7 Jenis Jaket Olahraga yang Bisa Jadi Pilihan Kamu

Selain untuk olahraga, bisa juga untuk saat musim hujan

27 Mei 2022

7 Jenis Jaket Olahraga Bisa Jadi Pilihan Kamu
elementbrand.lu, nike.com, decathlon.co.id

Jaket menjadi salah satu pakaian olahraga yang sering digunakan. Tak hanya untuk gaya, namun ada juga manfaat menggunakan jaket olahraga. 

Berencana mencari jaket olahraga? Popmama.com punya 7 jenisnya. 

Saat olahraga, menggunakan jaket bisa membantu meningkatkan temperatur tubuh sehingga lebih banyak keringat yang keluar. Selain itu, jaket juga bisa melindungi tubuh jika berolahraga di musim hujan seperti ini. 

Agar tidak bingung, ini 7 jenis jaket olahraga yang bisa jadi pilihan Mama. 

1. Jaket anti air

1. Jaket anti air
​​​​​​​elementbrand.lu

Jaket water repellent atau anti air ini sangat cocok digunakan untuk olahraga di luar ruangan di saat musim hujan. Jaket ini mampu menahan air tidak menyerap ke jaket selama beberapa waktu. 

Biasanya, jaket dilengkapi dengan tudung kepala agar bisa melindungi area kepala. Jaket ini cocok untuk hujan tipis atau hujan gerimis. 

Cara merawatnya pun mudah. Cukup dicuci dengan kecepatan rendah agar tidak mudah rusak. Asyiknya, jaket jenis ini cepat kering. Cocok untuk musim hujan. 

2. Jaket lari

2. Jaket lari
​​​​​​​nike.com

Jaket lari biasanya memiliki bahan yang tipis namun mampu menahan angin dan udara keluar dari tubuh. Dengan begitu, panas tubuh akan tertahan di dalam sehingga lebih banyak keringat yang keluar. 

Jaket ini juga cenderung mampu menahan air yang tipis namun tidak sekuat jaket anti air. Bahannya boleh tipis namun cukup kuat sehingga tak masalah dicuci di mesin cuci. Karena tipis, jaket ini tak makan tempat di lemari pakaian. 

Editors' Picks

3. Jaket workout

3. Jaket workout
​​​​​​​decathlon.co.id

Yang satu ini memiliki bahan yang menyerap keringat sehingga cocok digunakan saat berolahraga di dalam maupun luar ruangan. Bahannya lembut dan potongannya cenderung fit di tubuh. 

Pada beberapa jenis, ada cuff pada ibu jari yang membuat kamu lebih nyaman bergerak. Jaket jenis ini cocok digunakan untuk zumba, muay thai, atau aerobik. 

4. Track jacket

4. Track jacket
​​​​​​​nike.com

Jaket yang satu ini memiliki bahan nilon dan warnanya yang cenderung terang. Akan sangat cocok digunakan untuk olahraga bersepeda. 

Jaket ini mampu menahan panas di tubuh sehingga bisa membuat tubuh lebih banyak menghasilkan keringat. Warnanya yang mengkilap akan memudahkan pengendara lain melihatmu saat sedang naik sepeda di jalan raya. 

5. Jaket yoga

5. Jaket yoga
​​​​​​​jillyoga.com

Yoga tak melulu menggunakan tank top atau atasan saja. Ada juga jaket yoga yang bisa jadi pilihan. 

Jaket ini didesain mengikuti bentuk tubuh sehingga tidak mengganggu kamu saat melakukan berbagai gerakan yoga. Selain itu, materialnya nyaman sehingga tidak menyulitkan kamu saat meregangkan tubuh. 

6. Bomber jacket

6. Bomber jacket
Freepik

Jaket ini sering dikenal sebagai penopang cara berpakaian. Padahal, ini adalah salah satu jenis jaket olahraga yang biasa digunakan untuk olahraga atau lainnya. 

Jika memilih jaket ini, kamu bisa menggunakannya untuk olahraga maupun untuk bepergian. 2 in 1, ya!

7. Jaket training

7. Jaket training
Freepik

Yang terakhir adalah jaket training yang bisa digunakan untuk banyak jenis olahraga. Jaket ini memiliki bahan training yang menyerap keringat namun bisa menjaga panas tubuh sehingga membantu menghasilkan lebih banyak keringat. 

Kamu bisa menggunakannya untuk bersepeda, berlari, jogging, atau lompat tali di rumah. 

Itulah beberapa jenis jaket olahraga yang bisa jadi pilihan kamu. Semakin semangat deh olahraganya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk