Jangan Sampai Salah Ma, Ini 5 Tips Membeli Sepatu Online

Tips jitu nih Ma, biar barang yang dibeli sesuai harapan

12 April 2021

Jangan Sampai Salah Ma, Ini 5 Tips Membeli Sepatu Online
Pexels/Rogério Martins

Saat masa pandemi virus corona, seluruh pusat kegaitan banyak dilakukan di rumah. Kebiasaan seperti belanja ke mal pun harus diurungkan dulu karena mencegah penyebaran virus yang lebih luas ketika berada di ruang publik.

Hal ini membuat kita yang biasa membeli perlengkapan di pusat berbelanjaan mengalihkan kebiasaan ini menjadi belanja secara online, termasuk membeli sepatu. Mama ingin beli sepatu online, tapi maju mundur karena ragu-ragu?

Nah, mungkin Mama perlu baca tips membeli sepatu online dari Popmama.com berikut ini supaya barang yang dibeli sesuai dengan harapan Mama. Yuk, baca selengkapnya Ma. 

1. Mengukur panjang kaki dengan tepat

1. Mengukur panjang kaki tepat
birkenstock.com

Sebelum membeli sepatu, sebaiknya Mama pastikan dulu ukuran kaki yang sebenarnya. Mengukur kaki bisa menentukan ukuran sepatu yang tepat untuk Mama. Apalagi terdapat versi ukuran sepatu yang berbeda-beda meskipun angka yang tertera sama, yaitu US,UK, EU.

Misalnya, di deskripsi sepatu yang tertera adalah angka 6, namun jika dijabarkan dalam ukuran US,UK, dan EU, panjangnya sangat berbeda.

Mama bisa mengukur kaki dengan menggunakan meteran kain atau menggambar kaki terlebih dahulu di sebuah kertas kosong dan ukurlah memakai penggaris.
 

Editors' Picks

2. Beli sepatu di toko online terpercaya

2. Beli sepatu toko online terpercaya
mr-shoes.co.uk

Sebaiknya Mama jangan mudah tergiur dengan diskon saja. Cari tahu terlebih dahulu apakah toko online tersebut terpercaya atau tidak.

Mama bisa juga melihat testimoni dari pembeli yang lain. Biasanya, toko online terpercaya akan menampilkan foto asli sepatu yang jernih.

3. Baca kebijakan pengembalian dari toko tersebut

3. Baca kebijakan pengembalian dari toko tersebut
Freepik/kstudio

Sebelum membayar, Mama juga perlu perhatikan kebijakan pengembalian dari toko tersebut jika sepatu yang dikirim tidak sesuai harapan.

Pastikan kalau toko memiliki aturan pengembalian yang tidak merepotkan. Lihat jika batas waktu pengembalian yang ditetapkan oleh toko.

4. Perhatikan juga kurir yang digunakan oleh toko

4. Perhatikan juga kurir digunakan oleh toko
Freepik/Jcomp

Mama juga perlu memerhatikan kurir yang digunakan untuk mengirimkan sepatu pilihan. Pastikan semua harga tertera sudah dengan biaya pengiriman sehingga Mama tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan saat barang datang.

5. Jangan buru-buru memotong label harga

5. Jangan buru-buru memotong label harga
freepik.com/senivpetro

Saat barang datang biasanya nih kita suka buru-buru memotong label harga karena terlalu bersemangat. Mama juga begitu?

Sebaiknya nih Ma, sebelum memotongnya, periksa dan coba terlebih dahulu apakah barang yang kita beli sesuai dengan keinginan. 

Itulah kelima tips membeli sepatu online. Sejauh ini Mama sudah beli berapa banyak sepatu? Share ke kita yuk Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.