7 Rekomendasi Nail Art untuk Menyambut Summer

Hias kuku agar tampak lebih cantik dengan tema summer

17 Juli 2019

7 Rekomendasi Nail Art Menyambut Summer
freepik.com

Nail art kini menjadi pelengkap dalam perawatan kecantikan setiap perempuan.

Memiliki kuku yang cantik akan menjadi daya tarik tersendiri dalam menunjang penampilan agar tampak menarik.

Dalam menyambut musim panas pada tahun 2019, tren dalam mempercantik diri pun ikut mengalami perkembangan. Tidak hanya make up, fashion, skincare, tren nail art tidak bisa terlepas dari perhatian

Kamu dapat mengaplikasikan nail art yang bertemakan musim panasdengan menggunakan warna-warna yang cerah untuk membuat kuku menjadi lebih cantik dan menarik. 

Jika kamu bingung, Popmama.com  akan memberikan 7 rekomendasi nail art untuk mempercantik kuku kamu. Selamat mencoba!

1. Glamorous french nail

1. Glamorous french nail
instagram.com/nailtam2na

Siapa yang tidak tahu tentang nail art yang satu ini? Pasti kamu sudah tahu tentang french nail karena nail art yang satu ini adalah yang paling mudah dan paling sering digunakan oleh semua wanita. 

Di pertengahan tahun 2019, french nail kembali menjadi tren dalam menyambut musim panas.

Bedanya dengan french nail yang biasa adalah sekarang menggunakan kutek yang berwarna cerah atau warna-warna neon seperti pink, biru, kuning, hijau, atau dapat menggunakan semua warna tersebut.

Kamu dapat mengaplikasikan french nail hanya dengan memberi kutek mengikuti bagian ujung atas kuku. Agar lebih menarik, kamu bisa menambahkan batu rhinestone agar tampilan lebih mewah.

Gunakan top coat kutek berwarna bening agar kutek tampak lebih mengkilap dan tahan lama

French nail memang tidak pernah ada matinya ya!

2. Simpel neon nail art

2. Simpel neon nail art
instagram.com/carissa_nails

Berikut ini adalah nail art yang terinspirasi dari kuku salah satu penyanyi di Indonesia yaitu, Marion Jola! Nail art seperti ini dapat kamu gunakan jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan nail art namun ingin tetap tampil menarik

Kamu dapat mengaplikasikan kutek dengan warna-warna neon pada kuku mu. Agar tampak lebih menarik, kamu juga dapat menggunakan lima warna neon yang berbeda. 

Pada foto diatas, Marion menggunakan nail gel dari Mostive, namun jika kamu tidak mempunyai kutek dari Mostive, kamu dapat menggunakan kutek dari Opi dengan shade V-I Pink Passes, Music is my muse, Positive vibes only, Orange you a rockstar,  Pump up the volume, dan Do you see what i see

Namun, jangan khawatir! kamu juga dapat menggunakan kutek dari merek lain dengan warna yang sama lho

4. Matte nail art

4. Matte nail art
instagram.com/holynails.id

kalau kamu bosan dengan tampilan kutek yang mengkilap atau glossy, saat ini nail art juga bisa menggunakan kutek yang tidak berkilau atau yang disebut dengan matte!

Walaupun tidak berkilau, kamu tetap dapat merasakan sensasi musim panas dengan menggunakan kutek matte yang berwarna cerah seperti yang tampak di foto, yaitu biru, kuning dan putih.

Agar tidak terlalu polos, kamu dapat memberikan motif polkadot pada salah satu kuku dengan menggunakan tusuk gigi atau dengan ujung pensil yang diruncingkan.

Lalu kamu dapat menambahkan stiker kuku dengan warna senada pada bagian ibu jari agar kuku tampak lebih menarik

Editors' Picks

3. Blooming flower nail art

3. Blooming flower nail art
instagram.com/carissa_nails

Mungkin jika warna-warna yang cerah tidak cocok tapi kamu tetap ingin menggunakan nail art bertemakan musim panas. Kamu dapat mencoba nail art berikut ini.

Nail art yang satu ini menggunakan kutek dengan warna soft yang cocok dengan warna kulitmu seperti pink muda, biru muda, atau hijau muda. Lalu kamu dapat memberikan sentuhan glitter pada bagian bawah kuku dan membuat nail art bunga di beberapa kuku jari agar kuku tidak terlalu polos.

Kamu dapat menggunakan tusuk gigi untuk menggambar bunga, jika sulit kamu dapat meminta tolong mama atau saudaramu untuk melukiskan bunga pada kuku mu.

5. Pink flamingo nail art

5. Pink flamingo nail art
instagram.com/holynails.id

Belakangan ini, flamingo menjadi salah satu hewan yang menjadi icon pada musim panas. Warna pinknya yang menggemaskan dapat kamu aplikasikan pada kuku kamu lho!

Untuk kamu yang menyukai warna pink, nail art ini cocok buat kamu karena menggunakan kombinasi warna pink pada seluruh kuku mu. Kamu dapat menggunakan motif-motif yang berbeda pada kuku setiap jari. 

Jika kamu sulit untuk mengaplikasikan sendiri nail art yang satu ini, kamu bisa mengunjungi salon yang menyediakan jasa manicure agar mendapatkan hasil nail art yang terbaik

6. Sticker nail art

6. Sticker nail art
instagram.com/carissa_nails

Terkadang kita ingin memiliki nail art yang mudah diaplikasikan, tampilannya menarik, namun tidak punya waktu untuk pergi kesalon, sehingga kita bingung ingin menggunakan nail art seperti apa, benar bukan?

Namun, saat ini sudah ada stiker kuku lho! jadi, stiker ini dapat kamu tempel di bagian kuku yang tidak atau sudah di aplikasikan dengan kutek. Kamu tidak perlu lagi untuk melukisnya sendiri atau harus pergi ke salon.

Untuk mendapatkan hasil kuku seperti yang diatas, kamu cukup menggunakan kutek berwarna nude polos. Tunggu hingga kering, lalu tempelkan stiker kamu dengan menggunakan pinset agar tidak berantakan. 

Jangan lupa untuk menggunakan top coat diatas nya agar tampilan kuku menjadi lebih berkilau

Kamu dapat membeli stiker kuku dengan berbagai macam gambar di online shop dengan harga yang terjangkau, jadi kuku kamu dapat tampil menarik tanpa harus menggunakan biaya mahal deh!

7. Summer fruit nail art

7. Summer fruit nail art
instagram.com/mspattycake

Inspirasi nail art yang terakhir adalah summer fruit nail art, konsepnya adalah menggunakan motif buah-buahan musim panas pada kuku.

Disini kamu dapat menggunakan kutek berwarna pastel yang dipadu dengan gambar buah seperti lemon, ceri, nanas, dan pisang sebagai motif nail art-mu atau mungkin buah-buahan yang kamu sukai lainnya.

Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, kamu memerlukan banyak tipe kuas kutek pada nail art ini, karena banyak gambar buah yang memerlukan detail. 

Atau kamu dapat mengunjungi salon manicure favorit kamu untuk mendapatkan nail art dengan konsep buah-buahan musim panas ini.

Menggemaskan bukan?

Dari ketujuh desain nail art diatas, yang mana yang paling kamu suka? jangan lupa untuk komentar dibawah ini ya!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;