10 Merek Homewear Lokal, Nyaman Dipakai untuk di Dalam dan Luar Rumah

Baju santai yang bisa dipakai jalan-jalan, produksi dalam negeri pula!

16 Oktober 2020

10 Merek Homewear Lokal, Nyaman Dipakai Dalam Luar Rumah
Instagram.com/lua.rtw,Instagram.com/beyoursid_,instagram.com/@sarestudio

Semenjak pandemi, cara berpakaian pun berubah. Kini, salah satu yang banyak dicari adalah home dress atau daster serta piyama dengan bahan yang nyaman. 

Mengetahui kebutuhan pasar, kini banyak merek lokal yang memproduksi homewear yang cantik dan cocok dijadikan baju pergi yang santai. 

Selain bahannya yang nyaman, motif dan potongan modelnya pun menarik. 

Disusun Popmama.com, inilah 10 merek lokal yang memproduksi homewear stylish dengan bahan yang sejuk. 

1. This Is April

1. This Is April
thisisapril.com

Salah satu brand lokal yang memiliki baju berwarna basic dan model yang santai adalah This Is April. Kamu bisa mencari jenis home dress yang paling cocok dengan kepribadianmu di sini. 

Ada banyak sekali pilihan. Mulai dari atasan bawahan, dress, dan juga mini dress. Untuk kamu yang suka dengan warna earthy tone, maka brand ini akan jadi favoritmu. 

Kisaran harga: Rp 250 ribu. 

2. The Moon Sleepwear

2. The Moon Sleepwear
instagram.com/themoon_sleepwear

Satu lagi brand yang memiliki earthy tone adalah The Moon Sleepwear. Brand lokal ini memiliki nuansa yang santai namun tetap memiliki potongan stylish

Bahannya lembut dan sejuk, membuat siapa saja yang mengenakannya akan merasa nyaman. 

Kisaran harga: Rp 350 ribu

3. Marlen The Label 

3. Marlen The Label 
instagram.com/@marlenthelabel

Selanjutnya ada Marlen The Label yang menawarkan baju rumahan bernuansa mewah. Dengan bahan satin dan sejenisnya, kamu bisa menggunakan baju ini di rumah dan tetap terlihat elegan jika dipakai ke luar rumah. 

Salah satu yang menarik adalah Harper Set yang hadir sebagai dress yang dipadankan dengan kimono berwarna senada. Cantik banget!

Kisaran harga: Rp 399 ribu.

4. Nyenyak Sleepwear

4. Nyenyak Sleepwear
instagram.com/@nyenyaksleepwear

Untuk kamu yang senang dengan warna cerah dan motif berbeda, maka bisa menengok Nyenyak Sleepwear. Brand lokal asal bandung ini punya beragam motif lucu untuk piyama kekinian. 

Bahkan, ada piyama kembaran untuk anak dan pasangan. Seru, kan?

Kisaran harga: Rp 219 ribu

Editors' Picks

5. Bobo Sleepwear

5. Bobo Sleepwear
instagram.com/@bobo.sleepwear

Berkonsep menyediakan piyama yang modis, Bobo Sleepwear hadir dengan bahan yang nyaman dan sejuk untuk dipakai. Satu lagi, modelnya busui friendly!

Selain nyaman digunakan di dalam rumah, piyama ini juga bisa langsung diajak ke luar rumah. Banyak motifnya yang tie dye, sedang model, kan?

Potongan baju yang stylish tidak terlihat seperti piyama sama sekali. Kamu bisa menggunakan atasan bawahan, atau salah satunya saja saat ke luar rumah. 

Kisaran harga: Rp 285 ribu.

6. Sare Studio

6. Sare Studio
instagram.com/@sarestudio

Sare Studio memang memfokuskan diri pada piyama dan home dress. Dengan motif cantik dan eksklusif, brand lokal ini menawarkan pakaian rumahan yang mewah dan nyaman. 

Tak hanya motifnya yang berbeda dan khusus, namun potongan bajunya yang elegan membuatnya cocok saja diajak jalan ke luar rumah atau bahkan liburan sekalipun!

Kisaran harga: Rp 300 ribu.

7. Cloth Inc

7. Cloth Inc
instagram.com/@cloth_inc

Brand yang satu ini punya beragam jenis pakaian, termasuk piyama dan home dress. Salah satunya adalah mini dress polos dengan kancing depan. 

Tak hanya nyaman untuk digunakan di rumah, namun tetap cantik jika dipakai ke luar rumah. Tak perlu ganti baju lagi deh!

Kisaran harga: Rp 229 ribu.

8. Harper House

8. Harper House
instagram.com/@harperhouse

Yang terakhir adalah Harper House yang punya piyama dengan sentuhan mewah yaitu bulu lembut di area lengan dan kaki. 

Baik atasan atau bawahannya sama-sama elegan dan akan cocok jika dijadikan pakaian untuk keluar rumah. Selain itu, ada pula baju tidur dengan ruffle, mini piyama dengan lace, dan banyak lainnya. 

Kisaran harga: Rp 500 ribu. 

    9. Lúa Loungewear

    9. Lúa Loungewear
    Instagram.com/lua.rtw

    Lúa Loungewear juga menjadi salah satu rekomendasi Popmama.com buat Mama yang ingin tetap santai bekerja di rumah dengan homewear yang stylish. Sang owner, Kiki Priskila mengatakan bahwa saat pandemi kita lebih banyak di rumah, tapi tetep harus “online” alias dilihat orang juga.

    "Ya zoom meeting di kantor, bikin konten sosmed, nemenin anak zoom class. Jadi gimana kita bisa merasa tetep nyaman (secara di rumah seharian) tapi tetep kelihatan stylish. Ditambah sekarang kan kita keluar rumah juga cuma seperlunya. Ke supermarket, rumah sakit, main sebentar ke taman deket rumah. Terus sampai rumah bajunya harus langsung dicuci, jadi ya sayang saja pakai baju 'pergi' seperti biasa kalau keluarnya hanya sebentar," ungkap Kiki saat ditanya alasannya membuat brand ini. 

    Menurut Kiki, kebanyakan bahan yang ia gunakan untuk produknya memakai rayon, karena ia menganggap bahwa kain tersebut mampu membuat baju rumahan memiliki tekstur bahan yang jatuh dan sejuk. "Tapi yang membedakan dengan homewear kebanyakan, karena kita mix pattern, jadi masih pakai beberapa bahan lain seperti katun/linen. Kita juga pakai teknik handmade shibori jadi bukan dicetak print," kata Kiki.

    Nah, Mama bisa membeli produk ini si e-commerce seperti Shopee dan bisa membelinya melalui akun instagram @lua.rtw.

    Kisaran harga: Rp 250-285 ribu.

    10. BEYOURS

    10. BEYOURS
    Instagram.com/beyoursid_

    Rekomendasi yang terakhir adalah Beyours. Merek homewear yang satu ini memiliki beragam model, piyama sampai homewear dress dengan bahan silk yang nyaman. 

    Beyours juga memiliki pattern dengan berbagai pilihan maupun polos yang bisa disesuaikan dengan karakter kamu. Penasaran dengan homewear yang satu ini? Cek instagramnya di @beyoursid_.

    Kisaran harga: Rp 265-510ribu.

    Itulah beberapa rekomendasi brand lokal jika ingin mencari homewear yang nyaman dan tetap stylish untuk dipakai saat melakukan kegiatan di dalam maupun ke luar rumah. Selamat berburu!

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.