TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Potret Marshanda saat Tampil Apa Adanya, Tak Harus Selalu Sempurna

Marshanda selalu mengampanyekan self love

23 September 2022

8 Potret Marshanda saat Tampil Apa Adanya, Tak Harus Selalu Sempurna
instagram.com/marshanda99

Marshanda yang dulu bukanlah yang sekarang. Ia kini adalah seorang perempuan yang hidup dengan penuh kesadaran akan semua keputusannya, termasuk mengenai bentuk fisiknya. 

Artis cilik Marshanda telah terbiasa tampil cantik dan sempurna. Sampai-sampai ia tak sadar kalau mentalnya ternyata bermasalah karena berusaha tampil sempurna. 

Dari sanalah, ia mulai mendengarkan dirinya dan tubuhnya sendiri. Mama 1 anak ini mulai menerima perubahan yang terjadi pada tubuhnya, baik itu disukai atau tidak disukai orang lain. 

Seperti apa potret Marshanda yang kini mencintai dirinya sendiri? Popmama.com akan merangkumkannya untuk Mama. 

1. Dirinya dengan bare face

1. Diri bare face
instagram.com/marshanda99

Dalam penampilan terbarunya, ia kembali menghitamkan seluruh rambutnya dan menambahkan poni. Seperti penampilannya di masa lalu, ia terlihat segar dan muda. 

Dengan mode selfie, ia berani memamerkan wajahnya yang tanpa make up. 

2. Dengan tank top yang crop top

2. tank top crop top
instagram.com/marshanda99

Di lain waktu, Marshanda terlihat berpose di depan kolam renang. Ia mengenakan celana kain dengan motif batik. Untuk atasannya, ia mengenakan tank top dengan model crop top. 

Tak perlu lekuk yang singset, ia bisa tetap terlihat flawless dan penuh percaya diri. Hal ini terlihat dari senyumnya yang lebar. 

3. Senyum dengan pipi chubby

3. Senyum pipi chubby
instagram.com/marshanda99

Tidak semua artis bisa menerima dirinya dengan penuh kesadaran. Saat merasa tubuhnya lebih gemuk dari biasanya, kebanyakan dari seleb akan langsung diet agar terlihat singset. 

Hal ini tidak lagi dilakukan oleh Marshanda. Ia bisa tampil apa adanya, meski itu memamerkan pipi chubby-nya. Karena rasa percaya dirinya inilah, pesonanya makin terpancar indah.

Editors' Picks

4. Tak masalah dengan angle

4. Tak masalah angle
instagram.com/marshanda99

Bagi sebagian besar orang, sosial media adalah tempat untuk tampil sempurna. namun tidak dengan Marshanda. Ia tak masalah memposting foto dengan angle yang tidak menguntungkannya, asal bisa mengunggah momen kebersamaannya. Itu yang lebih penting. 

Marshanda terlihat tiduran di pangkuan Sienna dan tengah tertawa lebar. Anglenya membuat wajahnya terlihat bulat namun ia tetap mengunggahnya. 

Tak melulu harus sempurna, karena yang terpenting adalah momennya. 

5. Menggunakan crop top dengan high waist jeans

5. Menggunakan crop top high waist jeans
instagram.com/marshanda99

Saat perjalanannya ke AS, Marshanda memposting banyak foto dan video. Kebanyakan fotonya memamerkan tubuhnya dengan apa adanya. 

Di dalam foto ini, terlihat ia mengenakan tank top crop top warna hijau neon dan high waist jeans dengan aksen ripped. Sesuai dengan caption-nya, ia menekankan pentingnya kesehatan mental dibanding komentar orang lain mengenai berat tubuhnya. 

6. Dengan dress bertali satu

6. dress bertali satu
instagram.com/marshanda99

Banyak artis dan seleb yang memilih menutupi bagian tubuhnya yang dianggap besar. Saat merasa terlalu gemuk, banyak cara dilakukan agar tidak terlihat di kamera maupun di sosial media. 

Sedangkan Caca bisa dengan percaya diri memamerkan lengannya yang sedang cukup besar dan pipinya yang juga sedang chubby. Menurutnya, penilaian seseorang bukanlah terletak dari bentuk fisiknya, namun dari pikiran dan hatinya. 

7. Memamerkan lipatan perut

7. Memamerkan lipatan perut
instagram.com/marshanda99

Dalam kampanye mencintai diri sendiri, "My Body is Perfect and I Love It", Marshanda memamerkan foto-foto non-filter yang sengaja dibuatnya. 

Beberapa yang diposting benar-benar menunjukkan dirinya apa adanya. Bahkan, ia bisa tanpa masalah memposting dirinya saat sedang duduk dan tengah mengenakan tank top ketat. 

Difoto dari samping, terlihat bagian perutnya yang berlipat dan ia sadar akan hal itu. Tentu saja, ini bukan masalah besar baginya.

8. Mensyukuri proses pendewasaan

8. Mensyukuri proses pendewasaan
instagram.com/marshanda99

Banyak orang menganggap hadirnya uban sebagai tanda ia sudah mulai menua. Memang benar adanya, namun mungkin responnya bisa sedikit diubah agar bisa lebih mensyukuri apa yang telah dijalani selama ini. 

Marshanda pun bisa dengan bangga memamerkan rambutnya yang sudah beruban. Menurutnya, semakin kita bisa menerima diri kita, itulah artinya kita menyayangi diri kita. 

Lihat saja, Ma, meski beruban tetap terpancar pesonanya, kan? 

Itu dia potret Marshanda yang tampil apa adanya. Semoga bisa jadi inspirasi, ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk