TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Memesona dan Anggun, Ini Dia 7 Potret Putri Tanjung saat Berkebaya

Intip potret Staf Khusus Presiden sekaligus pebisnis Putri Tanjung yang resmi menikah

22 Maret 2022

Memesona Anggun, Ini Dia 7 Potret Putri Tanjung saat Berkebaya
Instagram.com/putri_tanjung

Kabar bahagia datang dari keluarga konglomerat pengusaha Chairul Tanjung, konglomerat Indonesia yang namanya berada di urutan 937 dari 1000 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes dengan total kekayaan senilai USD 1 miliar. Anak perempuannya, Putri Tanjung telah resmi menikah dengan sang pujaan hati, Guinandra Jatikusumo pada Hari Minggu pagi (20/3/2022).

Acara pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti Presiden Joko Widodo yang menjadi saksi dari Putri Tanjung. Tidak hanya itu, SBY juga turut hadir menjadi saksi Guinandra, Erick Thohir, Sri Mulyani dan suami, hingga Yenny Wahid. Akad nikah Putri Tanjung ini digelar dengan adat Jawa yang cukup kental dengan kebaya adat Solo warna ivory atau putih gading.

Berikut ini Popmama.com rangkum mengenai momen Putri Tanjung saat berkebaya. Penampilan Putri Tanjung saat berkebaya memesona dan anggun banget.

Simak berikut ini sampai habis ya!

1. Penampilan Putri Tanjung mengenakan kebaya saat dilamar sang kekasih

1. Penampilan Putri Tanjung mengenakan kebaya saat dilamar sang kekasih
Instagram.com/putri_tanjung

Beberapa hari sebelum proses pernikahan, Putri Tanjung resmi melangsungkan acara lamaran dengan sang pujaan hati, Guinandra Jatikusumo pada Sabtu, (5/3/2022). Mereka menggelar prosesi lamaran yang hanya dihadiri keluarga dan sahabat di kediaman sang ayah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Selain proses lamarannya, penampilan Putri Tanjung dalam acara lamaran tersebut mencuri perhatian dari para penggemarnya. Ia mengenakan balutan kebaya warna oranye dan kain songket serta riasan flawless yang manis.

Berikut ini beberapa potret manis lainnya dengan tampak bahagia baik dari Putri Tanjung maupun sang calon suami. 

2. Melakukan pengajian, potret kebaya Putri Tanjung berwarna putih yang manis

2. Melakukan pengajian, potret kebaya Putri Tanjung berwarna putih manis
Instagram.com/putri_tanjung

Putri Tanjung juga telah mengadakan beberapa prosesi sebelum pernikahan. Prosesi pertamanya yaitu pengajian.

Selama pengajian, Putri Tanjung mengenakan busana kebaya berwarna putih keunguan yang soft. Kebaya abaya yang ia kenakan kali ini panjang berbahan lace. Selain itu, ada juga dedaunan yang dilengkapi oleh mutiara dan payet yang super mewah.

Kebaya itu dilengkapi dengan veil panjang yang memiliki warna senada dengan kebaya yang dikenakan. Pada veil yang dikenakannya ini  memiliki aksen berupa prokat dengan detail bordir dan payet di pinggirnya. 

Selain kebaya abayanya, Putri terlihat flawless dengan riasan wajahnya yang natural dari MUA Bubah Alfian.

Penampilan Putri kali ini manis banget dengan eyeshadow pink salem dan lipstick tipis.

Gaya rambutnya yang sleek low bun dengan poni menyamping juga bikin auranya semakin terpancarkan.

Editors' Picks

3. Potret kebaya Putri Tanjung saat prosesi pernikahan yang sederhana nan mewah

3. Potret kebaya Putri Tanjung saat prosesi pernikahan sederhana nan mewah
Instagram.com/putri_tanjung

Sebelum pernikahan di Hari Minggu (20/3/2022), Putri Tanjung telah melakukan prosesi pernikahan dengan adat Jawa pada Sabtu (19/3/2022). Proses itu dimulai dari siraman, sungkeman, hingga midodareni.

Dalam tradisi Jawa, satu hari sebelum menikah biasanya diadakan Upacara ‘Siraman’ atau mandi. Namun, dalam tradisi Jawa, acara siraman berarti membersihkan diri sebelum memulai suatu kehidupan baru.

Dalam prosesi tersebut, Putri Tanjung dibalut dengan kebaya merah yang anggun dan menarik perhatian. Ia memilih untuk mengenakan brokat bermotif bunga yang menerawang. Penampilannya itu dilengkapi dengan bros emas yang sesuai dengan dekorasi acara siraman.

Ternyata, kebaya yang dikenakan oleh Putri Tanjung adalah Desainer Anne Avantie. Anne terkesan dengan kebaya kutubaru yang mewakili kebersahajaan yang memesona.

Kutubaru sendiri merupakan jenis kain yang menghubungkan lipatan kebaya di bagian dada.

Untuk melengkapi penampilannya, ia menjaga keseimbangan warna dan kontras pakaian yang dipakai dengan mengkombinasikan baju kutubaru merahnya dengan rok gelap.

Pemilihan warna roknya juga tidak jauh dari aksen keemasan yang juga ada pada bajunya. Berikut ini adalah beberapa potret kebahagiaan Putri saat di hari prosesi pernikahan dengan adat Jawa.

4. Hari yang ditunggu-tunggu, potret kebaya Putri Tanjung saat pernikahan

4. Hari ditunggu-tunggu, potret kebaya Putri Tanjung saat pernikahan
Instagram.com/putri_tanjung

Setelah melewati prosesi pernikahan yang cukup panjang, Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo akhirnya resmi menjadi pasangan suami-istri pada Sabtu, (20/03/2022). Akad yang berlangsung pada pukul 09.21 WIB yang kental dengan budaya Indonesia.

Dari potrenya, Putri terlihat mengenakan busana pengantin adat Jawa yaitu kebaya akad nikah warna putih gading dengan detail sentuhan swarovski, silver, dan gold. Menariknya, busana pengantin adat Jawa tepatnya Solo yang Putri Tanjung kenakan merupakan karya dari desainer Indonesia, Ekhi Anam.

Untuk riasan wajahnya, Putri Tanjung mempercayai karya dari Bubah Alfian. Hingga akhirnya, Putri berhasil terlihat sangat memesona di hari pernikahannya itu.

5. Mengenakan kebaya hitam, penampilan Putri Tanjung yang terlihat elegan

5. Mengenakan kebaya hitam, penampilan Putri Tanjung terlihat elegan
Instagram.com/putri_tanjung

Penampilan selanjutnya saat Putri belum menikah di tahun 2020. Kali ini ia mengenakan kebaya berwarna hitam dengan brokat di lengannya yang bermotif. 

Selain itu, kebaya yang ia kenakan juga memiliki payet merah dan hitam pada lengannya. Ia juga memadukannya dengan bawahan cokelat yang masih masuk dengan atasannya. 

Penampilannya kali ini dilengkapi dengan rambutnya yang disanggul. Ia juga mengenakan riasan wajah yang natural dengan aksesoris anting berwarna emas. Putri Tanjung terlihat elegan dengan kebaya hitamnya kali ini ya.

6. Masih dengan kebaya hitamnya, potret Putri Tanjung bersama keluarga

6. Masih kebaya hitamnya, potret Putri Tanjung bersama keluarga
Instagram.com/putri_tanjung

Dilihat dari unggahannya, tak jarang Putri mengunggah momen kebahagiaan dan kedekatannya bersama keluarganya. Ia terlihat bahagia dengan raut wajahnya yang senyum. 

Kali ini, Putri mengenakan kebaya yang sama dengan bawahan yang lebih jelas. Ia mengenakan kain berwarna cokelat dan bermotif yang dijadikan bawahannya. Ia juga membawa kain panjang hitam yang dililit di tangannya. Kebayanya Putri juga disesuaikan dengan warna sang bunda, ayah, dan anak laki-lakinya yaitu cokelat hitam.

7. Merah merona, penampilan kebaya Putri Tanjung yang kembaran dengan sang bunda

7. Merah merona, penampilan kebaya Putri Tanjung kembaran sang bunda
Instagram.com/putri_tanjung

Berbeda dengan warna gelap yang sebelumnya. Kali ini Putri terlihat kompak dengan sang bunda. Mereka sama-sama mengenakan kebaya berwarna merah terang dengan kain bermotif yang dijadikan rok. 

Mereka sama-sama mengenakan kebaya berlengan panjang dengan aksesoris bros di dadanya. Putri Tanjung sendiri memiliki warna emas yang  mencolok perhatian. 

Mereka juga sama-sama dikonde warna hitam. Tidak lupa juga mengenakan sandal hak tinggi seperti Putri dan ibunya. 

Nah, itulah rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai 7 potret Putri Tanjung saat berkebaya saat menjelang prosesi sebelum pernikahan dan yang sebelum menikah. 

Selamat menempuh hidup baru untuk Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk