9 Potret Artis Indonesia dalam Karya Riomotret

Potret 9 Artis Indonesia Kolaborasi Spesial Disney's The Lion King dan Riomotret

18 Juli 2019

9 Potret Artis Indonesia dalam Karya Riomotret
Dok. Disney Indonesia

Disney's The Lion King adalah film yang menceritakan tentang petualangan dan pertarungan seekor singa bernama Simba yang menjadi pewaris takhta kerajaan sang ayah. Film ini diangkat dari cerita dengan judul yang sama, yang pernah dirilis tahun 1994.

Kini, The Lion King muncul kembali dengan penggunaan teknologi terbaru dalam dunia perfilman yang menggabungkan teknik live action dengan Computer Generated Image atau CGI fotorealistik.

Dalam menyambut perilisan film Disney's The Lion King, Disney Indonesia berkolaborasi dengan fotografer Riomotret untuk menghadirkan koleksi foto yang spesial dengan tema "Disney's The Lion King Through Our Lens". Koleksi spesial ini dapat dilihat di lantai dasar Mall Plaza Senayan Jakarta dari tanggal 16 Juli hingga 4 Agustus 2019.

Kolaborasi spesial ini melibatkan 9 selebriti Indonesia seperti, Asmirandah dan Jonas Rivanno, Cinta Laura Khiel, Chelsea Olivia dan Nastusha, Gisella Anastasia dan Gempita Nora, Glenn Alinskie, Luna Maya, Marsha Aruan, Rossa, dan Titi Kamal.

"Saya harap kolaborasi ini dapat menjadi cara yang unik dan segar bagi para penggemar untuk menikmati cerita, karakter, serta elemen-elemen yang ada dalam film Disney's The Lion King," Kata Riomotret

Tak tanggung-tanggung, Riomotret menggandeng beberapa desainer baju dan aksesoris, penata busana, make up artist, dan hair stylist ternama di Indonesia dan luar negeri.

Untuk kamu yang penasaran dengan hasil foto dari Riomotret, kali ini Popmama.com berkesempatan untuk menghadiri acara media gathering Disney's The Lion King Through Our Lens-A Special Photo Series by Riomotret pada Selasa (16/7) di Mall Plaza Senayan Jakarta. 

1. Asmirandah dan Jonas Rivanno

1. Asmirandah Jonas Rivanno
Dok. Disney Indonesia

Biasanya kita melihat di televisi Asmirandah dan Jonas Rivanno menjadi peran prontagonis yang baik hati dan lemah lembut. Namun, pada kolaborasi foto Disney's The Lion King Through Our Lens ini, mereka tampak lebih berani dan garang.

Menggunakan kostum ala-ala cheetah, Erich Al Amin mengarahkan Asmirandah menggunakan faux fur coat dari Alexa Belvana Quinn sedangkan Jonas Rivanno juga menggunakan faux fur coat dari Cristian Hallen.

Dalam hal make up, Bubah Alfian memberikan Asmirandah dan Jonas Rivanno pointed eyeliner hingga kearah tulang hidung. Asmirandah tampak garang dengan menggunakan lipstik warna coklat tua dengan gloss yang membuat bibirnya tampak bersinar.

Ade Ragil sebagai hair stylist membentuk kepangan satu pada rambut Asmirandah. Lalu, ia juga menambahkan aksesoris berwarna emas yang ditaburkan di rambut Asmirandah dan Jonas Rivanno.

Walaupun dengan gaya yang lebih garang, pasangan ini tetap tampil memukau ya!

2. Chelsea Olivia dan Nastusha

2. Chelsea Olivia Nastusha
Dok. Disney Indonesia

Siapa yang tidak mengenal Chelsea Olivia dan anaknya yang menggemaskan Nastusha? Pasti semuanya sudah tahu ya tentang keluarga ini!

Ya, kali ini Chelsea dan Nastusha tampil dengan bertemakan gajah. Unik bukan?

Menurut Riomotret, awalnya ia mengambil tema gajah karena kesukaannya Nastusha terhadap hewan yang satu ini. Bahkan kata pertama yang diucapkan Nastusha adalah gajah lho!

Chelsea yang tampil memukau dibalut dengan gaun berwarna abu-abu dari Andreas Odang sedangkan Nastusha tampil menggemaskan dengan menggunakan dress abu-abu dari Zoey Mikayla yang dibantu oleh Erich Al Amin sebagai fashion stylist nya.

Apakah kamu langsung terfokus pada aksesoris kepala Chelsea Olivia? Yup! Itu dirancang oleh desainer ternama Rinaldy A. Yunardi dan Ade Ragil sebagai Hairstylist

Chelsea Olivia menggunakan make up dengan mata smokey eyes berwarna coklat dan lipstik berwarna coklat yang diberikan gloss oleh make up artist Rama Jee. 

3. Cinta Laura Kiehl

3. Cinta Laura Kiehl
Dok. Disney Indonesia

Cinta Laura Kiehl artis Indonesia keturunan Jerman-Indonesia ini juga turut memeriahkan kolaborasi Disney Indonesia dengan Riomotret.

Pada foto ini, Cinta Laura menggunakan gaun berwarna emas dengan potongan gaun yang tinggi dari desainer Didi Budiarjo dan Erich Al Amin mengenakan sepatu strap heels berwarna emas yang senada dengan gaun Cinta Laura.

Headpiece yang digunakan Cinta, adalah karya dari Rinaldy A. Yunardi yang dibantu dengan hairstylist Ade Ragil.

Cinta Laura juga menggunakan pointed eyeliner pada bagian dalam dan luar ujung matanya, lalu pada bagian bawah mata untuk memberikan efek yang lebih garang. Cinta laura menggunakan lipstik dengan warna coklat sedikit kemerahan pada bibirnya.

4. Gisella Anastasia dan Gempita Nora Marten

4. Gisella Anastasia Gempita Nora Marten
Dok. Disney Indonesia

Selain penampilan ibu dan anak dari Chelsea Olivia dan Nastusha, kali ini ada Gisella Anastasia dan Gempita Nora Marten yang akrab dipanggil dengan nama Gempi. Pada foto kali ini, pasangan ibu dan anak ini menampilkan gaya hewan ostrich atau burung unta lho!

Bukan menampilkan tema yang fierce, kali ini Riomotret menampilkan sisi kedekatan antara ibu dan anak.

Untuk menyesuaikan tema, Erich Al Amin mengarahkan Gisel dan Gempi untuk menggunakan baju yang menyerupai bulu-bulu burung unta yang di desain oleh Yogie Pratama untuk Gisel, dan Zoey Mikayla untuk Gempi.

Gisel juga menggunakan aksesoris kepala dari Rinaldy A. Yunardi dan Ade Ragil sebagai hairstylist. Tidak ketinggalan, Bubah Alfian memberikan riasan eyeshadow berwarna coklat tua dengan sentuhan emas pada bagian tengah matanya dan eyeshadow hitam pada bagian mendekati garis mata. Gisel menggunakan lipgloss berwarna emas pada bagian bibirnya yang membuat bibirnya tampak lebih berkilau.

Editors' Picks

5. Glenn Alinskie

5. Glenn Alinskie
Dok. Disney Indonesia

Selebriti Indonesia selanjutnya yang diajak oleh Riomotret adalah Glenn Alinskie. Setelah beberapa kali bekerja sama, kali ini Riomotret mempercayakan pada Glenn Alinskie untuk menjadi pemeran utama pada kolaborasi Disney's The Lion King ini. 

Karena perannya sebagai Simba, mengharuskan Glenn Alinskie menggunakan eye liner dan kontak lensa berwarna coklat untuk pertama kalinya

"This is actually the first time gue pakai contact lense, awal-awal sempet lumayan lama juga pakai malah sampai merah, perih-perih dikit. Afterwhile sudah get used to it and then everything goes well" ujar Glenn Alinskie.

Di foto ini, Glenn mengaplikasikan pointed eyeliner pada bagian matanya oleh make up artist Rama Jee. Kemudian, Glenn menggunakan faux fur jacket dari desainer Cristian Hallen yang dibantu Erich Al Amin sebagai Fashion Stylist. 

Untuk rambutnya, Glenn menggunakan model rambut mohawk dengan aksen highlight coklat keemasan oleh hairstylist Ade Ragil.

6. Luna Maya

6. Luna Maya
Dok. Disney Indonesia

Apakah kamu dapat menebak pada foto ini Luna Maya berperan menjadi hewan apa? Hewan berwarna merah muda, dengan kaki ramping, dan tampak anggun? Yup! betul sekali Luna Maya memerankan hewan flamingo!

Luna Maya dapat tampil anggun dengan balutan gaun pendek berwarna merah yang memperlihatkan lekukan pada pinggulnya  dari desainer Eddy Betty dengan dibantu fashion stylist Erich Al Amin.

Bubah Alfian memberikan base warna coklat pada bagian mata Luna Maya untuk memberikan kesan deep eyes lalu ditambahkan dengan eyeshadow shimmer berwarna merah pada bagian kelopak matanya. Ia juga memberikan blush on warna peach dan lipstik gloss berwarna nude.

Untuk hairpiece, Luna Maya menggunakan aksesoris bulu-bulu rancangan dari karya Rinaldy A.Yunardi dan rambut yang ditata oleh Ade Ragil.

Wah, Luna Maya tampak anggun, bukan?

7. Marsha Aruan

7. Marsha Aruan
Dok. Disney Indonesia

Tampil dengan balutan gaun berwarna hitam dan putih, Marsha Aruan memerankan hewan zebra pada photoshoot kali ini.

Marsha Aruan menggunakan gaun berwarna hitam dan putih yang menggunakan bahan sequin pada bagian atas gaunnya. Gaun ini dirancang oleh desainer Hartono Gan dengan aksesoris dari Rinaldy A.Yunardi.

Apakah kamu melihat sesuatu yang menarik pada mata Marsha? Yup, eyeshadow Marsha yang menggunakan pola garis hitam dan putih dan lipstik hitam yang ia gunakan adalah karya dari make up artist Bubah Alfian lho! Unik bukan?

Rambut Marsha yang menyerupai ekor zebra ini adalah hasil tangan dari hairstylist Ade Ragil. Menurut kamu membutuhkan waktu berapa lama ya untuk merangkai rambut seperti Marsha?

8. Rossa

8. Rossa
Dok. Disney Indonesia

Menurut Riomotret, pada pemotretan Disney's The Lion King Through Our Lens ini Rossa dipilih menjadi karakter rusa karena memiliki karakter sifat yang lembut.

Di foto ini, Rossa yang dibantu dengan fashion stylist Erich Al Amin menggunakan gaun panjang dengan model kerah turtleneck bahan bulu-bulu berwarna coklat yang ditambah dengan aksen payet pada bagian depan gaun oleh karya WU5 by Wiki Wu & Nancy Wu dan hairpiece menyerupai tanduk rusa dari desainer Rinaldy A. Yunardi.

Rossa yang akrab disapa teh Ocha ini menggunakan make up eyeshadow coklat dengan eyeliner hitam yang membentuk wing. Agar memberikan make up look seperti rusa, Bubah Alfian menambahkan dot putih disamping matanya.

9.Titi Kamal

9.Titi Kamal
Dok. Disney Indonesia

Tampil dengan gaya misterius, Titi Kamal memerankan hewan black panther pada photoshoot nya kali ini.

Istri dari Christian Sugiono ini menggunakan balutan gaun hitam dengan bahan bulu-bulu dari desainer Renzi Lazuardi dan Maizon Baaz Couture dan aksesoris dari desainer Rinaldy A. Yunardi dibantu oleh fashion stylist yang sama dengan sebelumnya yaitu, Erich Al Amin dan Tisna sebagai hairstylist.

Dengan menggunakan make up yang soft, Titi kamal tetap tampil garang dengan menggunakan kontak lensa berwarna gold yang dipadukan dengan lipstik berwarna coklat bronze hasil dari karya Rama Jee.

Menggunakan tema yang menyerupai alam bebas dan hutan, Riomotret lebih memilih untuk melakukan photoshoot secara indoor daripada outdoor karena menurutnya, lebih praktis seperti membawa set properti kedalam studio yang tentunya juga lebih nyaman untuk anak-anak.

Nah, tadi adalah penampilan dari potret-potret 9 artis Indonesia yang ikut memeriahkan perilisan film Disney's The Lion King yang berkolaborasi dengan Riomotret.

Manakah yang menjadi favoritmu?

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;