TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Keren Banget! Ini Dia 10 Gaun Pernikahan dari Film Hollywood

Apakah salah satunya gaun dari film favorit Mama?

25 Maret 2018

Keren Banget Ini Dia 10 Gaun Pernikahan dari Film Hollywood
Pixabay/ericaa1215
Gaun pernikahan tentu menjadi daya tarik utama dalam sebuah pernikahan

Semua perempuan pasti mendambakan momen terbaik dalam sebuah pernikahan. Itu kenapa, menjelang hari pernikahan, perempuan pada umumnya sangat memerhatikan setiap detil keperluan yang dibutuhkan untuk bisa mewujudkan impian pernikahan yang diharapkan.

Secara khusus, gaun pernikahan bisa dibilang menjadi hal utama yang dipikirkan oleh perempuan pertama kali. Well, setiap calon istri pasti mengingikan penampilan terbaik yang memukau layaknya putri di dunia dongeng, bukan?

Popmama.com menyediakan setidaknya 10 rekomendasi gaun pernikahan dari beberapa film Hollywood yang bikin Mama ingin kembali ke masa indah pernikahan Mama dan Papa.

Mari kita intip bersama di bawah ini.

1. The Wedding Planner

1. The Wedding Planner
popsugar.com

Sesuai namanya, film The Wedding Planner (2001) memang secara khusus mengisahkan cerita seputar perencanaan pernikahan dari pasangan calon suami-istri yang turut meliputi gaun pernikahan.

Hasilnya, Jennifer Lopez yang terlibat sebagai bintang yang memerani pengantin perempuan tampil dalam balutan gaun berkarakter knee-length dress dan bateau neckline yang manis.

2. Love Actually

2. Love Actually
youandyourwedding.co.uk

Di awal tahun 2000, kita tentu mengingat sebuah film Love Actually (2003) yang menampilkan beberapa kisah cinta pasangan di negeri Paman Sam, termasuk cinta segitiga antara dua pasangan suami-istri dan pihak ketiga.

Dalam pernikahan pasangan suami-istri, Keira Knightley membintang karakter pengantin perempuan dengan balutan gaun pernikahan yang unik.

Pasalnya, gaun berwarna tersebut menonjolkan ciri khas feather-trimmed cardigan yang terbilang jarang namun mengesankan.

3. 27 Dresses

3. 27 Dresses
Pinterest.com/ellencrumebrown

Sebuah kisah romantis diangkat dalam cerita yang sederhana namun bernuansa komendi dalam film 27 Dresses (2008) yang turut menampilkan adegan sebuah pernikahan yang manis.

Di sana, seorang aktris bernama Katherine Heigl terlibat memerani karakter pengantin perempuan dengan tampilan yang memukau melalui gaun v-neck karya Amsale yang sederhana.

4. Sex and the City

4. Sex and the City
popsugar.com

Mama pasti menyukai film sekuel dari film Sex and the City yang populer pada tahun 2000-an karena ceritanya yang relatable dengan kehidupan Mama di kota metropolitan.

Tidak terkecuali, kisah yang menampilkan momen pernikahan pada Sex and the City (2008), di mana Sarah Jessica Parker tampil mengesankan dalam gaun pernikahan berkarakter multi-tiered karya Vivienne Westwood.

Editors' Picks

5. Harry Potter and the Deathly Hallows: Part I

5. Harry Potter and the Deathly Hallows Part I
bustle.com

Sebagai bagian dari generasi Milennial, Mama mungkin termasuk dari penggemar film sekuel Harry Potter yang populer sejak awal tahun 2000-an.

Secara khusus, pada Harry Potter and the Deathly Hallows: Part I (2010), ada sebuah adegan pernikahan yang melibatkan aktris Clemence Poesy.

Di sana, ia tampil sempurna dalam balutan gaun pernikahan karya Jany Temime yang mengombinasikan warna putih gaun dengan hiasan tegas berwarna hitam yang menonjol.

6. Jumping the Broom

6. Jumping the Broom
jetmag.com

Dalam sebuah film romantis-komedi berjudul Jumping the Broom (2001), kisah antara dua sejoli bernama Sabrina (Paula Patton) dan Jason (Laz Alonso) dihadirkan dengan sebuah pernikahan.

Tentu, dalam pernikahan tersebut, Paula Patton tampil dalam penampilan yang memukai berkat gaun pernikahan yang menonjolkan potongan strapless number yang elegan.

7. The Twilight Saga: Breaking Dawn Part I

7. The Twilight Saga Breaking Dawn Part I
Pinterest.com/jessicastofel

Kita pasti mengingat demam dari film sekuel The Twilight Saga yang menceritakan kisah cinta vampir dan manusia biasa.

Akhir yang bahagia terjadi saat The Twilight Saga: Breaking Dawn Part I (2011) menampilkan adegan pernikahan antara kedua karakter Edward dan Belle.

Dalam adegan tersebut, Kristen Stewart yang memerani karakter Belle mengenakan gaun pernikahan dari Carolina Herrera yang dirancang sedemikian rupa dengan desain yang sederhana sehingga menampilkan warna putih yang murni.

8. Les Miserables

8. Les Miserables
Pinterest.com/mirellapoliti

Kala itu, film musikal masih jarang ditayangkan hingga akhirnya Les Miserables (2012) muncul dalam sebuah kisah dongeng yang menyentuh hati dengan lagu-lagu yang indah.

Di sana, aktris Amanda Seyfried turut terlibat memerani karakter Cosette yang akan menikahi karakter Marius.

Dalam pernikahan tersebut, Amanda Seyfried memakai gaun pernikahan karya perancang busana Paco Delgado yang kental dengan karakteristik gaun pada 1800-an.

9. Age of Adaline

9. Age of Adaline
highlandernews.org

Sebuah kisah cinta seorang perempuan bernama Adeline yang menembus perjalan waktu dari generasi ke generasi dihadirkan melalui film Age of Adaline (2015).

Sebagai Adeline, Blake Lively hadir memukau khususnya saat adegan pernikahan di ia mengenakan gaun klasik berlengan panjang karya designer Angus Strathie.

Detil pada v-neckline yang tembus pandang dengan rajutan yang indah menjadi daya tarik utama.

10. Fifty Shades Freed

10. Fifty Shades Freed
racked.com

Film romantis terbaru yang sedang hangat diperbincangkan adalah Fifty Shades Freed (2018) yang merupakan bagian dari rentetan film seri Fifty Shades Triology karya Erika Mitchell.

Pada film sekuel Fifty Shades Triology ketiga ini, Dakota Johnson sekali lagi hadir sebagai Anastasia, di mana ia menikahi Christian Grey dalam balutan gaun pernikahan Monique Lhuiliier yang memiliki ciri khas spesial dalam menonjolkan bentuk tubuh dan melebar di bagian bawah.  

Semuanya bagus-bagus ya, kira-kira mana yang paling menginspirasi Mama dalam membuat gaun pesta? 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk