BTS Turut Mendesain Trunk untuk Perayaan 200 Tahun Louis Vuitton

Ada sekitar 200 desainer, salah satunya BTS

4 Agustus 2021

BTS Turut Mendesain Trunk Perayaan 200 Tahun Louis Vuitton
louisvuitton.com

Tak terasa, Louis Vuitton telah menjadi salah satu ikon fashion selama 200 tahun. Di perayaannya kali ini, LV turut menggandeng BTS. 

April 2021 diumumkan bahwa BTS menjadi salah satu Brand Ambassador Louis Vuitton. Bergabungnya mereka ditandai dengan penampilan ketujuh pria itu dalam peragaan busana Men's Fall-Winter 2021 Show di Seoul. 

Kini, memeringati 200 tahun berada di dunia fashion global, mereka bekerja sama dengan para artis, seniman, dan pelaku kreatif dari berbagai macam latar belakang. 

Bagaimana BTS bisa turut bergabung dan seperti apa desain trunk milik mereka? Mari cari tahu bersama Popmama.com.

1. Louis Vuitton merayakan ulang tahunnya pada tanggal 4 Agustus

1. Louis Vuitton merayakan ulang tahun tanggal 4 Agustus
Pixabay/stocksnap

Tepat di hari ini, Rabu (4/8) adalah hari ulang tahun pendiri pria di balik LV, Monsieur Louis Vuitton. Karya dan ciri khasnya tetap menjadi perhatian dunia setelah ratusan tahun kemudian. 

Memeringati hari kelahiran pendiri LV, House of Louis Vuitton menggelar Louis 200. Peringatan ini cukup besar dan mewah. Mengingat setidaknya ada 200 kolaborasi yang dilakukan untuk mewujudkannya. 

Ini bukanlah kali pertama diadakannya perayaan saat ulang tahun sang Monsieur. Mereka selalu menghidupkan semangat dari Louis Vuitton yang memulai segalanya dengan sederhana hingga terus berkembang sampai seperti saat ini. 

Editors' Picks

2. Setidaknya, ada 200 kolaborasi yang dilakukan, termasuk membuat game

2. Setidaknya, ada 200 kolaborasi dilakukan, termasuk membuat game
louisvuitton.com

Dilansir dari louisvuitton.com, kolaborasi yang dilakukan untuk peringatan 200 tahun LV ini terdiri dari berbagai latar. Seperti contoh, akan ada video game yang bisa diunduh di App Store dan Google Play mulai dari tanggal 4 Agustus 2021.

Selain itu, ada juga triptych of Louis yang dibuat oleh seniman Alex Katz. Lalu, ada novel fiksi yang dibuat oleh penulis asal Prancis bernama Caroline Bongard. 

Jika penasaran, kamu bisa mendatangi situs LV dan melihat sendiri seperti apa karya-karya tribute untuk Louis Vuitton. Keren-keren, Ma. 

3. BTS juga mendesain trunk dengan ciri khas yang kuat

3. BTS juga mendesain trunk ciri khas kuat
louisvuitton.com

Salah satu ciri khas dari ulang tahun LV adalah pembuatan trunk atau koper. Kali ini, brand ambassador terbaru mereka, BTS diminta turut serta. 

Untuk desain milik BTS, rancangannya dibuat dengan ciri khas mereka. Salah satu yang ikonik adalah gambar paus yang menyimbolkan lagu mereka "Whalien 52". Selain itu, ada juga simbol hati, panah, kepiting, garis-garis, dan bahkan wortel dalam ukuran besar. 

Ada juga tulisan Louis Vuitton dalam bahasa Korea yang menjadi ciri khas asal band tersebut. 

Direktur Visual Louis Vuitton, Faye McLeod mengatakan bahwa kiriman rancangan dari BTS tiba dengan sangat cepat. Ia juga mengungkapkan, jelas terlihat bahwa mereka sudah tahu apa yang ingin diungkapkan. 

Selain BTS, ada beberapa nama lain yang juga terlibat di antaranya Drake, Gloria Steinem, Marc Jacobs, dan Kim Jones. 

4. 200 Trunk ini akan dipamerkan dan dilelang pada Desember 2021

4. 200 Trunk ini akan dipamerkan dilelang Desember 2021
louisvuitton.com

Berbagai latar belakang kurator diajak bekerja sama untuk membuat trunk ini membuat konsep ini jadi menarik. Seperti Samuel Ross yang membuat desain abstrak dengan corak oranye neon sebagai ciri khas LV. 

Ada juga seniman asal New York, Mr. Flower Fantastic yang mengkurasi dengan teknik florisnya. Ia membuat trunk super detail dari daun dan bunga plastik dengan latar kulit monogram LV. 

Nantinya, desain ke-200 trunk ini akan dipamerkan di berbagai sosial media LV. Kemudian pada bulan Desember 2021, akan diadakan lelang khusus untuk mendapatkan desainer trunk tersebut. 

Dari hypebae.com, hasil penjualan trunk tersebut akan sepenuhnya didonasikan ke lembaga kemanusiaan. Meski sampai saat ini, belum ditentukan akan diberikan ke lembaga mana saja. 

Masih ada waktu untuk memilih akan membeli trunk dan menyimpannya sebagai koleksi. Tertarik dengan yang mana nih, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.