Inspirasi 5 Outfit dengan Masker yang Tetap Stylish Setiap Hari

Pilih masker yang tak hanya stylish tapi juga aman

22 Oktober 2021

Inspirasi 5 Outfit Masker Tetap Stylish Setiap Hari
Freepik/svetlanasokolova

Masker sudah jadi bagian dalam keseharian kita semua. Di momen-momen tertentu, kadang kita perlu mengenakan outfit yang senada dengan masker. 

Namun, tidak semua masker tersebut bisa aman melindungi diri dari serangan virus dan kotoran di luar. Oleh karena itu, penting sekali untuk menemukan masker yang tepat untuk digunakan sehari-hari. 

Bagaimana caranya menemukan masker yang aman namun stylish? Berikut beberapa inspirasi dari para seleb dan influencer yang dirangkum Popmama.com

1. Pilih warna netral untuk acara yang resmi

1. Pilih warna netral acara resmi
Dok. Mask Lab

Menghadiri acara yang resmi, tentu kamu tak ingin terlalu menarik perhatian di wajah. Oleh karena itu, memilih warna masker yang netral sangatlah penting. 

Jika merasa masker polos terlalu membosankan, maka bisa mencoba memilih yang bermotif namun pilih pattern yang tidak terlalu mencolok. 

Mask Lab punya beberapa pattern yang cocok untuk acara netral. Seperti ditengok dari rilis yang diterima Popmama.com, brand ini sengaja menghadirkan banyak warna dan pattern untuk meningkatkan suasana hati seseorang dalam menjalani hari. 

Editors' Picks

2. Colorful saat mengenakan outfit monokrom

2. Colorful saat mengenakan outfit monokrom
Dok. Mask Lab

Untuk kamu yang ingin tampil berbeda di keseharian, maka bisa memilih masker dengan motif. Sayangnya, masker motif biasanya tersedia dalam jenis masker kain. 

Sedangkan masker yang memiliki tingkat perlindungan tinggi, biasanya memiliki warna yang polos. Mask Lab punya masker motif yang juga memiliki standar keamanan dari Eropa yaitu EN 149. 

Masker jenis ini lebih ketat dari N95 terstandarisasi AS dan sirkulasi udara di masker ini 3 kali lebih baik dari masker medis. Aman dan tidak mudah gerah. 

3. Pilih yang bertema earth tone saat menghabiskan waktu di luar

3. Pilih bertema earth tone saat menghabiskan waktu luar
Dok. Mask Lab

Warna biru langit bisa jadi pilihan tepat jika ingin menghabiskan hari di luar ruangan. Selain menyegarkan, warna ini juga cocok dengan suasana sekitar. 

Sedangkan masker yang seri KF setara dengan KF94 yang dibuat dengan bahan yang anti air. Jadi jika tiba-tiba hujan, tak jadi masalah besar. 

Meskipun anti air, namun bahan yang digunakan diklaim tetap nyaman dan tidak pengap karena dilengkapi dengan material hydrophilic SPP bio component.

4. Ingin tampil beda? Cobalah dengan pattern ini

4. Ingin tampil beda Cobalah pattern ini
Dok. Mask Lab

Motif yang berbeda dan menarik memang menggoda, sayangnya tidak semua masker yang punya motif menarik bisa memiliki keamanan yang maksimal untuk melindungi diri dan orang lain. 

Selain itu, motif yang menarik belum tentu dicetak dengan material yang aman untuk pernapasan. Namun Mask Lab memastikan semua seri yang diluncurkannya terbuat dari bahan yang non-toksik dan pewarnaan azo-free yang sudah disetujui oleh Hong Kong Standards and Testing Centre

Series hewan eksotis seperti harimau ini akan sangat keren dikenakan jika sedang ingin tampil beda. 

5. Gaya fierce juga bisa

5. Gaya fierce juga bisa
Dok. Mask Lab

Jika sedang ingin tampil bold dan fierce, bisa memilih masker dengan warna yang kuat seperti hitam dan putih. Series yang satu ini adalah Stop Asian Hate yang sedang banyak digaungkan di AS. 

Selain membawa pesan, masker ini juga menarik untuk digunakan dengan outfit street style dan sejenisnya. 

Itu dia beberapa jenis masker yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kegiatan kamu hari ini. Tertarik dengan yang mana? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.