30 Inspirasi Outfit Akhir Tahun dari Sapto Djojokartiko

Dress yang tepat kegiatan sehari-hari maupun acara keluarga

27 November 2021

30 Inspirasi Outfit Akhir Tahun dari Sapto Djojokartiko
Dok. LG

Akhir tahun merupakan waktu yang sibuk untuk menyiapkan segalanya. Ada banyak momen yang akan terlewati seperti Natal, Tahun Baru, dan lainnya. 

Banyaknya kegiatan untuk melakukan selebrasi ini tentu perlu outfit yang sesuai. Salah satu desainer kenamaan Indonesia pun meluncurkan koleksi terbarunya. 

Seperti apa koleksi teranyar dari Sapto Djojokartiko? Popmama.com akan menjabarkannya untuk Mama. 

1. Mengeluarkan koleksi yang terbatas

1. Mengeluarkan koleksi terbatas
Dok. LG

Mengetahui kebutuhan banyak orang, Sapto mengeluarkan koleksi terbarunya. Di mana akhir tahun dan awal tahun memiliki banyak tanggal-tanggal penting, mulai dari Tahun Baru, hingga perayaan Imlek. 

Ada 30 tampilan tatanan busana yang masuk dalam koleksinya. Di mana setiap barangnay diproduksi secara terbatas atau limited edition, demikian seperti ditengok dari rilis yang diterima Popmama.com

Editors' Picks

2. Koleksi dengan sentuhan khas

2. Koleksi sentuhan khas
Dok. LG

Keseluruhan dari koleksi ini mengusung banyak detail subtil yang bisa dipadupadankan untuk banyak kesempatan. Dress berbentuk i-line atau a-line didesain cocok untuk acara keluarga maupun aktivitas sehari-hari, termasuk bekerja. 

Juga, detail puff dan oversized cutting yang selama ini jadi ciri khas dari Sapto Djojokartiko pun terlihat di banyak koleksinya. 

3. Pilihan warna earth tone

3. Pilihan warna earth tone
3. Pilihan warna earth tone

Untuk koleksi kali ini, pilihan nuansa warnanya berdasarkan 4 warna yaitu nude, hijau, biru, dan terracotta. Warna ini bisa cocok dengan tone kulit apapun sehingga bisa jadi koleksi semua orang. 

Selain itu, kamu hanya perlu menambahkan aksen dengan warna kontras sebagai statement jika sedang ingin tampil bold

4. Sulaman dengan ciri khas Indonesia dan sentuhan modern

4. Sulaman ciri khas Indonesia sentuhan modern
Dok. LG

Gaun yang anggun ini memiliki detail yang sempurna. Seperti motif sulaman yang diadaptasikan dari motif tradisional seperti modang, tirto tedjo, arnit, sempur, yayi, kotak, dan sangkar. 

Di mana, motif-motif tersebut dipilih karena punya ciri khas unik dan sangat Indonesia. Di saat yang sama, tetap bisa memberikan kesan modern yang anggun. 

5. Merupakan ide yang sudah lama ingin disalurkan

5. Merupakan ide sudah lama ingin disalurkan
Dok. Sapto Djojokartiko

Ada benarnya bahwa pandemi menghentikan semua kegiatan hampir seluruh orang di muka Bumi ini. Hal ini juga dialami oleh sapto. 

"Ini adalah ide-ide yang sudah lama ada di benak saya, menunggu untuk disalurkan. Saya rasa momen ini tepat untuk merayakan kembalinya semangat untuk berkarya dan juga optimisme yang terbangun dengan membaiknya keadaan di luar," ujar Sapto dalam rilis. 

Dalam koleksi yang bekerja sama dengan PT LG Electronic Indonesia ini, menggandeng para model dan penata gaya profesional untuk memastikan makna dari hasil karyanya tersampaikan dengan baik. 

Koleksi ini bisa didapatkan di flagship store Sapto Djojokartiko di Plaza Senayan mulai dari tanggal 25 November hingga 31 Desember 2021. 

Tertarik memilikinya juga, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.