TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Potret Vokalis Laki-Laki saat Jadi Model Cover Majalah Jadul

Intip penampilan para vokalis laki-laki ini, ada yang bikin pangling!

24 Agustus 2022

7 Potret Vokalis Laki-Laki saat Jadi Model Cover Majalah Jadul
Instagram.com

Sebelum adanya perkembangan teknologi internet, majalah sempat jadi primadona di berbagai kalangan. Selain menjadi sumber informasi, majalah juga jadi ajang bagi para selebriti untuk memulai popularitasnya dengan menjadi model cover majalah.

Salah satunya seperti para penyanyi laki-laki di Indonesia yang saat ini sukses dengan diawali menjadi model cover di majalah tersebut. Penampilan mereka pun masih terkenang hingga saat ini. 

Penasaran ada siapa saja? Langsung saja simak rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai 7 potret fashion vokalis laki-laki saat jadi model cover majalah jadul. 

1. Awet muda sampai sekarang, Duta Sheila on 7 sempat jadi model majalah

1. Awet muda sampai sekarang, Duta Sheila on 7 sempat jadi model majalah
Dok. Ayahbunda

Pada tahun 2006, Duta Akhdiyat Duta Modjo atau yang lebih dikenal dengan panggilan Duta sempat menjadi model cover di salah satu majalah ternama di Indonesia. 

Potret vokalis band Sheila On 7 yang dibentuk pada tahun 1996 itu ditampilkan dengan seri kedekatan ia bersama sang anak. Judulnya adalah “Duta Sheila On 7 Dekat dengan Anak Berkat Teknologi”.

Majalah edisi 7-20 September 2006 itu menampilkan potret Duta dengan kedua anaknya perempuan dan laki-laki. Namanya yaitu Aishameglio Duta Chiara dan Bima Al Ayman Modjo. Mereka tampil kompak dengan white outfit yang sederhana.

2. Vidi Aldiano memulai popularitasnya jadi model cover majalah bareng Widi Vierra

2. Vidi Aldiano memulai popularitas jadi model cover majalah bareng Widi Vierra
Dok. Teen

Vokalis solo Vidi Aldiano sempat memulai kariernya menjadi cover majalah bareng Widi Vierra. Keduanya masih eksis di dunia hiburan hingga saat ini. 

Dalam cover majalah itu, mereka masuk ke edisi majalah remaja yang selalu ditunggu-tunggu oleh anak muda pada jamannya. Judul majalah itu adalah “Vidi dan Widy Sahabatan Apa Jadian?”

Mereka berdua tampil serasi dan kompak dengan fashion style yang kekinian. Dimulai dari Vidi, ia tampil dengan kaos putih yang dibalut jaket tipis warna abu-abu. Ia juga mengenakan jeans sekaligus topi, kalung, dan jam tangan yang melengkapi penampilannya.

Editors' Picks

3. Ari Lasso sempat jadi cover majalah dengan sang buah hati

3. Ari Lasso sempat jadi cover majalah sang buah hati
Dok. Ayahbunda

Penampilan cover majalah selanjutnya datang dari vokalis band Dewa 19 (1991-1999) yakni Ari Lasso. Saat ini, ia keluar dan menjalani karier sebagai penyanyi solo.

Dalam potretnya, ia tampil di salah satu edisi majalah Indonesia dengan judul “Ari Lasso Tiap Hari Makan Bersama Keluarga”.

Penampilan Ari Lasso juga menawan dengan rambut hitam sebahu yang dibelah tengah. Untuk outfitnya, ia mengenakan kemeja warna putih dengan kalung silvernya.

4. Ariel Noah jadi model cover majalah dengan gaya rambut yang kekinian pada masanya

4. Ariel Noah jadi model cover majalah gaya rambut kekinian masanya
Dok. Gaul

Vokalis band yang satu ini selalu berhasil membuat para penggemarnya ketar-ketir dengan paras manisnya. Namanya adalah Nazril Irham atau lebih populer dikenal dengan nama Ariel Noah.

Kali ini, ia tampil nyentrik dengan gaya rambutnya yang eksis pada masanya. Rambutnya itu dikuncir satu dan diikat ke atas.

Untuk penampilannya, ia mengenakan kaos tanpa lengan dengan motif garis-garis yang nyentrik. Ia juga membawa pedang dan mengenakan gelang berwarna hitam.

5. Ahmad Dhani juga pernah jadi cover majalah jadul

5. Ahmad Dhani juga pernah jadi cover majalah jadul
Dok. Matra

Vokalis Ahmad Dhani Prasetyo adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan musisi rock. Selain itu, ia juga menjadi politikus dan pengusaha berkebangsaan Indonesia. 

Vokalis yang lahir pada 26 Mei 1972 itu sempat menjadi model cover majalah jadul. Potretnya pun bikin pangling. 

Ia terlihat sedang berendam di kolam renang dengan tiga perempuan yang menemaninya. Mereka pun asik duduk bersantai dengan judul “Dhani Dewa Selingkuh Itu Manusiawi”.

6. Penampilan ‘polos’ Afgan saat jadi model cover majalah jadul untuk remaja

6. Penampilan ‘polos’ Afgan saat jadi model cover majalah jadul remaja
Instagram.com

Afgansyah Reza atau yang dikenal dengan Afgan merupakan seorang penyanyi yang memiliki karakter suara khas. Pria berdarah Minangkabau tersebut sempat mengawali karirnya dengan menjadi cover majalah pada tahun 2009. 

Menariknya, cover majalah itu berhasil mencuri perhatian karena parasnya yang manis. Ia tampil di edisi majalah dengan judul “Afgan is The Real Sweet Boy”. 

Untuk outfitnya, ia mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak dengan dasi warna biru. Ia juga menambahkan jaket warna merah yang mempermanis dirinya. Saat itu, ia masih mengenakan kacamata warna hitam yang jadi ciri khasnya saat itu. 

7. Marcel Siahaan jadi model cover majalah laki-laki yang jadi incaran perempuan

7. Marcel Siahaan jadi model cover majalah laki-laki jadi incaran perempuan
Instagram.com

Seorang aktor dan penyanyi Indonesia keturunan Jawa, Betawi dan Batak, Sumatera Utara yakni Marcel Siahaan juga sempat jadi model cover majalah laki-laki. Majalah jadul itu jadi incaran dan selalu ditunggu-tunggu oleh para perempuan. 

Kali itu, Marcel jadi cover majalah di edisi laki-laki macho berjudul “Kungfu Marcel Siahaan”. Sesuai dengan namanya, ia bergaya kungfu layaknya yang terlihat profesional dan jago. 

Untuk outfitnya, ia hanya mengenakan kaos berwarna hijau yang sederhana. Ia tampil brewokan dengan rambut botaknya. Penampilannya benar-benar keren banget ya!

Nah, itulah rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai 7 potret fashion vokalis laki-laki saat jadi model cover majalah jadul. Kamu paling suka model cover majalah yang mana nih? Semuanya kece dan stylish banget ya!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk