Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Tips Pilih Ukuran Kemeja Laki-Laki Dewasa

Untuk membeli kemeja online, ada triknya nih Pa!

29 Desember 2022

5 Tips Pilih Ukuran Kemeja Laki-Laki Dewasa
Unsplash.com/Nimble Made

Di zaman sekarang merupakan hal yang biasa untuk membeli barang-barang secara online. Mulai dari makanan, sepatu, hingga pakaian.

Berdasarkan survei yang silakukan e-Commerce, salah satu yang banyak dibeli yaitu kemeja. Platform belanja online pun menyediakan beraneka ragam jenis model dan warna yang menarik. Papa bisa terlihat tampan dan keren saat membayangkan memakainya.

Pernahkan kamu membeli pakaian yang menarik perhatian kamu namun ukurannya tidak sesuai dengan yang kamu inginkan? Padahal, kamu sudah membelinya secara online.

Ternyata membeli secara online berbeda dengan offline. Berikut beberapa ukuran standar yang bisa kamu gunakan sebagai panduan yang dirangkum Popmama.com.

1. Ukuran Xs

1. Ukuran Xs
Tokopedia.com/POLO Ralph Lauren

Extra small adalah ukuran satuan baju yang paling kecil. Biasanya ukuran standar kemeja pria dengan  ukuran XS memiliki tinggi baju sekitar 70cm. Panjang tangannya 60cm. Lingkar dada sebesar 100cm dan lebar bahunya 42cm.

Ukuran kemeja Extra Small ini bisa dipakai pria dewasa dengan tinggi badan minimal 160 cm sampai dengan 185 cm. Atau berat badan 45 kg hingga 50 kg.

Editors' Picks

2. Ukuran S

2. Ukuran S
Shopee/astronet

Small adalah ukuran satuan baju dengan kategori kecil. Ukuran standar kemeja pria dengan ukuran S ini memiliki tinggi baju 70 cm.

Panjang tangan 60 cm, lingkar dada adalah 102cm dan lebar bahu 43cm. Ukuran standar kemeja ini bisa dipakai kamu yang memiliki tinggi badan sekitar 160 cm sampai dengan 185 cm.

Ada batas ukuran beratnya, minimal 45kg hingga 65 kg.

3. Ukuran M

3. Ukuran M
Freepik/serhii_bobyk

Medium adalah ukuran satuan yang biasa dipakai untuk kategori pakaian berukuran sedang. Kemeja dengan ukuran ini memiliki detail standar tinggi baju 72 cm.

Untuk lingkar dada 106 cm, panjang tangan 62 cm dan lebar bahu 44 cm. Ukuran standar kemeja ini bisa dipakai oleh pria dewasa dengan tinggi badan 160 cm hingga 185 cm.

Kamu dengan berat badan minimal 55 kg hingga 70kg bisa memakai ukuran M.

3. Ukuran L

3. Ukuran L

Large adalah ukuran satuan untuk kategori berukuran besar. Kemeja dengan ukuran ini memiliki detail standar tinggi baju 72cm.

Lingkar dada 110 cm, panjang tangan 62 cm, dan lebar bahu 46cm. Kemeja ini biasanya dipakai pria dengan tinggi 160cm hingga 185cm. Untuk papa dengan berat badan mulai dari 65kg sampai 75kg.

5. Ukuran Xl

5. Ukuran Xl
Freepik/ShevtsovaYuliya

Extra Large adalah ukuran satuan untuk kategori berukuran sangat besar. Ukuran ini memiliki standar panjang baju 74cm, lingkar dada 114cm, lebar bahu 46cm.

Juga panjang tangan 63cm. Kemeja dengan kategori XL ini biasanya dipakai untuk papa dengan tinggi badan 160cm sampai 185cm. Atau jika Papa memiliki berat badan 70 hingga 80 kg.

Itulah beberapa tips singkat yang bisa perlu Papa ketahui sebagai panduan dalam memilih ukuran kemeja yang pas sebelum memutuskan untuk membelinya.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk