5 Rekomendasi Model Pakaian untuk Tubuh Curvy

27 Januari 2021

5 Rekomendasi Model Pakaian Tubuh Curvy
Pinterest/Jocelyn Cain

Banyak yang terjadi pada tubuh seorang perempuan ketika mengalami fase hamil, melahirkan, menyusui hingga membesarkan.

Ketika perubahan itu terjadi kepada tubuh kita sendiri, hal terseut dapat menurunkan rasa confidence kita terhadap diri kita sendiri yang akan membuat mental health kita terganggu.

Banyak dari perempuan yang tidak puas juga dengan bentuk tubuhnya setelah melewati fase-fase tersebut. Segala cara dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang menurut masyarakat adalah bagus.

Sebenarnya, apapun bentuk tubuh yang kita miliki itu adalah anugerah dan perjalanan dari diri kita. Kalaupun bentuk tubuh kita yang dahulunya tinggi, kurus bagaikan supermodel dan sekarang berubah menjadi lebih berisi itu adalah anugerah.

Tubuh curvy banyak disalah artikan dengan tubuh gemuk. Bentuk tubuh curvy identik dengan berisi dan lekukan. Banyak sekali perempuan yang mengingkan memiliki bentuk tubuh ini. Tetapi bagi perempuan yang mempunyai tubuh curvy, terkadang menyulitkan karena mereka harus mengerti model pakaian yang cocok dengan tubuh mereka

Tubuh curvy dikenal sebagai salah satu bentuk tubuh yang sulit dalam menemukan model pakaian yang cocok. Terkadang dengan tubuh curvy kita memilih model yang tepat agar tidak terlihat gemuk.

Memiliki badan curvy menjadi body goals di masa kini, terutama ketika kita awalnya tidak mempunyai lekukan tubuh dan setelah melahirkan terjadi perubahan di tubuh kita dengan adanya lekukan ataupun lebih berisi. 

Beberapa model pakaian ini menjadi rekomendasi Popmama.com untuk para Mama yang memiliki tubuh curvy:

1. A-line cocok untuk kamu dengan pinggang besar

1. A-line cocok kamu pinggang besar
Unsplash/shirokov

Model pakaian A-line akan membentuk tubuh kita seperti jam pasir yang dibagian pinggang akan lebih besar.

Model ini tidak hanya cocok bagi tubuh curvy tetapi juga cocok dengan bentuk tubuh lainnya.

Bagi yang memiliki tubuh curvy bahan-bahan yang cocok adalah rayon, katun atau denim yang akan membuat model A-line terlihat manis ketika dipakai.

Editors' Picks

2. Off shoulder untuk kamu yang curvy? Kenapa nggak!

2. Off shoulder kamu curvy Kenapa nggak
Pexels/Godisable Jacob

Off shoulder menjadi pilihan baik untuk perempuan dengan tubuh curvy. Dapat dipadukan dengan dress model A-line yang akan membuat tubuh semakin terlihat seperti jam pasir.

3. Peplum juga membentuk tubuh

3. Peplum juga membentuk tubuh
Missguided.com

Banyak sekali ditemui sebagai atasan perempuan dan model peplum ini dapat membetuk tubuh kita semakin seperti jam pasir.

Peplum banyak dipadukan dengan jeans ataupun celana panjang hitam. Bentuk ini dapat membuat pinggang terlihat lebih kecil dibandingkan bahu dan pinggul.

4. Straight memberikan kesan langsing saat digunakan

4. Straight memberikan kesan langsing saat digunakan
Unsplash/masonjones

Untuk Mama yang suka memakai pakaian santai tetapi terlihat manis bisa menggunakan model pakaian straight atau lurus.

Banyak model pakaian ini yang digunakan dalam bentuk dress atau terusan. Jenis ini tidak memiliki bentuk pinggang dan cocok untuk Mama yang memiliki bahu sama lebar atau lebih besar dari pinggang.

5. Gaun empire untuk acara formal

5. Gaun empire acara formal
Unspash/vechorko

Model pakaian ini di pelopori oleh gaun-gaun bangsawan eropa. Sangat cocok dengan bentuk tubuh curvy ataupun yang berbadan besar.

Model empire akan menekankan bagian atas tubuh kita dan cocok banget buat nge-date bareng suami kan Mama.

Itu dia rekomendasi pakaian untuk kamu dengan tubuh curvy. Dengan menambahkan rasa percaya diri, apapun baju yang kamu pakai akan terlihat bagus saat digunakan. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.