5 Rekomendasi Micellar Water Lokal untuk Bersihkan Wajah

Ada harga, ada kualitas dari micellar water lokal terbaik

8 Juni 2021

5 Rekomendasi Micellar Water Lokal Bersihkan Wajah
Pexels/Anna Shvets

Kenapa banyak yang melupakan micellar water ya, Ma? Padahal tahap ini menjadi salah satu tahap awal yang paling penting lho, Ma! 

Salah satu langkah perawatan kulit wajah yang paling mendasar itu adalah membersihkannya secara menyeluruh. Kalau dulu harus membersihkan dengan milk cleanser atau toner, saat ini hanya menggunakan micellar water saja.

Micellar water adalah produk dengan inovasi terbaru untuk memudahkan pengguna dalam membersihkan wajah. 

Diformulasikan dengan kandungan micelles atau sedikit molekul minyak yang membuat kulit wajah tetap terjaga kelembabannya. Kandungannya terdiri dari 90% air sehingga mampu membersihkan wajah  secara cepat dari makeup, debu, dan kotoran akibat polusi saat beraktivitas. 

Ini mengapa, penting sekali untuk menggunakan micellar water sebelum melakukan tahap selanjutnya yaitu cuci muka. 

Banyak sekali merek lokal yang mengeluarkan produk micellar water sehingga membuat Mama bingung harus memilih yang mana. 

Namun tenang saja, berikut Popmama.com merekomendasikan 5 micellar water lokal terbaik yang bisa menjadi pilihan Mama. Catat ya, Ma!

1. Everwhite Infused Micellar Cleansing Water

1. Everwhite Infused Micellar Cleansing Water
Popmama/Natalia Adinda

Selain skincare, produk micellar cleansing water dari Everwhite juga bisa menjadi salah satu pilihan Mama lho!

Keunikannya, memiliki aroma wangi seperti sedang mencium bunga mawar alami secara langsung. Bagi Mama yang suka aroma wangi mawar alami bisa memilih Micellar water dari Everwhite. 

Dari kemasannya yang travel size sehingga mudah dibawa saat perjalanan. Dengan harga Rp 47.000, Mama bisa mendapatkan micellar water dengan kandungan aqua dan Phenetyl Alcohol untuk mencegah pertumbuhan bakteri. 

Kualitasnya yang bagus bisa menghilangkan kotoran atau makeup di wajah secara cepat.

Mama bisa mencoba micellar water dari Everwhite ketika memilih micellar water yang travel size dengan aroma bunga mawar alami.

Editors' Picks

2. Fanbo Bye-Bye Makeup Micellar Water With Sakura Extract

2. Fanbo Bye-Bye Makeup Micellar Water With Sakura Extract
Popmama/Natalia Adinda

Brand lokal terus mengembangkan produknya terutama pada kualitas. Sama halnya dengan Fanbo yang memproduksi micellar water. Fanbo telah merancang pembersih dengan PH yang seimbang agar bisa digunakan oleh semua jenis kulit. 

Kelebihan dari Fanbo Bye-Bye Makeup Micellar Water adalah tidak adanya aroma yang dikeluarkan dari produk tersebut walaupun terdapat ekstrak sakura di dalam kandungannya. Bagi Mama yang lebih suka produk tanpa aroma, bisa memilih micellar water dari fanbo.

Kemasannya dengan botol yang tidak terlalu kecil, sesuai dengan harganya yaitu Rp 26.500. Walaupun harganya yang cocok di kantong, kualitas yang dimiliki tetap sesuai. Bisa mengangkat kotoran hingga bersih seketika dengan tekstur yang cair sehingga tidak lengket pada wajah.

 Micellar water dari Fanbo bisa menjadi pilihan Mama yang lebih memilih tanpa aroma.

3. Kaila “The Hybrid Micellar Water”

3. Kaila “The Hybrid Micellar Water”
Instagram.com/kailaofficial.id

Berbeda dari produk micellar water dari brand lainnya, Kaila memproduksi micellar water dengan sebutan "The Hybrid Micellar Water". Perbedaan ini terlihat dari keinginan Kaila yang membuat micellar water tidak hanya untuk mengangkat makeup dan kotoran saja. 

Kelebihannya yaitu adanya kandungan skincare di dalam micellar water membuat kulit menjadi lebih ternutrisi. Mama bisa memilih produk Kaila ketika ingin menggunakan micellar water tanpa membuat kulit wajah menjadi kering karena tidak ada alkohol di dalam kandungannya.

Dengan Rp 23.000, Mama bisa memiliki micellar water dengan kandungan 8 natural essences yang bisa membantu menutrisi wajah. Jika mama ingin mencerahkan wajah, bisa memilih micellar water dari Kaila karena terdapat kandungan Niacinamide. Tidak hanya itu, terdapat o-cymen-5-ol untuk melindungi dari bakteri.

Bagi Mama yang tidak ingin berfokus untuk membersihkan kotoran saja, Kaila “The Hybrid Micellar Water” bisa menjadi salah satu pilihan Mama.

4. Mizzu Move On! Cleansing Water

4. Mizzu Move On Cleansing Water
Popmama/Natalia Adinda

Mizzu memang sudah terkenal akan kualitasnya. Mizzu Move On! Cleansing Water menjadi salah satu produk lokal terbaik.

Dari kemasan botol bening berwarna biru yang simpel, tidak berarti kualitas dari produk tersebut diragukan. Nyatanya, Mizzu berhasil membuat produk multifungsi 2 in 1 yakni Cleansing water untuk membersihkan wajah sekaligus Toner untuk menjaga kelembapan kulit. 

Dengan harga Rp 55.000-60.000, Mama bisa mendapatkan manfaat yang banyak di dalam satu botol berukuran 100 ml saja. Kandungan Probiotik dan Gliserin yang menjadi utama terdapat di dalam produk tersebut.

5. Pixy Glowssentials Mulberry Infused Micellar Water

5. Pixy Glowssentials Mulberry Infused Micellar Water
Popmama/Natalia Adinda

Tidak kalah dengan brand lokal lainnya, Pixy juga memproduksi micellar water yaitu Mulberry Infused Micellar Water dengan kelebihannya sendiri.

Berawal dari kemasannya yang mencuri perhatian karena didesain dengan corak yang elegan seperti brand luar. Namun, tidak hanya kemasannya saja yang mencuri perhatian. Kualitas yang Pixy berikan sesuai dengan kemasan yang menariknya. 

Dengan kandungan ekstrak mulberry yang menjadi ciri khas dari Pixy micellar water membuat aroma mulberry terasa seperti sabun mandi. Namun, aromanya masih dalam batasan yang wajar dan tidak menyengat. 

Jika Mama ingin mencoba micellar water yang memiliki kandungan vitamin, cocok untuk memilih micellar water dari Pixy. Terdapat kandungan vitamin B3 dan Provitamin B5 untuk menjaga kelembaban dan kecerahan pada wajah.

Dengan harga Rp 31.500-35.000, Mama bisa mendapatkan kualitas yang terjangkau sesuai dengan kemasannya yang menarik.

Ini dia 5 micellar water dari produk lokal hasil rekomendasi dari Popmama.com. Mama bisa memilihnya sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit wajah Mama.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.