5 Cara Menggunakan Sisa Sheet Mask, Jangan Langsung Dibuang!

Setelah digunakan, kamu bisa menggunakannya sebagai pelembap badan

16 September 2021

5 Cara Menggunakan Sisa Sheet Mask, Jangan Langsung Dibuang
Freepik/diana.grytsku

Selain masker wajah oles, ada juga sheet mask yang cukup praktis karena tinggal tempel saja. Agar tidak dibuang begitu saja, ada beberapa cara yang bisa menarik untuk mempergunakan sisanya. 

Banyak orang tergila-gila dengan sheet mask. Bukan sekadar praktisnya saja, namun kandungannya pun lengkap dan ampuh. 

Sayangnya, sheet mask hanya bisa digunakan sekali. Untuk itu, Popmama.com akan menjabarkan cara menggunakan sisa sheet mask. 

1. Membuatnya sebagai pelembap

1. Membuat sebagai pelembap
Pexels

Kamu yang sudah selesai membungkus wajah dengan sheet mask kaya serum, tentu tak rela membuangnya begitu saja. 

Menurut Healthline, kamu bisa menggulungnya seperti bola kecil mengusapkannya ke area yang kering atau punya masalah kulit. 

Berencana menjaga kesehatan wajah, namun bonusnya perawatan tubuh juga.

Editors' Picks

2. Menjadi pencerah noda di wajah

2. Menjadi pencerah noda wajah
Freepik/Doucefleur

Jika kamu ada bagian wajah yang memiliki noda hitam, maka bisa mencoba cara ini. Saat masker sudah selesai digunakan, kamu bisa menempelkan cotton bud ke masker dan diamkan selama 15 menit. 

Setelah basah sempurna, kamu bisa menempelkan cotton buds tersebut ke area dengan noda hitam atau noda jerawat. Kalau rutin dilakukan, noda bisa perlahan menghilang, setidaknya itu yang dikatakan di popxo.com.

3. Membagi serum ke sheet mask lainnya

3. Membagi serum ke sheet mask lainnya
Freepik

Begitu banyak perkembangan teknologi telah terjadi, termasuk dalam ranah kecantikan. Saat ini ada yang menjual sheet mask saja tanpa serum atau kandungan lain yang baik untuk kulit. 

Nah, kamu bisa menempelkan sheet mask kering itu ke sheet mask yang sudah dibuka dan jika serum sudah menyebar merata, barulah berikan kepada teman sekamar atau orang satu rumah untuk menggunakan masker bersama. 

4. Mengoleskannya ke leher dan dada

4. Mengoleskan ke leher dada
Freepik/Benzoix

Jika tiduran, biasanya serumnya akan tetap menetes antara ke leher atau ke pipi. Sedangkan setelah selesai, kamu bisa mengusap masker tersebut ke area leher dan dada. 

Meski sering tertinggal, namun leher dan tangan juga perlu perawatan, kan?

5. Gunakan sebagai pelembut kutikula

5. Gunakan sebagai pelembut kutikula
Freepik/Nakaridore

Jika sheet mask yang sudah dipergunakan masih cukup banyak, kamu bisa mengguntingnya menjadi beberapa bagian. Kemudian gunakan untuk membungkus jari-jari yang kutikulanya kering atau warnanya kuning. 

Ditengok dari Vivo Per Lei, kamu tak hanya bisa menggunakannya untuk tangan, namun bisa juga untuk jari kaki. Kapan lagi bisa merawat wajah sendiri sambil mengurus kuku juga? 

Itu dia beberapa cara yang bisa dicoba untuk mempergunakan lagi sisa sheet mask yang tak terhitung jumlahnya. Selamat mencoba!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.