Lagi! Jungkook Bergaya Mullet, Ini Sejarah Rambut Mullet

Banyak yang mengatakan ia sangat cocok dengan gaya tersebut

22 Mei 2022

Lagi Jungkook Bergaya Mullet, Ini Sejarah Rambut Mullet
youtube.com/coway

Dalam iklan terbaru, BTS tampil dengan gaya pakaian putih. Yang menarik perhatian adalah gaya rambut Jungkook. Terlihat ia memiliki potongan rambut mullet. 

Sudah lama para fans BTS, ARMY, mengkhayalkan rambut Jungkook yang mullet seperti itu. Jadi saat akhirnya ia benar-benar berambut mullet, fans pun bersemangat. 

Seperti apa penampilan rambut mullet JK? Serta, kapan potongan mullet diciptakan? Popmama.com akan merangkumkannya untuk Mama. 

1. Gaya rambut Jungkook

1. Gaya rambut Jungkook
youtube.com/coway

Dengan setelan putih dan dasi berwarna biru, Jungkook menarik perhatian ARMY dengan malah dengan potongan rambutnya. Rambut berwarna hitam pekatnya terlihat belah tengah dengan bagian belakang memanjang ke bawah. 

Gaya rambutnya yang vintage membuat JK terlihat makin keren. Wajahnya tampak cocok saja dengan potongan rambut barunya ini. 

Editors' Picks

2. Fans yang tergila-gila dengan potongan JK

2. Fans tergila-gila potongan JK
instagram.com/coway.kr

Bisa dikatakan, gaya rambut gondrong Jungkook selalu jadi impian para ARMY. Melihat penampilannya dalam iklan Coway otomatis membuat mereka tergila-gila dengan penampilan anggota termuda BTS tersebut. 

Mereka menyebut bahwa gaya rambut ini sangat cocok dengan potongan wajah JK. Sementara yang lainnya mengatakan kalau gaya ini memang sedang populer di tengah seleb laki-laki muda sebayanya. 

Bahkan, ada fans yang mengatakan mereka jadi salah fokus dengan iklan yang tengah dibintanginya. Tak sadar iklan apa, hanya fokus dengan penampilan baru si bontot. 

3. Sudah pernah mullet sebelumnya

3. Sudah pernah mullet sebelumnya
weverse.com

Ini bukan kali pertama ia terlihat memiliki rambut mullet atau wolf cut. Dalam video Winter Package 2021, ia juga tampil dengan rambut hitam pekat dan bagian belakang yang memanjang. 

Bedanya, bagian depannya juga cukup panjang sehingga memberikan kesan bold

Penampilannya yang ini juga cukup mengejutkan para fansnya. Sebelumnya, ARMY sudah mengedit beberapa potongan rambut JK dan menyarankan agar dibuat mullet. 

Ketika benar dilakukan JK, maka fans pun tak kuasa menahan kegembiraannya. 

4. Sejarah rambut mullet

4. Sejarah rambut mullet
instagram.com/beastieboysstory

Potongan rambut mullet pertama kali ramai dipilih para laki-laki muda di tahun 80-an. Namun sebenarnya, gaya rambut ini sudah ada dari jauh sebelumnya. 

Dalam bukunya Mullet Madness, penulis buku Alan Henderson berspekulasi bahwa gaya rambut ini sudah ada dari sejak pra-sejarah. 

Laki-laki di zaman tersebut suka memotong rambut mereka di atas alis agar memudahkan mereka untuk melihat. Sedangkan mereka membiarkan bagian belakang rambutnya memanjang sampai melewati leher agar tetap hangat di musim dingin, demikian dilansir dari News18. 

Hal ini dikuatkan oleh patung-patung Yunani kuno dari tahun 6 tahun Sebelum Masehi yang memperlihatkan potongan rambut para laki-laki yang bergaya mullet, demikian dilansir dari Dazed

Bagaimanapun, menurut Oxford English Dictionary, kata mullet hair pertama kali dipopulerkan oleh Beastie Boys yang membuat lagu berjudul Mullet Head di tahun 1994. 

Itu dia potongan rambut Jungkook terbaru, lengkap dengan sejarah dari mullet hair. Papa mau dipotong sejenis, Ma? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk