5 Beauty Hacks Viral di TikTok yang bisa Jadi Inspirasi

Bisa buat lipstik sendiri dengan 2 bahan saja, lho!

11 April 2021

5 Beauty Hacks Viral TikTok bisa Jadi Inspirasi
Freepik/KamranAydinov

Salah satu sosial media yang kini sedang digandrungi oleh banyak orang adalah TikTok. Popmama.com punya beauty hacks yang bisa diintip dari TikTok. 

Tak melulu tentang joget, namun TikTok juga tersebar banyak konten yang menarik. Salah satunya adalah tentang beauty hacks. 

Mulai dari lipstik bikinan sendiri sampai cara membuat make up lebih awet di wajah, semua ada di sini. Kamu bisa mencontek beberapa tips seru ini untuk bibirmu. 

Apa saja nih? Yuk cari tahu!

1. Membuat lipstik sendiri menggunakan eyeshadow

1. Membuat lipstik sendiri menggunakan eyeshadow
Tiktok.com/mualesandro

Ingin punya beragam warna lipstik yang berbeda namun tak ingin membelinya? Maka buatlah sendiri. 

Salah satu akun beauty influencer yang bernama Alessandro membagikan tips yang sangat menarik. Ia mengajarkan bagaimana caranya membuat lipstik menggunakan 2 bahan saja yaitu eyeshadow dan Vaseline. 

Pertama, siapkan Vaseline petroleum jelly dan eyeshadow yang warnanya ingin kamu jadikan lipstik. Kemudian campurkan kedua bahan itu sampai tercampur sempurna. 

Setelah tercampur rata, kamu bisa langsung menggunakannya. Namun jika ingin penampilan yang lebih glamor, maka bisa tambahkan glitter ke dalam campuran tersebut. 

Editors' Picks

2. Lipstik merah untuk blush on

Cara lain menggunakan lipstik adalah menjadikannya blush on. Cara ini dibagikan oleh @lenkalul dan telah dicoba oleh banyak orang. 

Terlebih jika kamu ingin menjajal blush yang seperti sunburn. Maka, cara ini adalah bisa kamu coba. 

Kamu bisa menjadikan lipstik merah sebagai salah satu makeup untuk contouring. Lihat sendiri videonya dan kamu akan terpana dengan hasilnya!

3. soap brow untuk hasil alis yang bushy

3. soap brow hasil alis bushy
makeup.com

Salah satu tren alis yang sedang banyak dicoba adalah bushy brow. Di mana hasilnya terlihat seperti alis tebal dengan bulu yang terangkat ke atas. 

Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan sabun batangan. Caranya, celupkan sikat alis atau gunakan sikat yang ada di maskara. Kemudian, sikat ke sabun batang samai terbentuk seperti pasta. 

Ambil sedikit pasta tersebut dan sikat alis menghadap ke atas. Setelah semua ke atas, kamu bisa mengaturnya lagi jika ingin meratakan bentuknya. Jika memang ada area yang kosong, bisa penuhi dengan pensil alis. 

Tertarik mencoba? Ini dia videonya!

4. Membuat bibir bersemu merah seperti alami

4. Membuat bibir bersemu merah seperti alami
youtube.com

Ingin mencoba cara mudah untuk membuat bibir yang bersemu alami? Gunakan lip tint atau lipstik liquid berwarna merah. 

Cara ini dibagikan di TikTok dan banyak yang mencoba. Tentu warna lip tint atau lipstik menyesuaikan dengan warna asli bibir kamu. Jika memang agak kecoklatan, maka gunakan warna yang lebih gelap. 

Kamu bisa menggunakan lip tint cukup setitik di bibir atas dan setitik di bibir bawah. Kemudian ratakan menggunakan bibir atau bisa juga menggunakan ujung jari. Ratakan sampai sempurna dan lihat sendiri hasilnya. 

Hindari menitikkan terlalu banyak karena warnanya jadi tidak alami, ya!

5. Membuat glass skin dengan 4 bahan saja

5. Membuat glass skin 4 bahan saja
Freepik/drobotdean

Tak puas dengan glowing skin, kini ada glass skin. Jenis kulit ini menampilkan kilau alami yang membuatmu terlihat seperti wajah porselen. 

Jika ingin memilikinya, kamu bisa melakukan skincare dengan rutin dan glass skin alami akan kamu dapatkan. Namun jika ingin penampilan itu dimiliki sekarang juga, maka yang kamu butuhkan adalah pelembab, primer, foundation, dan highlighter

Campurkan keempat bahan tersebut dan aplikasikan menggunakan kuas untuk foundation. 

Hasilnya, akan terlihat wajah lembab seperti baru selesai mandi. Namun hindari menggunakan ini terlalu sering karena bisa berpengaruh pada kelembapan alami kulit. 

Nah, itu dia beberapa beauty hacks dari TikTok yang bisa kamu coba sekarang juga. Tertarik dengan yang mana, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.