Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Berkat Fenty Beauty, Kini Rihanna Jadi Perempuan Paling Kaya di Dunia

Selain itu, pendapatan terbesarnya juga berasal dari penjualan lingerie

6 Agustus 2021

Berkat Fenty Beauty, Kini Rihanna Jadi Perempuan Paling Kaya Dunia
Instagram.com/badgalriri

Sudah merupakan hal biasa jika seorang seleb meluncurkan label kecantikannya sendiri. Namun yang terjadi dengan Rihanna adalah kisah yang berbeda. 

Rihanna memulai karir sebagai penyanyi dan tak perlu waktu lama, ketenaran pun langsung menghampirinya. Selama beberapa tahun, ia fokus memproduksi musik dan tak jarang mendapatkan penghargaan yang diakui dunia. 

Hingga pada tahun 2017 ia mulai merambah ke dunia kecantikan, dan di sinilah segalanya berubah. 

Bagaimana cerita mengenai Rihanna menjadi perempuan terkaya di dunia? Popmama.com akan merangkumkannya untuk Mama. 

1. Fenty Beauty yang membantunya jadi milyuner

1. Fenty Beauty membantu jadi milyuner
Instagram.com/badgalriri

Menurut perhitungan yang dilakukan Forbes.com, kekayaan total dari Miss RiRi adalah sekitar USD 1,7 miliar (Rp 24 triliun). Dengan begitu, posisi Oprah sebagai entertainer perempuan terkaya di dunia pun harus digeser olehnya. 

Kekayaan ini tidak didapat dari usahanya menghasilkan musik, melainkan dari Fenty Beauty. Dari brand ini sendiri, Rihanna memiliki sekitar USD 1,4 biliar. 

Sedangkan sisa kekayaannya berada di brand lingerie-nya yaitu Savage x Fenty. Setidaknya, perusahaan ini memberikan Rihanna kekayaan sebesar USD 270 miliar. 

Editors' Picks

2. Cara ia mendapat kesuksesan Fenty Beauty

2. Cara ia mendapat kesuksesan Fenty Beauty
essence.com

Saat ini, perempuan asal Barbados ini membagi kongsinya dengan konglomerat Bernard Arnault yang memiliki LVMH. Di mana, Bernard sendiri adalah orang terkaya kedua di dunia. 

Rihanna dan LVMH masing-masing memiliki saham 50% atas Fenty Beauty. 

Forbes mengungkap, salah satu caranya membuat Fenty dikenal dunia adalah dengan memiliki pengikut yang banyak. Setidaknya ada sekitar 101 juta pengikutnya di Instagram dan 102,5 juta pengikutnya di Twitter. 

Setahun setelah diluncurkan Fenty Beauty, brand ini mendapat revenue tahunan sebesar USD 550 juta. Angka ini berhasil mengalahkan penjualan brand kecantikan yang diluncurkan para seleb seperti Kylie Cosmetics,KKW Beauty, atau Honest Co. oleh Jessica Alba. 

3. Kenapa Fenty Beauty banyak dicari 

3. Kenapa Fenty Beauty banyak dicari 
EliteDaily.com

Salah satu co-founder dari konsultan produk Bluestock Advisors, Shannon Coyne, ada hal yang membuat Fenty Beauty berbeda dibanding label kecantikan lainnya. 

Menurutnya, Fenty Beauty bisa benar-benar sesuai dengan perempuan di seluruh dunia. Tak bisa dipungkiri, kebanyakan produk kecantikan hanya menyediakan untuk kelompok mayoritas saja. Dilansir dari vogue.co.uk, Rihanna membuat Fenty Beauty memiliki produk yang inklusif sehingga siapa saja bisa menemukan barang yang cocok untuk mereka. 

Sesuai dengan tagline dari Fenty Beauty yaitu "Beauty for All" atau kecantikan adalah untuk semua orang. 

4. Sumber pendapatan lainnya adalah lingerie

4. Sumber pendapatan lain adalah lingerie
savagex.com

Savage x Fenty adalah salah satu produk hasil kerjasama dengan TechStyle Fashion Group yang membuat Rihanna makin dilirik para pecinta fashion. 

Jika selama ini lingerie dan bra dikuasai oleh Victoria Secret dengan model yang seperti para peri, Rihanna membuat segalanya lebih nyata. 

Dilansir dari situs Savagex, brand ini menyediakan produk inklusif yang bisa digunakan siapa saja, baik untuk kamu yang terlalu kurus, atau terlalu besar. 

Per Februari lalu, Savage x Fenty mengumpulkan keuntungan sebanyak USD 115 juta dengan proyeksi valuasi sebesar USD 1 miliar. 

Kesuksesannya ini tentu tidak datang serta merta. Ada hal yang harus dikorbankannya yaitu karir musiknya. Di mana, semakin ia fokus dengan brand kecantikannya, maka musiknya harus menunggu. 

Rihanna mengeluarkan album terakhir pada tahun 2016 yang berjudul Anti dan belum ada lagu atau album baru lagi sampai sekarang. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk