Clothing Line dari IKEA, Cocok Buat Foto Keluarga Bertema Street Style

Dari furniture kini rambahi fashion, please welcome IKEA EFTERTRÄDA

12 Juni 2021

Clothing Line dari IKEA, Cocok Buat Foto Keluarga Bertema Street Style
Popmama.com/Bima Bintoro

IKEA brand established di bidang furniture/home & living siapa yang tak mengenalnya Ma? 

Everybody loves this brand!

Ketika kamu dan Papa hendak merencanakan mengisi rumah bersama pasti kamu akan dibikin pusing ketika ke store mereka. 

Pilihannya beragam dan menggiurkan tentunya! 

Sekarang kamu akan lebih interest lagi untuk pergi berbelanja, karena IKEA baru saja meluncurkan brand fashion-nya yang bernama EFTERTRÄDA. 

Yak, pada Kamis (10/6) lalu, melalui konferensi pers via zoom, EFTERTRÄDA yang memiliki arti "penerus" dalam bahasa Swedia akhirnya diluncurkan. 

Seperti apa brand tersebut, simak ulasan selengkapnya di Popmama.com

1. IKEA Jepang sudah terlebih dahulu meluncurkan EFTERTRÄDA

1. IKEA Jepang sudah terlebih dahulu meluncurkan EFTERTRÄDA
Dok. IKEA Japan

EFTERTRÄDA sudah tersedia mulai tanggal 10 Juni 2021 di seluruh toko IKEA dan dapat diperoleh secara online di situs resmi IKEA.co.id maupun aplikasi IKEA Indonesia.

Tahukah kamu Ma?

Sebelum masuk ke Indonesia, IKEA telah terlebih dahulu meluncurkan EFTERTRÄDA di Jepang lho!

Hal itu terjadi pada Juli 2020 lalu, yang akhirnya peluncurannya dilanjutkan ke Singapura baru kemudian Malaysia.

Hal tersebut diputuskan setelah melihat banyaknya antusiasme yang hadir dan ketertarikan banyak orang terhadap koleksi fashion unik dari brand IKEA.

"Karena seri perabotan rumah tangga kami sudah banyak dicintai masyarakat Indonesia, kami rasa sudah saatnya untuk seri fashion EFTERTRÄDA ini hadir Indonesia sebagai perwujudan visi kami untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Salah satunya dengan menghadirkan produk fashion yang cocok untuk segala karakteristik dan gaya busana dari pelanggan IKEA," jelas Dyah Fitrisally, Country Marketing Manager IKEA Indonesia, saat konferensi berlangsung.

Editors' Picks

2. Di negara asal brand-nya EFTERTRÄDA belum diluncurkan

2. negara asal brand- EFTERTRÄDA belum diluncurkan
Popmama.com/Bima Bintoro

"Kita bisa pamer duluan nih sama Ibrahimovic," begitulah celetukan dari host yang memimpin acara saat peluncuram EFTERTRÄDA yang lalu. 

Memang benar IKEA Swedia sendiri belum membawa EFTERTRÄDA untuk dipasarkan di negara asalnya. Tetapi hal ini bulan tanpa sebab Ma. 

"Kita terinspirasi sama Jepang, disana kan budaya streetwearnya tinggi banget kan. Lihat aja hampir semua orang disana setiap harinya memakai fashion bertema street style. Itulah yang membuat EFTERTRÄDA pertama kali diluncurkan di Jepang, sedangkan di Swedia-nya sendiri belum," ungkap Dyah lagi. 

3. Adaptasi gaya streetwear dengan berbagai ukuran dari anak-anak hingga dewasa

3. Adaptasi gaya streetwear berbagai ukuran dari anak-anak hingga dewasa
Popmama.com/Bima Bintoro

Dengan adaptasikan gaya streetwear, EFTERTRÄDA memiliki desain yang simpel dan minimalis ala IKEA, hal tersebut juga membuat EFTERTRÄDA memiliki karakteristik yang versatile dan effortless, sehingga dapat dipadupadankan dengan gaya busana apa pun.

Begitu juga ketika kamu ingin melakukan sesi foto bersama seluruh anggota keluarga. Fashion item keluaran IKEA ini mampu manjawab kebutuhan tersebut. 

Dengan keleluasaan masuknya beracam-macam karakter yang melekat pada anaggota keluarga, dari mulai hoodie, kaos, handuk mandi, tas, botol air, eco totebag, dan gantungan kunci, tentunya ini mempermudahmu untuk melakukan styling. 

"Akhirnya IKEA membuat produk yang tanpa batas. Bisa dipakai dimana saja, dibawa kemana saja, dan IKEA merealisasikannya dengan brand yang merepresantasi kebutuhan banyak orang. Jadi sekarang kalau mau foto keluarga bisa ke IKEA nih," ucap Creative Entrepreneur, Dendy Darman, saat acara peluncuran berlangsung. 

4. Desain yang ikonik dan mengundang rasa ingin tahu

4. Desain ikonik mengundang rasa ingin tahu
Popmama.com/Bima Bintoro

Yang unik dari desain pada kaus dan hoodie pada koleksi EFTERTRÄDA adalah terapat bentuk barcode.

Ternyata Ma gambar barcode tersebut adalah dari produk terlaris IKEA, yaitu rak buku BILLY.

Tidak hanya barcode, dibagian belakangnya pun terpampang logo ikonik IKEA yang berwarna kuning dan biru.

"EFTERTRÄDA itu artinya successor. Kita pengin produk lini fashion ini bisa menjadi penerus setelah produk furnitur kita. Ide fashionnya datang dari Jepang. Di sana kan streetwear menjadi panutan dan stylenya unik," tambah Dyah Fitrisally.

Nah, Ma udah penasaran belum sama produk-produk baru IKEA ini. Oh iya untuk mendapatkannya, kamu harus menyiapkan dana dikisaran angka Rp. 19.900 hingga Rp. 299.000 ya Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.