5 Padu Padan Bawahan untuk Mama yang Bertubuh Mungil

Tak akan terlihat pendek, Ma

11 Januari 2021

5 Padu Padan Bawahan Mama Bertubuh Mungil
Pexels/Godisable Jacob

Memiliki tubuh mungil bukanlah masalah untuk tetap tampil stylish. Popmama.com punya 5 jenis bawahan yang cocok untuk tubuh mungil.

Begitu banyak tren yang bisa dicoba dengan bawahan. Sayangnya, tidak semuanya cocok bagi setiap orang karena memiliki postur tubuh yang berbeda. 

Untuk Mama yang bertubuh mungil, ada beberapa inspirasi bawahan yang bisa dipertimbangkan. 

Yang pasti, tak akan membuat Mama terlihat makin mungil, deh!

Ini dia jenis bawahan yang cocok untuk Mama bertubuh mungil. 

1. Celana high waist untuk kesan kaki yang lebih panjang

1. Celana high waist kesan kaki lebih panjang
highwaist.dl1961.com

Kamu yang sedang ingin penampilan dengan statement di kaki, bisa memilih bawahan celana high waist. Seperti namanya, celana ini dikenakan di pinggang, bukan di pinggul.

Sangat cocok untuk memberi kesan kaki yang lebih jenjang. Mama bisa menggunakan atasan yang oversized dan memasukkannya ke celana. 

Editors' Picks

2. Celana ankle untuk pilihan lainnya

2. Celana ankle pilihan lainnya
thetrendspotter.net

Celana ankle bisa membantu membuatmu terlihat lebih jenjang. Area mata kaki yang terlihat membuat penampilanmu lebih chic

Pilih jenis celana ankle yang fit di tubuh agar tidak terlihat aneh. Beberapa pilihannya antara lain chino atau jeans. Kalaupun tak ada, kamu bisa melipat bagian bawah sampai atas mata kaki. 

3. Celana kulot untuk dipadukan dengan high heels

3. Celana kulot dipadukan high heels
Pinterest/Lee Vosburgh

Siapa bilang perempuan bertubuh mungil tak bisa mengenakan celana kulot? Asal tahu cara pemakaiannya, kamu bisa tetap tampil stylish dengan celana jenis ini. 

Pertama, pilih celana yang panjangnya di atas mata kaki, kemudian, pilih motif yang memanjang ke bawah untuk kesan yang lebih tinggi. 

Kalaupun polos, gunakan celana di area perut atau pinggang untuk kesan kaki yang lebih panjang. Jangan lupa, gunakan high heels untuk menyempurnakan gaya. 

4. Midi skirt untuk kamu yang berhijab

4. Midi skirt kamu berhijab
Pinterest.com/hijab

Untuk kamu yang berhijab bisa menggunakan midi skirt sebagai pilihan bawahan. Karena panjangnya yang biasanya 7/8, kamu bisa menambahkan legging atau kaus kaki panjang agar aurat tetap tertutup. 

Rok ini bisa memberi kesan tubuh lebih jenjang, apalagi dengan tambahan stoking atau kaus kaki panjang. Makin cantik, deh!

5. Rok mini untuk pilihan yang feminin

5. Rok mini pilihan feminin
Pinterest/Fashion Activation

Satu lagi koleksi bawahan yang tak boleh kamu lewatkan adalah rok mini. Rok mini bisa dibilang pilihan favorit yang langsung mengubah penampilan seperti memiliki kaki yang lebih jenjang. 

Untuk kamu yang tidak terlalu percaya diri hanya mengenakan rok mini saja, bisa tambahkan legging atau stoking. Selain lebih nyaman, penampilan pun jadi lebih stylish!

Itu dia 5 pilihan bawahan yang bisa dipilih bagi Mama yang memiliki tubuh mungil. Selamat mix and match!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.