TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Foto Jadul Gaun Pernikahan Tasya Farasya, Mewah bak Royal Wedding

Rangkaian acara pernikahan Tasya yang diadakan kurang lebih 7 hari ini benar-benar bak Royal Wedding

3 Oktober 2022

8 Foto Jadul Gaun Pernikahan Tasya Farasya, Mewah bak Royal Wedding
Instagram.com/tasyafarasya

Mama masih ingat dengan acara pernikahan selegram Tasya Farasya yang digelar pada 18 Februari 2018 lalu?

Rangkaian acara pernikahan yang diadakan kurang lebih 7 hari ini benar-benar menyedot perhatian publik kala itu, karena digelar sangat mewah bak royal wedding putri dari Negeri Dongeng.

Menurut salah satu anggota keluarganya, rangkaian pesta mewah mulai dari acara pengajian, siraman, henna night, akad, hingga resepsi, menelan biaya hingga 15 miliar. Wow!

Tasya pun tampil sangat memukau di setiap acara, dengan mengenakan gaun dan makeup hasil karya desainer dan MUA ternama tanah air.

Agar Mama ingat kembali, berikut Popmama.com rangkumkan 8 foto jadul gaun pernikahan Tasya Farasya yang mewah bak royal wedding.

1. Gaun di acara pengajian bernuansa peach

1. Gaun acara pengajian bernuansa peach
Instagram.com/tasyafarasya

Rangkaian acara pernikahan Tasya dimulai dengan acara pengajian. Di acara itu, ia tampil menawan mengenakan gaun brokat lengan panjang warna peach karya desainer Muna Lissa.

Sebagai pelengkap, rambutnya ditutup dengan veil panjang hingga kaki berwarna senada.

Untuk acara pengajian, selegram yang sering memberi tutorial makeup ini merias sendiri wajahnya dengan makeupbold. Bibirnya dipulas dengan lipstik berwarna merah yang memberi kesan segar. Sementara rambutnya di-curly dengan cantik oleh MUA AR.

2. Kebaya di acara siraman bernuansa hijau terang

2. Kebaya acara siraman bernuansa hijau terang
Instagram.com/tasyafarasya

Setelah acara pengajian, Tasya menggelar acara siraman khas adat Jawa. Untuk acara siraman, ia mengusung tema taman buah yang menyegarkan, dengan dekorasi dipenuhi dengan buah jeruk, apel, dan anggur.

Senada dengan tema, Tasya tampil mengenakan kebaya hijau muda di acara siraman. Setelah siraman, ia mengenakan kebaya brokat model duyung untuk sungkeman pasca siraman yang merupakan karya desainer Muna Lissa.

Ia tampil dengan makeup yang lebih natural karya MUA Vivi Thalib. Kesan segar terlihat jelas dari bibirnya yang dipulas warna peach. Sementara rambutnya ditata oleh MUA AR.

3. Acara pacar henna mengusung adat Bali

3. Acara pacar henna mengusung adat Bali
Instagram.com/tasyafarasya

Memiliki darah Arab, Tasya pun menggelar acara pacar, yaitu prosesi di mana calon pengantin akan dipakaikan henna di telapak tangannya. Dalam acara itu Tasya dipakaikan henna di telapak tangan oleh mama, calon mama mertua, dan keluarga besak dari kedua belah pihak.

Yang unik, Tasya menggabungkan adat Indonesia pada acara tersebut. Ia tampak memukau memakai payas agung atau mahkota khas pengantin Bali.

"Kenapa pake pakaian dan dekorasi adat bali ? “ why not ? “ aja jawabannya jangan terlalu dipikirkan," tulis Tasya di keterangan fotonya.

Tasya tampak menawan mengenakan kebaya khas Bali dari desainer kondang Ivan Gunawan. Wajahnya dirias dengan makeup bold oleh MUA Reza Azru.

Editors' Picks

4. Acara henna night dengan tema queen of the junggle

4. Acara henna night tema queen of the junggle
Instagram.com/tasyafarasya

Di acara henna night Tasya tampil spektakuler sebagai ratu hutan. Dengan mengusung tema queen of the junggle, ia tampak memukau mengenakan gaun dari berwarna cokelat dari desainer Deden Siswanto.

Kesan ratu hutan semakin tampak jelas dari headpiece yang ia kenakan. Headpiece berdetail pohon dan hewan itu merupakan karya dari Woko S.

Wajahnya dipulas dengan makeup bold dengan lipstik berwarna bronze yang elegan, karya MUA Anpasuha.

5. Tampil segar di acara akad nikah dengan kebaya kuning

5. Tampil segar acara akad nikah kebaya kuning
Instagram.com/tasyafarasya

Untuk acara akad yang sakral, Tasya memilih kebaya berwarna kuning yang merupakan warna favoritnya. Kebaya lengan panjang  dengan veil menjuntai hingga lantai itu hasil karya desainer Ivan Gunawan.

Wajahnya dirias oleh MUA ternama, Bennu Sorumba. Makeup bold Hollywood glamour dengan lipstik warna nude yang elegan, membuat tampilan Tasya begitu memukau.

6. Tampil dengan ballgown mewah bak royal wedding di acara resepsi

6. Tampil ballgown mewah bak royal wedding acara resepsi
Instagram.com/tasyafarasya

Pada puncak acara resepsi, Tasya tampil sangat memesona bak seorang putri raja. Acara resepsinya benar-benar tampak seperti royal wedding!

Tasya mengenakan ballgown yang sangat mewah dengan detail kupu-kupu dan mutiara karya desainer Indonesia yang sudah mendunia, Tex Saverio. Menurut Tasya, gaun itu sengaja dirancang dengan menyesuaikan namanya aslinya: Lulu Farassiya, yang artinya mutiara dan kupu-kupu.

7. Gaun mewah dengan berat 50 kg

7. Gaun mewah berat 50 kg
Instagram.com/tasyafarasya

Gaun mewah yang dikenakan saat resepsi ternyata memiliki berat hingga 50 kg dan dapat mengeluarkan kilau berpendar dalam ruangan gelap.

"Pas resepsi mau videoin ballgown w versi lampu di matiin ga sempet untung ada video pas fitting , 😭😭😭 so beautipul and heavy butterflies and pearl gown by @texsaverio , Alhamdulillah ga pingsan guys pake baju ini :”) thankyou so much @texsaverio," tulis Tasya di keterangan fotonya.

Gaun cantik itu pun semakin sempurna ketika dipadukan dengan mahkota rancanfan Rinaldy Yunardi yang karyanya sudah berkali-kali dipakai artis Hollywood.

8. Acara resepsi khusus perempuan

8. Acara resepsi khusus perempuan
Instagram.com/tasyafarasya

Tasya menggelar dua kali acara resepsi. Di acara resepsi yang dikhususkan untuk perempuan itu Tasya kembali mengenakan gaun yang memukau karya Ivan Gunawan.

Slim dress dengan lengan off shoulder itu dipenuhi payet dan tambahan kain tule pada bagian belakang. Tambahan detail rumbai bulu di ujung lengan membuat tampilan Tasya bak boneka.

Itulah 8 foto jadul gaun pernikahan Tasya Farasya. Mewah bak royal wedding ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk