop

    Untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, brand kecantikan dan perawatan tubuh ini pun meluncurkan gerai dengan konsep terbaru yakni Change-making Beauty Store. Di dalam gerai ini hampir 100% materi yang dipakai terbuat dari bahan-bahan yang berkelanjutan (sustainable)

    "Konsep ini kami namakan Change-making Beauty Store, gerai brand kecantikan pertama yang terbuat dari sampah. Seperti yang bisa dilihat hampir 100% materi yang dipakai dalam membangunnya terbuat dari bahan bekas yang kami olah dan pakai kembali. Hal ini membuktikan bahwa reuse, recycle dan upcycle itu merupakan konsep yang bisa dibuat menjadi indah dan artistik, bermanfaat serta membantu mengurangi sampah”, ungkap Suzy Hutomo, Executive Chairperson & Owner The Body Shop Indonesia.

    Bahan-bahan yang digunakan untuk membangun Change-making Beauty Store ini di antaranya ada yang terbuat dari bekas pallet kayu yang digunakan untuk mengemas produk, puntung rokok, dan juga kemasan plastik bekas produk yang didaur ulang menjadi materi yang bisa digunakan lagi. 

    Nah itulah beberapa hal yang dapat Mama lakukan bersama Papa dan anak-anak di rumah agar tampil menawan, sehat, dan harum sepanjang hari tanpa harus menggunakan produk plastik yang berlebihan. Langsung coba yuk! 

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

    Mama CerdAZ

    Ikon Mama CerdAZ

    Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

    Cari tahu yuk