7 Jenis Bra yang Sesuai dengan Bentuk Payudara Kamu

Ternyata beda bentuk payudara, beda jenis bra

19 Oktober 2021

7 Jenis Bra Sesuai Bentuk Payudara Kamu
victoriasecret.com

Ukuran payudara setiap perempuan memang berbeda. Namun tak hanya ukurannya saja yang berbeda, tapi juga bentuknya. Popmama.com punya 7 jenis bra yang sesuai dengan bentuk payudara kamu.

Bra nyaman tak hanya ditentukan dari ukuran yang sesuai. Tapi juga berdasarkan bentuk yang cocok dengan payudara. 

Mungkin kamu tak sadar, namun ternyata ada beberapa jenis bentuk payudara yang berbeda. Jika memilih bra yang cocok dengan bentuk payudara, maka dipakainya pun akan makin nyaman. 

Inilah 7 jenis bra yang sesuai dengan bentuk payudara kamu.

1. Beragam jenis bra cocok untuk payudara bentuk bulat

1. Beragam jenis bra cocok payudara bentuk bulat
vova-lingerie.eu

Salah satu bentuk payudara yang dianggap sempurna adalah yang bulat. Seperti bentuk bola atau kelapa, jenis payudara ini penuh di bagian atas dan bawah.

Semua jenis bra akan cocok untuk payudara jenis ini. Jika strukturnya sudah baik, maka kamu tak perlu bra yang mengenakan bantalan atau kawat karena sudah bulat sempurna. 

2. Push up bra untuk payudara jenis tetesan air

2. Push up bra payudara jenis tetesan air
twinset.com

Bentuk payudara selanjutnya adalah tear drop atau tetesan air mata. Sesuai namanya, bentuk ini terlihat seperti tetesan air. 

Di mana terlihat rata di bagian atas namun akan lebih bulat di bagian bawah. 

Sebenarnya, semua jenis bra cocok saja bagi pemilik payudara jenis ini. Jika ingin sedikit penopang, maka jenis push up bra akan cocok. 

Push up bra bisa membantu mendorong payudara bagian bawah agar lebih naik dan terlihat penuh di bagian atas. 

Editors' Picks

3. Full cup bra untuk payudara jenis lonceng

3. Full cup bra payudara jenis lonceng
debenhams.com

Bentuk payudara yang mirip dengan tetesan air adalah jenis lonceng. Bentuk payudara ini tidak sepenuhnya menurun, hanya saja terlihat lebih ramping di atas dan agak bulat di area bawah. 

Untuk pilihan bra yang tepat adalah full cup bra. Di mana bra jenis ini menutup seluruh bagian payudara sehingga memberi support penuh. Alhasil, payudara bisa terangkat dan terasa lebih nyaman. 

4. Plunge bra untuk payudara mengarah ke luar

4. Plunge bra payudara mengarah ke luar
amazon.com

Sebagian perempuan memiliki bentuk payudara yang mengarah ke luar. Jika tanpa bra, maka arah payudaranya akan ke samping kiri dan kanan tubuh. 

Untuk perempuan dengan payudara berjenis ini, maka pilihan bra yang tepat adalah plunge bra. Di mana potongan bra ini cukup rendah dan mampu menopang sisi payudara agar terlihat penuh di depan. 

5. T-shirt bra untuk payudara dengan puting mengarah samping

5. T-shirt bra payudara puting mengarah samping
thirdlove.com

Mirip dengan payudara yang mengarah ke luar, bedanya bentuk yang satu ini memiliki puting yang mengarah ke samping luar. Sedangkan area tengah dada terlihat lebih kosong. 

Untuk itu, t-shirt bra akan cocok untuk payudara jenis ini. Di mana bra ini punya sisi samping yang tegak dan kokoh sehingga bisa membantu payudara berkumpul di bagian tengah. 

6. Plunge bra atau push up bra untuk payudara skinny

6. Plunge bra atau push up bra payudara skinny
vova-lingerie.eu

Sebagian memiliki payudara dalam kategori skinny minnies atau berukuran kecil. Biasanya bentuknya ramping dan butuh support untuk membuatnya terlihat penuh. 

Bra jenis push up atau plunge bra akan cocok bagi jenis payudara ini. Karena, jenis bra ini bisa membantu mengangkat payudara dan memberi kesan terlihat lebih penuh. 

7. Bra dengan padding lepas pasang untuk payudara asimetris

7. Bra padding lepas pasang payudara asimetris
thebetterfit.com

Jenis payudara yang terakhir adalah asimetris. Di mana payudara ini memiliki bentuk yang tidak sama antara yang kanan dan kiri. Ini bukanlah kelainan karena banyak juga perempuan yang memiliki payudara jenis ini. 

Yang bisa dilakukan adalah memilih bra yang tepat. Kamu bisa memilih bra dengan pad yang bisa dilepas dan pasang. Sehingga kamu bisa menentukan ukuran pad yang sesuai untuk payudara kiri dan kananmu agar terlihat seimbang. 

Itulah 7 pilihan bra yang sesuai dengan jenis payudara kamu. Menentukan bra yang tepat akan membuat kamu lebih nyaman mengenakannya sehari-hari.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.