Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tampil Memesona, 6 Potret Maudy Ayunda saat Berkebaya

Penampilannya bisa jadi inspirasi kamu saat ke acara formal dengan kebaya!

30 November 2022

Tampil Memesona, 6 Potret Maudy Ayunda saat Berkebaya
Instagram.com/maudyayunda

Selain sukses menjadi penyanyi dan pemain film, Maudy Ayunda juga kerap menarik perhatian karena penampilannya. Ia menjadi salah satu artis yang suka mengenakan kebaya di beberapa kesempatan baik formal maupun kasual. 

Beberapa momen penting itu seperti saat ia merayakan wisuda S2 di Stanford University dan gelaran akbar KTT G20. Bahkan, Maudy juga kerap menggunakan kebaya di beberapa scene saat syuting film. 

Nah, berikut 6 potret Maudy Ayunda saat kenakan kebaya yang telah Popmama.com rangkum. Simak sampai habis agar kamu bisa tiru beberapa penampilannya!

1. Jadi juru bicara presiden G20, Maudy Ayunda kenakan kebaya putih merah

1. Jadi juru bicara presiden G20, Maudy Ayunda kenakan kebaya putih merah
Instagram.com/maudyayunda

Penampilan pertama dilihat saat Maudy sedang bertugas menjadi juru bicara presiden G20 pada 15-16 November 2022. Aktris sekaligus penyanyi itu tampil saat konferensi pers yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden.

Selain suaranya yang indah, penampilan Maudy juga menjadi pusat perhatian publik. Kali itu ia mengenakan kebaya putih dengan rok batik warna-warni. Menariknya lagi, ia juga menata rambutnya dengan model sanggul.

Kamu bisa tiru penampilan Maudy yang satu ini saat pergi ke sebuah acara sederhana ataupun formal yang bertemakan nasional. Jangan lupa juga untuk menambahkan riasan wajah yang sederhana agar semakin anggun seperti putri Indonesia.

2. Maudy tetap kenakan kebaya saat gala dinner dalam gelaran presiden G20

2. Maudy tetap kenakan kebaya saat gala dinner dalam gelaran presiden G20
Instagram.com/maudyayunda

Tidak hanya saat menjadi jubir, Maudy juga tetap memilih kenakan kebaya saat mengikuti rangkaian kegiatan G20. Ia memadukan warna kuning dan hitam saat menghadiri gala dinner pada Rabu (16/11/2022).

Kebaya yang ia kenakan kali ini yaitu kebaya Bali dengan kain berwarna merah yang mengikat perutnya. Kebaya berwarna kuning itu di padukan dengan kain bawahan warna hitam yang terlihat bersinar pada malam bersejarah itu.

Editors' Picks

3. Maudy tampil lebih fresh dengan atasan dan bawahan kebaya bermotif

3. Maudy tampil lebih fresh atasan bawahan kebaya bermotif
Instagram.com/maudyayunda

Selain bermain di warna, kamu juga bisa bermain di motif dari kebayanya tersebut. Jangan takut tabrakan karena justru motif dapat membuat penampilanmu jadi lebih stylish.

Untuk atasannya, Maudy kenakan kebaya warna biru lengan panjang dengan motif yang sederhana. Ia memadukan atasannya itu dengan kain warna cokelat yang dilipat menjadi bawahan.

Penampilan yang satu ini cocok untuk kamu yang akan menghadiri acara santai. Tidak perlu disanggul, ikatlah rambut dengan model yang sederhana agar penampilanmu jadi lebih manis.

4. Masih dalam kegiatan G20, Maudy kenakan kebaya sederhana yang bisa ditiru

4. Masih dalam kegiatan G20, Maudy kenakan kebaya sederhana bisa ditiru
Instagram.com/maudyayunda

Penampilan Maudy kali ini benar-benar manis dengan kesederhanaan. Ia terlihat sedang berpose di red carpet dengan kebaya modernnya. 

Untuk atasannya, ia mengenakan kebaya warna putih dengan model lengan panjang. Ia menambahkan bawahan kain warna biru yang diikat dengan model kekinian.

Kamu bisa tiru penampilan Maudy yang satu ini saat menghadiri acara santai. Pilihlah flat shoes yang nyaman agar tidak lecet ketika melakukan banyak gerakan.

5. Tampil girly, Maudy kenakan kebaya warna pink dengan hitam yang manis

5. Tampil girly, Maudy kenakan kebaya warna pink hitam manis
Instagram.com/maudyayunda

Penampilan Maudy kali ini cocok untuk kamu yang suka tampil girly. Kamu bisa terlihat manis dengan kebaya berwarna pink yang dipadukan warna hitam. 

Untuk atasannya, ia memilih mengenakan kebaya warna pink tua yang berlengan panjang. Penampilannya itu semakin anggun ketika Maudy menambahkan kain tambahan yang dijadikan selendang. 

Untuk bawahannya, Maudy menambahkan kain berwarna hitam dengan motif daun-daun warna ungu dan orange. Perpaduan warna-warni tersebut yang membuat Maudy lebih girly daripada biasanya.

6. Wisuda di luar negeri, Maudy tetap pilih kebaya untuk melengkapi penampilannya

6. Wisuda luar negeri, Maudy tetap pilih kebaya melengkapi penampilannya
Instagram.com/maudyayunda

Maudy Ayunda begitu cinta dengan pakaian kebaya. Hal itu dibuktikan ketika ia memilih kebaya untuk melengkapi penampilannya saat wisuda S2 di Stanford University, Amerika.

Maudy Ayunda dalam balutan kebaya klasik merah yang senada dengan toga hitam-merah dari Stanford. Kebaya itu dirancang langsung oleh Didiet Maulana dengan proses sekitar 1,5 bulan. 

"Kebaya Kutubaru berwarna merah dipilih agar match dengan warna selempang Standford-mu. Namun di balik itu merah mengingatkan kita semua tentang warna yang menggelorakan, penuh semangat, seperti kamu yang hari ini sudah lulus," tulis Didiet di Instagram.

Kamu juga bisa menambahkan kain batik babon angrem yang bermakna kasih sayang. Jangan lupa juga untuk menambahkan kalung sederhana agar tampil manis seperti Maudy Ayunda.

Nah, itulah rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai 6 potret Maudy Ayunda saat berkebaya. Kira-kira kamu tertarik mencoba kebaya ala Maudy yang mana nih? Semuanya bisa kamu coba saat menghadiri beberapa acara. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk