Tampil Memesona! Ini Dia Potret Denise Chariesta Pakai Baju Adat Bali

Tidak seperti biasanya, penampilan Denise kali ini dibanjiri pujian

2 Agustus 2021

Tampil Memesona Ini Dia Potret Denise Chariesta Pakai Baju Adat Bali
Instagram.com/denisechariesta

Selebgram sekaligus pengusaha florist Denise Chariesta yang belakangan ini kerap menjadi sorotan karena sensasinya. Sorotan kali ini bukan karena perseteruannya dengan beberapa pihak di antara kalangan artis, tapi karena pesonanya yang keluar saat mengenakan baju adat Bali. 

Di lihat dari unggahan di instagram pribadinya @denisechariesta, sering kali ia mengunggah potretnya saat sedang mengenakan baju adat dari Bali saat dirinya pergi ke Bali. Tidak hanya potret seorang diri, ia juga mengunggah beberapa foto saat ia bersama beberapa hewan yang tidak biasanya seperti gajah dan ular. 

Dengan penampilannya yang mempesona, kali ini justru Denise dibanjiri beberapa pujian dari penggemar di akun media sosialnya. Sepertinya menarik sekali ya! 

Penasaran seperti apa potret Denise Chariesta saat pakai baju adat Bali? 

Yuk, simak beberapa rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai Denise Chariesta beserta baju adat Balinya tersebut. 

1. Potret Denise Chariesta saat mengenakan Set Payas Agung pengantin Bali

1. Potret Denise Chariesta saat mengenakan Set Payas Agung pengantin Bali
Instagram.com/denisechariesta

Penampilan mempesona yang pertama yaitu saat Denise mengenakan pakaian adat pengantin Bali yaitu satu set Payas Agung yang ia unggah di Instagramnya. 

Busana tradisional dari bali yang satu ini terlihat mewah dengan mahkota yang menjulang tinggi. Tidak hanya mahkota saja, ada banyak sekali aksesoris lainnya seperti kain dengan warna-warni bermotif emas maupun perak. 

Dapat dilihat dengan jelas pada potret di Instagramnya, Denise mengenakan adat tradisional tersebut dengan aksesorisnya yang lengkap seperti pengantin Bali pada umumnya. 

Di mulai dari mahkotanya yang memiliki beberapa bagian seperti bunga kap emas, sandat emas, empak-empak emas atau bancangan, petitis emas, dan petitis emas. Untuk lebih jelasnya:

  • Bunga Kap Emas: Bunga kap emas ini adalah bunga emas yang terletak diujung atas riasan rambut pengantin Bali tersebut.
  • Sandat Emas: Sandat emas adalah bunga emas yang dibuat menyerupai bunga sandat atau kenanga yang dipasang di bawah bunga kap emas. 

  • Empak-Empak Emas: Nama lainnya adalah Bancangan, di mana kumpulan bunga emas yang menyerupai bentuk semanggi dirancang khusus untuk membuat pemasangan bunga hingga rapih. 

  • Petitis Emas: Petitis menjadi mahkota yang letaknya paling pertama sebelum bancangan atau empak-empak di atas. Fungsinya sendiri untuk menyeimbangkan antara kanan dan kiri. 

Tidak hanya aksesoris pada kepalanya saja lho. Di lihat dari postingan di Instagramnya, Denis juga mengenakan aksesoris lainnya seperti badong, cerik songket, sabuk songket, pending, dan gelang nagasatru. Untuk lebih jelasnya:

  • Badong: Seperti perhiasan yang diletakan pada leher untuk mempercantik atau membuat anggun pengantin dengan makna berwibawa.
  • Cerik Prada atau Songket: Kain yang ada di bahu pengantin perempuan untuk melambangkan keanggunan perempuan.

  • Sabuk Prada atau Songket: Kain lain yang dibalut pada bagian dada atau pinggang pengantin perempuan dengan makna adanya hubungan yang erat dan terikat di antara pasangan.

  • Pending: Aksesoris pengantin perempuan pada bagian pinggang yang memiliki makna mengekang hawa nafsu. Di dalamnya sendiri memiliki arti di mana adanya keselarasan antara tingkah laku dengan pengetahuan.

  • Gelang Nagasatru: gelang yang biasanya dipasang di pergelangan tangan mempelai perempuan untuk mempercantik.

Itulah beberapa aksesoris yang digunakan oleh Denise saat mengenakan pakaian adat dari Bali. Kali ini Denise tampil anggun ya, Ma! Ia juga tidak lupa menambah kipas untuk sebagai pelengkap.

Editors' Picks

2. Masih dengan pakaian baju adat Bali, Ular menemani Denise saat pemotretan

2. Masih pakaian baju adat Bali, Ular menemani Denise saat pemotretan
Instagram.com/denisechariesta

Berbeda dari yang sebelumnya, kali ini Denise mengenakan pakaian adat tradisional Bali berwarna coklat kekuningan dengan parasnya yang sangat mempesona. 

Pakaian tradisional yang satu ini lebih fleksibel dengan mahkota yang tidak terlalu tinggi. Dari postingannya, Denise mengatakan bahwa ia mengenakan bunga kancil cempaka seharga Rp 4 juta yang menghiasi kepalanya.

Uniknya, photoshoot kali ini tidak hanya seorang diri saja, tetapi ia ditemani oleh seekor hewan berbisa yaitu ular berwarna kuning. Ular tersebut menjadi pelengkap yang ia lilitkan di lehernya. 

Dari video tersebut, terlihat Denise merasa takut sekaligus senang akan pengalamannya.

Seru ya!

3. Tidak hanya ular yang menemani, Denise juga berfoto bersama gajah

3. Tidak ha ular menemani, Denise juga berfoto bersama gajah
Instagram.com/denisechariesta

Dalam postingannya tersebut, tidak hanya ular saja yang menemani Denise saat melaksanakan photoshoot dengan pakaian adat Balinya. Denise juga melakukan photoshoot dengan binatang Gajah lho! 

Dari postingan yang Denise unggah, ia bersama gajah duduk bersama-sama. Seakan-akan gajah tersebut nurut dengan perintah Denise.

Denise terlihat kompak dan sangat menikmati suasana saat melakukan photoshoot ya!

4. Denise Chariesta dibanjiri pujian manis oleh penggemar di akun media sosialnya

4. Denise Chariesta dibanjiri pujian manis oleh penggemar akun media sosialnya
Instagram.com/denisechariesta

Dari beberapa unggahannya, postingan Denise tersebut dibanjiri pujian dari para penggemarnya melalui komentar. Kekagumannya tersebut seperti:

“Kalem gitukan enak diliat,” tulis @vannyanz. 

“Cantik ya, terlihat lebih anggun,” tulis @ujenove. 

“Definisi cantiknya wanita indonesia punya nih,” tulis @honey_noona12.

Masih banyak lainnya yang mengagumi pesona dari Denise Chariesta saat mengenakan pakaian adat dari Bali nih!

5. Makin heboh, Denise Chariesta juga ditemani oleh Dinar Candy saat pemotretan

5. Makin heboh, Denise Chariesta juga ditemani oleh Dinar Candy saat pemotretan
Instagram.com/denisechariesta

Selain dirinya ditemani oleh beberapa hewan, kali ini Denise ditemani oleh Dinar Candy yang turut mengenakan pakaian dari adat Bali saat pemotretan. 

Dilihat dari unggahan postingannya, kali ini Denise dan Dinar juga ditemani oleh beberapa rusa yang menjadi latar belakang photoshoot tersebut. 

Aura Denise dan Dinar sama-sama terpancar nih.

Nah, itu dia beberapa rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai Denise Chariesta beserta baju adat Balinya tersebut. 

Penampilan Denise saat mengenakan pakaian adat dari Bali mempesona dan berbeda dari biasanya ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.