TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tampil Fashionable, Inilah 7 Gaya Jennie Blackpink dari Tahun ke Tahun

Intip potret fashion Jennie yang selalu jadi pusat perhatian!

18 Agustus 2022

Tampil Fashionable, Inilah 7 Gaya Jennie Blackpink dari Tahun ke Tahun
Instagram.com/jennierubyjane

Kim Jennie merupakan salah satu member Blackpink dengan idola K-pop yang sudah mendunia. Bahkan, namanya sempat naik daun saat music video (MV) yang berjudul “Solo” berhasil meraup 800 juta penonton di YouTube.

Perempuan yang lahir pada tahun 1996 itu mengawali kariernya dengan mengikuti casting oleh YG Entertainment. Hingga kini, Jennie menempati posisi sebagai main rapper di grup nya bersama Lisa, Rose, dan Jisoo.

Selain karena parasnya yang cute, penyanyi asal Korea ini juga memiliki fashionnya yang stylish. Selama ini, mode pakaian serta tampilannya selalu jadi sorotan banyak mata termasuk penggemar mereka yaitu Blink.

Daripada penasaran seperti apa penampilannya, langsung saja simak rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai 7 gaya Jennie Blackpink yang dianggap jadi yang paling fashionable dari tahun ke tahun.

1. Gaya sederhana Jennie saat merintis kariernya di tahun 2012

1. Gaya sederhana Jennie saat merintis karier tahun 2012
Instagram.com/jennierubyjane

Tahun 2012, Jennie disebut sebagai “Mystery Girl” saat YG Entertainment dikabarkan akan membentuk girl grup baru. Setelah itu, YG Ent memposting video di YouTube dengan judul "YG Trainee - Jennie Kim". 

Selain parasnya yang manis, Jennie menunjukkan skill rapnya dengan bahasa Inggris dalam lagu “Strange Clouds” milik B.o.B. Penampilannya pun mendukung bakatnya itu. 

Salah satunya seperti gaya sederhana Jennie dengan kemeja kotak-kotak berwarna pink. Ia menambahkan celana pendek warna gradasi dari orange, hijau muda, hingga biru muda. Ia juga terlihat mengenakan sepatu boots tinggi berwarna putih dengan rambut yang dicat model peekaboo warna cokelat.

2. Masih dengan gaya rambut peekaboo, Jennie terlihat awet muda dan fresh

2. Masih gaya rambut peekaboo, Jennie terlihat awet muda fresh
Instagram.com/jennierubyjane

Di tahun 2015, Jennie masih tetap tampil dengan gaya rambut peek a boo. Bedanya, kali ini ia mewarnai rambutnya dengan warna ungu muda. 

Dari potretnya, kali ini ia mengenakan dress berwarna merah yang hits pada eranya. Saat itu, baju dengan tambahan kain yang bergelombang kerap digemari oleh para perempuan muda di Korea. 

Penampilan Jennie dilengkapi dengan beberapa aksesoris menggemaskan seperti gelang unik, cicin, dan anting. Penampilannya kali ini terlihat lebih awet muda daripada biasanya.

Editors' Picks

3. Resmi jadi member group Blackpink, Jennie tampil nyentrik di tahun 2016

3. Resmi jadi member group Blackpink, Jennie tampil nyentrik tahun 2016
Instagram.com/jennierubyjane

Sebelumnya, Jennie resmi menjadi trainee YG Entertainment terhitung sejak Agustus 2010. Pada saat itu, sempat muncul dalam video klip senior dengan label yang sama yaitu G-Dragon dalam single That XX pada tahun 2012.

Hingga akhirnya, Jennie merupakan member pertama yang dikonfirmasi sebagai anggota Blackpink pada 1 Juni 2016. Saat it, penampilan Jennie jadi lebih nyentrik daripada biasanya. 

Ia mengenakan kaos tanpa lengan dengan gambar tengkorak yang sedang main gitar. Untuk bawahannya, Jennie menambahkan celana panjang kulit warna ungu muda. Ia juga mengenakan makeup yang tebal dan lebih berani daripada biasanya.

4. Jennie menghadiri acara Chanel pertamanya di Seoul pada tahun 2017

4. Jennie menghadiri acara Chanel pertama Seoul tahun 2017
Instagram.com/jennierubyjane

Pada tahun 2017, Jennie sempat menghadiri acara Chanel pertamanya pada Mademoiselle Privé Exhibition. Acara itu diselenggarakan di Seoul. 

Pada acara tersebut, penampilan Jennie sudah jauh berubah daripada tahun sebelumnya. Ia tampil chic dan elegan mengenakan white tweed blazer dress yang dilengkapi dengan gold belt

Tidak hanya itu, rambutnya pun sudah berubah dengan warna ash brown yang mempermanis penampilannya. Ia juga menambahkan beberapa aksesoris seperti cincin, kalung, dan anting berwarna silver yang senada dengan tali tasnya.

5. Karier Jennie semakin sukses saat mengeluarkan album “SOLO” di tahun 2018

5. Karier Jennie semakin sukses saat mengeluarkan album “SOLO” tahun 2018
Instagram.com/jennierubyjane

Setahun kemudian, perjalanan Jennie semakin menuju puncak kesuksesan. Ia Sempat debut pertama album berjudul SOLO yang diluncurkan pada 12 November 2018.

Dilihat dari potretnya, kali ini Jennie tampil membawakan lagu SOLO di Music Core pada 15 Desember 2018. Ia terlihat mengenakan outfit mini size yang sedang hits terutama di Korea.

Ia mengenakan atasan kaos berkerah dan berlengan panjang warna putih. Atasan crop top itu ia padukan dengan rok mini berwarna biru tua dengan aksesoris warna emas.

6. Berjalan di tengah pandemi, Jennie tetap eksis dengan outfit dari Chanel

6. Berjalan tengah pandemi, Jennie tetap eksis outfit dari Chanel
Instagram.com/jennierubyjane

Jennie mengungkapkan kepada Forbes bahwa tahun 2020 merupakan tahun yang berat sekaligus sukses bagi Jennie dan member Blackpink lainnya. Mereka dapat mengakhiri tahun 2020 tersebut dengan konser online.

Namun, Jennie tetap eksis dengan rambutnya yang sempat jadi tren di kalangan remaja. Ia hanya mewarnai bagian poninya saja sehingga terlihat sangat kontras dan nyentrik. 

Ia mengenakan atasan kaos tanpa lengan berwarna putih dari Chanel. Ia juga memadukan jumpsuit warna putih yang senada dengan crop topnya. Jennie juga menambahkan gelang berbulu sekaligus cincin dan kalung dari Chanel.

7. Tampil stylish, Jennie tetap eksis di tahun 2022 dengan gayanya sendiri

7. Tampil stylish, Jennie tetap eksis tahun 2022 gaya sendiri
Instagram.com/jennierubyjane

Hingga saat ini, nama Jennie semakin eksis. Ia pun masih bergaya dengan outfit yang kerap ditiru oleh para penggemarnya. 

Seperti kali ini, ia mengenakan kaos berlengan panjang warna putih dari Chanel. Ia juga memadukan celana kulot warna hitam yang sedang nge-hits di tahun ini. Selain itu, ia membawa tas mini dengan tali rantai yang cukup populer.

Ia menambahkan sepatu sneakers berwarna putih dengan kaos kaki panjang yang senada. Untuk rambutnya, ia memilih warna abu kecokelatan yang melengkapi penampilannya di tahun ini. Penampilan Jennie bisa kamu tiru saat jalan-jalan bersama kerabat atau keluarga nih.

Nah, itulah rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai 7 gaya Jennie Blackpink dari tahun ke tahun yang fashionable. Kamu paling suka gaya Jennie yang mana nih? Semuanya stylish banget ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk