6 Gaya Rambut yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua

Masih muda dipanggil tante, jangan sampai deh!

8 Maret 2021

6 Gaya Rambut Bikin Kamu Tampak Lebih Tua
Freepik

Menemukan gaya rambut yang tepat sangatlah penting. Jika tidak, gaya rambut pilihan malah jadi membuat kamu terlihat lebih tua. 

Mungkin maksudnya bergaya beda atau ingin seperti gaya idola. Namun tidak semuanya bisa terlihat cocok di wajahmu. Oleh karena itu, sangat penting untuk bisa menemukan gaya rambut yang cocok agar tidak terlihat lebih tua. 

Disusun Popmama.com, inilah gaya rambut yang membuat kamu malah terlihat lebih tua:

1. Rambut yang disasak tinggi 

1. Rambut disasak tinggi 
Freepik

Saat ingin mendatangi sebuah acara formal, mungkin kamu ingin bergaya agak beda. Boleh saja, namun perhatikan lagi pilihan gaya rambutmu. 

Usahakan untuk tidak menyasak rambut, apalagi jika disasak terlalu tinggi. Gaya rambut seperti ini bisa membuat wajah kamu terlihat lebih tua. 

2. Rambut yang terlalu panjang

2. Rambut terlalu panjang
Freepik/Gntfreepik

Rambut panjang ada batasnya. Jika terlalu panjang malah jadi terlihat tua. 

Apalagi jika rambutnya hanya lurus saja, makin terlihat makin tua. Rambut lurus tanpa volume akan membuat kamu terlihat kuyu dan tidak segar. Jadi, lebih baik hindari rambut yang terlalu panjang. 

Usahakan untuk maksimal sepinggang saja. Juga, pastikan untuk membuat rambut bervolume, ya!

Editors' Picks

3. Rambut belah tengah terkadang kurang cocok buat sebagian orang

3. Rambut belah tengah terkadang kurang cocok buat sebagian orang
Freepik

Untuk beberapa gaya, rambut dengan belahan tengah terlihat fierce dan dewasa. Namun jika tidak cocok, malah terlihat tua dan membosankan.

Belah tengah tak apa, hanya saja harus pintar untuk memadu madankan gaya agar terlihat tepat. Jika kamu merasa tak cocok belah tengah, lebih baik memilih belah pinggir agar terlihat lebih muda dan segar. 

4. Tanpa poni buat wajah terkesan terlihat lebih dewasa

4. Tanpa poni buat wajah terkesan terlihat lebih dewasa
Freepik/angel_nt

Rambut tanpa poni akan memberi kesan serius dan dewasa. Dengan begitu, penampilan kamu akan terlihat lebih matang. 

Jika kamu memang hendak membuat penampilan lebih dewasa, maka tak perlu menggunakan poni. Tapi beda halnya jika ingin membuat wajah lebih muda, lebih baik gunakan poni untuk penampilan lebih fresh.

5. Cepol terlalu tinggi

5. Cepol terlalu tinggi
Pexels/Igor Starkov

Cepol rambut menjadi salah satu pilihan gaya jika ingin terlihat formal atau rapi. Namun jangan sampai salah mencepol karena bisa terlihatnya lebih tua.

Salah satu gaya cepol yang harus dihindari jika tak terlihat tua adalah cepol yang terlalu tinggi. Terlihat terlalu kaku dan wajah akan terlihat tua. 

Jika ingin cepol, buatlah yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu tinggi. Selain itu, gunakan poni atau sisa rambut untuk membingkai wajah. 

6. Rambut disisir ke belakang untuk sehari-hari? Think again!

6. Rambut disisir ke belakang sehari-hari Think again
popsugar.com

Gaya rambut yang disisir ke belakang akan langsung membuat kamu terlihat tua. Wajah akan terlihat jelas, rambut juga terlihat kaku. 

Rambut seperti ini akan membuat wajah kamu terlihat dingin. Entah itu rambut panjang atau pendek, jika disisir semua ke belakang pasti terlihat serius .

Oleh karena itu, hindari rambut gaya ini jika tidak ingin dianggap lebih tua dari umur kamu yang sebenarnya.

Dengan mengetahui gaya rambut di atas, kamu bisa menghindari agar tidak terlihat lebih tua. Pilih gaya yang lebih segar sehingga terlihat lebih muda, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.