Sedang Bosan dengan Poni? Ini 7 Cara Menyembunyikannya

Ada kalanya kamu bosan dengan poni tapi bingung cara menyembunyikannya

22 Juni 2021

Sedang Bosan Poni Ini 7 Cara Menyembunyikannya
Freepik

Jika memiliki poni, kamu tak bisa serta merta menghilangkannya saat sedang ingin mengubah gaya rambut. Tenang, ada beberapa cara menyembunyikannya, kok!

Saat bad hair day, kamu cenderung tak ingin repot dengan rambut. Hal itu bisa mudah diatasi dengan menguncirnya. Tapi tidak bisa sembarangan dengan poni. 

Jika salah gaya, maka penampilanmu bisa jadi aneh. 

Untuk kamu yang sedang ingin menyembunyikan poni, Popmama.com punya beberapa tipsnya. 

1. Gunakan headband

1. Gunakan headband
Freepik/nakaridore

Cara termudah dan tercepat menyembunyikan poni adalah dengan menggunakan headband. Jika dengan bando, biasanya poni akan tertarik ke belakang dan menjadi terlihat aneh. 

Sedangkan dengan headband, kamu bisa membuatnya terlihat lebih alami. Dari All Things Hair, kamu bisa menggunakan headband perlahan dan lihat sendiri ke mana poni akan mengarah. Dengan begitu, penampilan kamu akan terlihat lebih natural. 

Untuk menahan posisi poni, kamu bisa menggunakan hairspray agar tetap rapi. 

2. Jepit ke belakang

2. Jepit ke belakang
pinterest.com

Cara selanjutnya yang tak kalah mudah dan ringkas adalah menjepit poni ke belakang. Ini berlaku untuk poni yang cukup panjang. Jika terlalu pendek, maka akan terlihat aneh. 

Kamu bisa menggunakan jepitan hitam yang kecil atau bobby pin. Agar tetap rapi, jangan lupa aplikasikan juga hairspray, ya!

Editors' Picks

3. Miringkan poni ke samping

3. Miringkan poni ke samping
thehairstyler.com

Kali ini adalah cara untuk poni yang sudah melewati alis. Di fase ini, poni tidak bisa dibilang terlalu panjang atau pendek. Namun, membiarkannya malah membuat penampilan terlihat berantakan. 

Untuk itu, kamu bisa memindahkan garis rambut terutama area poni jadi ke samping. Pilih saja sisi mana yang terbaik menurutmu. 

4. Gunakan jepitan kecil

4. Gunakan jepitan kecil

Cara yang satu ini mungkin sering Mama lakukan ke si Kecil, namun tak ada salahnya untuk mencoba. Kamu bisa mencari jepitan kecil dan mengumpulkan poni ke salah satu sisi kepala. 

Setelah itu, jepitlah poni dankamu bisa juga membuat aksen wavy untuk volume. Penampilan langsung terlihat lebih segar, deh!

5. Kuncir setengah kepala

5. Kuncir setengah kepala
Freepik/wayhomestudio

Saat ini, menguncir di bagian atas kepala sedang menjadi tren. Tak perlu semua rambut dikuncir, cukup sebagian saja. Terutama yang juga bisa menjangkau poni agar bisa terbawa. 

Jangan lupa untuk mencepolnya agar terlihat lebih segar dan beda. 

6. Cobalah wet look

6. Cobalah wet look
shemazing.net

Untuk Mama yang sedang ingin tampil beda, bisa coba gaya wet look. Gaya ini tetap cocok untuk rambut panjang atau pendek. Kamu bisa menyisir perlahan rambut sambil mengaplikasikan hairspray secara perlahan. 

Setelah selesai, penampilan pun jadi makin fierce!

7. Gunakan topi

7. Gunakan topi
Pexels.com/Renzy Atibagos

Ini adalah langkah terakhir jika kamu harus segera keluar rumah. Gunakan topi untuk menutupi poni. Kamu bisa menggunakan baseball cap atau bucket hat untuk gaya yang santai dan tetap keren. 

Itu dia beberapa cara untuk menyembunyikan poni dan mendapatkan gaya yang berbeda. Selamat mencoba!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.