Miliki Kulit Wajah yang Cantik dengan Masker Putih Telur, Yuk Dicoba!

Perawatan kulit yang murah dan memiliki banyak manfaat nih, Ma

24 Juli 2020

Miliki Kulit Wajah Cantik Masker Putih Telur, Yuk Dicoba
intheknow.com

Putih telur terkenal memiliki khasiat istimewa untuk kecantikan kulit lho, Ma. Manfaat putih telur juga dikenal sebagai pengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

Untuk membuat kulit lebih sehat dan terawat, Mama dapat memanfaatkan putih telur sebagai masker. Tidak hanya itu saja, putih telur juga memiliki banyak manfaat lainnya bagi kecantikan kulit.

Tidak hanya dipercaya memiliki kalori yang rendah, ternyata putih telur mengandung nutrisi sebesar 16 kalori per butir.

Putih telur dapat kita jadikan sebagai bahan utama masker nih, Ma. Penasaran apa saja manfaat masker dari putih telur? dan bagaimana cara aplikasikan ke wajah? Berikut rangkumannya bersama Popmama.com!

1. Membantu menghilangkan whitehead

1. Membantu menghilangkan whitehead
vitalproteins.com

Manfaat yang pertama menggunakan masker putih telur yaitu bisa menghilangkan komedo putih atau whitehead.

Komedo jenis ini dapat terbentuk karena pori-pori kulit yang tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, sisa riasan wajah maupun kotoran yang tertinggal pada lapisan kulit.

Mama bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan masker putih telur yang dicampur dengan perasan air lemon. Bagi para pemiliki kulit sensitif harus berhati-hati ya, Ma.

2. Bisa menghilangkan rambut wajah

2. Bisa menghilangkan rambut wajah
Fleekr.com/Cushy Spa

Putih telur ternyata bisa menghilangkan rambur-rambut yang ada di wajah, lho. Caranya mudah nih, cukup oleskan saja putih telur ke seluruh wajah lalu tempelkan kertas masker di atasnya.

Setelah itu, oleskan kembali sedikit putih telur di atas kertas masker yang sudah menempel di wajah dan diamkan beberapa menit hingga mengering.

Apabila sudah kering, Mama bisa mencabut kertas masker tersebut. Kotoran dan rambut-rambut wajah akan terangkat bersamaan dengan kertas masker yang Mama gunakan.

Editors' Picks

3. Menyamarkan pori-pori

3. Menyamarkan pori-pori
jessicamoyblog.com

Buat Mama yang memiliki lubang pori-pori besar di wajah sangat wajib untuk mencoba menggunakan masker putih telur.

Caranya mudah lho, Ma. Campurkan 1 sendok teh putih telur dan 1 perasan lemon. Oleskan secara merata ke seluruh wajah atau cukup di daerah yang berpori-pori besar.

Lalu, tunggu hingga 15 menit, dan setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini selama dua kali seminggu. Pori-pori di wajah akan menyusut dan Mama akan merasakan hasilnya.

4. Mengencangkan kulit wajah

4. Mengencangkan kulit wajah
bustle.com

Mama pasti sangat tertarik dengan manfaat yang satu ini dong? Ya, Jika mama ingin mengencangkan kulit, cobalah meracik masker alami dari putih telur.

Manfaat masker putih telur untuk wajah adalah kulit Mama akan terasa lebih kencang setelahnya.

Setelah putih telur dibilas dari wajah pun, efek kencang ini biasanya masih akan hingga satu jam setelahnya. Sangat menarik untuk dicoba, kan?

5. Mengurangi minyak diwajah

5. Mengurangi minyak diwajah
theshonet.com

Rutin menggunakan masker putih telur sangat baik bagi kita yang memiliki wajah berminyak. Perawatan yang dilakukan pun sama dengan perawatan untuk mengecilkan pori-pori.

Hanya saja, Mama perlu membersihkan wajah anda terlebih dahulu sebelum melakukannya. Setelah dibilas bisa dilihat hasilnya! Pasti akan sangat memuaskan Mama.

Jadi, beragam manfaat kegunaan bisa langsung Mama dapatkan ketika menggunakan masker putih telur.

6. Mengecilkan kantung mata

6. Mengecilkan kantung mata
Unsplash/Alexandru Zdrobău

Putih telur dipercaya juga mampu untuk mengecilkan kantung mata. Caranya yaitu dengan menggosokkan lembut putih telur di bagian kantung mata Mama menggunakan jari telunjuk secara perlahan-lahan.

Setelah itu, bilas hingga bersih dan keringkan dengan handuk lembut. Kemudian, oleskan minyak kelapa untuk hasil yang optimal.

Ternyata untuk memiliki kulit yang sehat dan berkilau alami itu tidak sulit ya, Ma. Dengan rutin menggunakan masker putih telur, Mama akan mendapatkan kulit wajah menjadi glowing dan sehat. 

Penggunaan yang maksimal juga akan memberikan hasil yang memuaskan pada kulit Mama.

Gimana Ma? Sangat menarik untuk dicoba kan? Masker putih telur ini telah membuktikan bahwa cantik tidak perlu mahal lho, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.